Wisata Favorite Lombok 9 Tempat Ini Harus Dikunjungi

tempat wisata favorit di lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok terkenal keindahan pesona alamnya yang menjadi daya tarik tersendiri. Anda yang berlibur ke Pulau Lombok dapat mengunjungi beberapa tempat wisata favorite Lombok. Keindahan wisata Lombok akan semakin mempesona jika berlibur bersama orang terkasih atau keluarga. Berikut 9 tempat wisata yang favorit di Pulau Lombok.

Ini Dia 9 tempat wisata favorite Lombok

  • Pantai Kuta Lombok
wisata favorite lombok
Wisata Pantai Kuta Lombok

Di Pulau Lombok juga ada Pantai Kuta yang keindahannya tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali. Anda yang berkunjung disini tidak hanya menikmati pesona lautan dan hamparan pasir putih saja tetapi juga keunikan Bukit Mandalika.

Air lautnya bening berwarna hijau kebiruan yang membuat Anda dapat melihat terumbu karang dan pemandangan bawah lautnya. Anda yang berkunjung di Pantai Kuta Lombok dapat berenang, bermain pasir putih, naik banana boat, naik jetski, naik windsurfer, selancar dan snorkeling. Jika Anda ingin bermalam juga telah tersedia penginapan dan hotel.

  • Pantai Pink Lombok
Pantai Pasir Pink Lombok
Pantai Pasir Pink Lombok

Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi yang terletak di Desa Pemongkong dahulu difungsikan sebagai tempat transit nelayan. Tetapi karena keunikan dan keindahannya membuat pantai ini menjadi wisata favorite Lombok. Pasir di pantai ini berwarna pink dan merupakan salah satu dari dua pantai di Indonesia yang berpasir pink dan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang mempunyai pasir pink.

Pasirnya yang berwarna pink disebabkan campuran dari terumbu karang merah dan butiran pasir putih. Saat sinar matahari menerpa di hamparan pasir akan terlihat warna pink yang semakin jelas. Anda ketika berkunjung sebagai wisatawan disini dapat merasakan kenyamanan desir angin pantai dan ombaknya yang tenang.

Anda tidak hanya menikmati pesona hamparan pasir pink dan lautan biru jernih saja tetapi juga akan melihat hijaunya bukit di sisi sebelah kiri. Selain itu Anda dapat duduk-duduk di gazebo yang berada di tanjung sebelah kanan pantai. Di bukit sisi tengah pantai pink terdapat gua peninggalan Jepang sebagai tempat persembunyian tentara Jepang pada Perang Dunia II yang membuat pantai ini semkin unik.

  • Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile yang berada di Desa Senaru, Lombok Utara merupakan salah satu destinasi wisata indah dan harus dikunjungi saat berada di Pulau Lombok. Air terjun yang berasal dari mata air Gunung Rinjani ini memiliki suasana pesona alami.

Artikel Favorit >  Keistimewaan Pura Batu Bolong di Lombok Yang Luar Biasa Indah

Anda yang ingin melihat keindahan Air Terjun Sendang Gile harus menuruni anak tangga sejumlah 1.000 buah. Tetapi Anda jangan khawatir karena jika lelah dapat beristirahat di beberapa saung yang disediakan pada sepanjang anak tangga sambil menikmati pemandangan di sekeliling.

Anda akan merasakan sensasi pijatan dari air terjun yang turun setinggi 30 meter. Anda juga dapat bermain air dan berenang di kolam bawah air terjun. Airnya sangat segar dan jernih sehingga melepaskan penat setelah menuruni anak tangga. Pemandangan di sekeliling air terjun masih terasa kealamiannya. Rimbunnya pepohonan dan deretan tebing bebatuan besar memberi pesona yang alami.

  • Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep berada di salah satu sisi kaki Gunung Rinjani yang lokasinya dekat dari Air Terjun Sendang Gile. Untuk menuju ke Air Terjun Tiu Kelep, Anda harus merasakan petualangan dahulu. Anda akan menyusuri jalan setapak dan sungai sebelum sampai ke lokasi air terjun. Air yang jatuh dari ketinggian 50 meter ini membuat butiran air seakan terbang dan hal inilah asal penamaan Tiu Kelep.

Tiu artinya air dan kelep artinya terbang. Disini Anda sebaiknya tidak mandi langsung di bawah air terjun. Tetapi Anda dapat bermain air di kolam yang berada di bawah airt terjun atau aliran sungainya. Pesona alamnya yang masih asri dan alami akan membuat Anda terpikat. Jangan lewatkan berlibur di Air Terjun Tiu Kelep saat berkunjung di Pulau Lombok ya!

  • Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu

Gili Nanggu yang berada di Sekotong, Lombok Barat dapat menjadi tempat wisata favorite Lombok dengan pesona alam tiada duanya. Sebagai salah satu gugusan pulau, gili ini hanya memiliki 1 buah penginapan saja. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu atau ingin merasakan kesunyian di pulau pribadi.

Air laut di Gili Nanggu cukup jernih. Anda dapat melihat keindahan pemandangan alam bawah laut yang mempesona. Ribuan ikan hias beraneka warna dan terumbu karangnya terlihat dengan jelas dari atas permukaan air.

Salah satu keindahan di Gili Nanggu adalah adanya blue coral yaitu terumbu karang berwarna biru. Terumbu karang biru ini sangat unik karena hanya ada di dua tempat di dunia yaitu di Gili Nanggu dan Laut Caribbean. Apalagi jika Anda menyelam dan melihat keindahan pesona pemandangan di bawah laut.

