Tempat Wisata di Pulau Lombok NTB Yang Paling Populer

Gili Meno

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Media sosial saat ini sudah dijadikan sarana berbagi kebahagiaan oleh banyak orang, termasuk berbagi foto-foto liburan. Banyak orang menginginkan pergi berlibur ke lokasi dengan latar belakang bagus untuk mendapatkan foto liburan yang menarik. Di Pulau Lombok Anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata di Pulau Lombok NTB dengan pemandangan yang cantik. Menikmati keindahan alam Lombok bisa jadi pilihan tepat untuk sejenak menepi dari rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Favorite di Lombok

3 Tempat Wisata di Pulau Lombok NTB yang wajib Anda Kunjungi

Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Lombok. Tiap-tiap destinasi wisata menawarkan keunikan dan pengalaman berlibur yang berbeda. Diantara banyaknya pilihan tentu ada beberapa yang paling difavoritkan oleh wisatawan.Tempat –tempat wisata di Pulau Lombok NTB yang termasuk favorit ini biasanya hampir selalu ramai pengunjung, khususnya pada waktu-waktu liburan atuaupun akhir pekan.

Kalau Anda berniat mengisi liburan ke Lombok intip dulu 3 Tempat Wisata di Pulau Lombok NTBterfavorit ini:

  • Gili Trawangan
Wisata Ibu Lia dan keluarga di Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Sudah bukan rahasia kalau Gili Trawangan memang salah satu ikon pariwisata dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gili atau pulau kecil ini berlokasi dekat dengan Pulau Lombok dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan perahu motor. Meskipun letaknya terpisah dari Pulau Lombok, kawasan Gili Trawangan sudah dikembangkan menjadi tujuan pariwisata betaraf internasional. Maka dari itu, Anda dapat dengan mudah menemukan bule berseliweran di Gili Trawangan ini.

Gili Trawangan menawarkan keindahan alam laut yang mempesona. Anda akan disuguhi pemandangan pantai yagn bersih dengan kekayaan bawah laut yang menakjubkan. Tak hanya itu, para pengunjung pun bisa berlibur dengan mudah karena fasilits umum di pulau ini termasuk sudah sangat lengkap. Anda bisa menemukan berbagai akomodasi liburan mulai dari kelas backpacker hingga hotel berfasilitas mewah tersedia lengkap. Berbagai hiburan juga tersedia seperti bar hingga pertunjukan musik.

Artikel Favorit >  Wisata Taman Narmada Pulau Lombok yang Menarik Perhatian

Bagi Anda yagn gemar dengan dengan aktivitas seru yang berbau air, Anda bisa mencoba snorkeling, mendayung kayak transparan, menyelam, berselancar, mencoba berbagai wahana air,ataupun hanya berenang santai. Lautnya yang bersih dan jernih akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

  • Desa Sade
Bapak Hadi & Grup Wisata di desa sade
Desa Sade

Desa ini merupakan desa wisata yang berada di Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Desa ini adalah desa yang masih memegang dan malaksanakan adat istiadat dari suku asli Lombok yaitu suku Sasak. Desa ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin tahu budaya asli dari Lombok.

Anda akan langsung merasakan suasana yang sangat tradisional begitu menginjakkan kaki ke desa ini. Seluruh bangunan di desa masih berbentuk rumah adat yang terbuat dari anyaman bambu dan beratapkan ijuk. Tak ada rumah beralaskan keramik mengkilap seperti yang kerap dijumpai di tempat lain, rumah-rumah di desa ini masih beralaskan tanah.

Ada hal unik yang menjadi daya tarik dari tempat Wisata di Pulau Lombok NTB ini yaitu kebiasaan masyarakatnya membersihkan lantai rumah dengan kotoran kerbau. Tradisi ini juga pernah beberapa kali diliput oleh televisi swasta. Ya, kotoran kerbau yang dianggap kotor oleh orang pada umumnya justru digunakan untuk membersihkan lantai rumah warga. Menurut warga desa, kotoran kerbau ini bisa membuat lantai rumah terasa hangat dan bebas dari nyamuk.

  • Gili Meno
tempat wisata di pulau lombok ntb
Gili Meno Lombok

Kembali ke objek wisata gili, Gili Meno juga menjadi salah satu favorit wisatawan. Seperti pantai pada umumnya yang berlokasi di sekitar Lombok, pantai di Gili Meno juga berpasir putih dengan air yang jernih. Di lokasi ini juga terdapat kekayaan fauna laut yang beragam. Salah satu keunikan yang ada di lokasi ini adalah pengunjung bisa melihat penyu-penyu secara langsung di sekitar pulau. Selain itu, suasana di Gili Meno ini juga lebih sepi dan tenang, cocok untuk destinasi berbulan madu ataupun Anda yang menginginkan suasana damai.

Artikel Favorit >  Pulau Pasir Sajikan Wisata Unik Di Lombok

Nah, itu dia 3 Tempat Wisata di Pulau Lombok NTB yang paling terkenal diantara sekian banyak destinas wisata lainnya. Sempatkan diri Anda untuk mengunjungi salah satu ataupun ketiga lokasi tadi untuk menambah koleksi foto liburan Anda di lokasi yang unik dan menarik ini.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)