Artikel Favorit >  Spot Sunset Gili Trawangan Untuk Liburan Menyenangkan

Pasti akan sangat mengagumi pesonanya. Anda juga dapat melakukan kegiatan diving dan snorkeling disini. Bagi Anda datang berkelompok dan ingin menikmati kesunyian alam dapat melakukan kegiatan camping. Tetapi sebaiknya memperoleh ijin terlebih dahulu dari pihak desa.

  • Gili Air
Snorkeling Gili Air
Snorkeling Gili Air

Gili Air merupakan salah satu destinasi wisata favorite Lombok yang wajib dikunjungi karena terkenal dengan keindahan pantainya. Gili Air yang berada di Desa Gili Indah, Lombok Utara menyimpan keanekaragaman hayati lautan Indonesia. Anda yang berkunjung di Gili Air akan dimanjakan dengan beragam ikan, spot kura-kura dan spot kuda laut.

Pesona Gili Air sangat dikagumi oleh wisatawan luar negeri. Bahkan mayoritas wisatawan yang datang kesini merupakan wisatawan luar negeri yaitu dari negara Australia, Belanda, Inggris, Italia, Perancis dan negara lainnya.

Biasanya wisatawan dari luar negeri ramai berkunjung ke Gili Air pada bulan Juli hingga Agustus. Untuk mencapai Gili Air, Anda harus naik kapal boat atau kapal motor selama 25 menit dari Pelabuhan Bangsal. Setelah sampai di Gili Air, Anda dapat berputar-putar menyusuri pulau Gili Air dengan menggunakan sepeda sewaan. Sungguh tidak dapat dilewatkan!

  • Gili Meno
Gili Meno
Gili Meno

Anda yang ingin menikmati suasana romantis di Pulau Lombok tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Gili Meno. Pulau yang berpasir putih dan airnya yang jernih menjadi salah satu wisata favorite Lombok.

Ada spot yang unik di Gili Meno, yaitu terdapat spot Gili Meno Wall. Di spot ini wisatawan akan melihat penyu-penyu berenang dari pagi hingga sore hari. Jika Anda hanya ingin berkeliling di sepanjang pulau dapat menaiki cidomo dan sepeda. Di tempat ini memang tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor agar polusi udara tidak tercemar dengan apa knalpot.

  • Gili Trawangan
paket wisata lombok 3 hari 2 malam
Bermain di Ayunan Gili Trawangan

Gili Trawangan sudah menjadi tempat wisata favorite Lombok yang dikenal hingga mancanegara. Gili ini merupakan pulau yang terbesar dibandingkan gili lainnya di Pulau Lombok Utara. Untuk Anda yang suka suasana ramai atau ingin berpesta bersama komunitas maupun banyak orang dapat memilih tempat ini. Setiap malam Anda dapat merasakan hingar bingar suasana pesta.

Artikel Favorit >  Sewa Mobil di Lombok Hemat Beserta Supir & Bensin

Anda yang sedang berlibur di Gili Trawangan dapat melakukan kegiatan bermain pasir, berenang di tepi pantai, snorkeling di sebelah timur laut, scuba diving, berselancar dan bermain kayak. Jika ingin berkeliling di Gili Trawangan, Anda dapat naik kuda yang disewakan sambil belajar menunggangi kuda. Atau dapat juga menyewa sepeda. Di pulau ini memang tidak diijinkan untuk memakai sepeda motor agar terjaga keasriannya.

Yang unik dari Gili Trawangan adalah Anda dapat menikmati keindahan pesona sunrise dan sunset. Pantai Gili Trawangan menghadap ke barat dan menghadap ke timur. Kedua pantai tersebut juga tidak terlalu jauh jaraknya. Dan keunikan ini hanya akan Anda temukan di Gili Trawangan. Di tempat ini terdapat pasar seni Gili Trawangan. Pada waktu tertentu Anda dapat menyaksikan pertunjukan kesenian bela diri tradisional bernama stick fighting atau presean.

  • Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu

Anda yang ingin menikmati pesona sunset dari ketinggian dapat mengunjungi Bukit Malimbu. Saat Anda berada di Bukit Malimbu juga dapat memandang Gili Meno dan Gili Trawangan yang terlihat menakjubkan dari atas bukit. Sejauh mata memandang akan tampak deretan pantai berpasir putih dan lautan berwarna biru kehijauan yang sangat jernih.

Fasilitas jalan di Bukit Malimbu sudah beraspal. Di Bukit Malimbu sering dijadikan spot berkumpulnya komunitas seperti komunitas motor dan komunitas sepeda. Sebelum mereka meneruskan perjalanannya akan mampir ke Bukit Malimbu untuk beristirahat sekaligus menikmati pemandangan alamnya.

Fasilitas keamanannya juga sudah bagus. Di pinggir tebing telah dilengkapi pagar pembatas yang cukup kuat di tepi tebing. Selama berada di Bukit Malimbu, Anda dapat menemukan kera-kera yang berkeliaran. Tetapi Anda tidak perlu takut karena kera-kera disini tidak nakal. Anda dapat memberi kera-kera tersebut makanan dan mereka akan menyambutnya dengan gembira.

Berlibur di Pulau Lombok memang sangat memberikan kesan yang mempesona. Namun 9 tempat wisata favorite Lombok tersebut layak dikunjungi dengan mengikuti paket wisata. Rencanakan liburan Anda yang mengesankan bersama-sama orang terkasih dan rasakan sensasi pesona keindahan wisata favorite Lombok.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)