3 Pilihan Terbaik Wisata Pantai Lombok Untuk Anda Kunjungi

Keindahan pantai di Pulau Lombok memang sudah terkenal hingga wisatawan mancanegara. Kondisi laut dan pantai yang masih alami dan belum banyak mengalami kerusakan menjadi magnet yang menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke bebagai lokasi wisata pantai Lombok. Keindahan wisata bahari di Pulau Lombok ini tidak bisa dengan mudah ditemukan di lokasi lain. Pasir putih berpadu dengan laut biru yang jernih serta kekayaan biota lautnya selalu sukses memuaskan para pengunjung.

Ada banyak pantai dengan panorama yang indah di Pulau Lombok. Pantai-pantai ini tersebar di wilayah Lombok mulai dari Lombok Utara, Barat, Selatan dan Timur. Masing-masing pantai ini memiliki keunikan serta karakteristik tersendiri. Diantara banyaknya pilihan destinasi wisata pantai di Pulau Lombok, ada beberapa yang sudah tersohor dan banyak dijadikan tujuan utama berlibur.

Uniknya Pantai Pink, Lokasi Wisata Pantai Lombok Timur

wisata pantai pink lombok
pantai pink di lombok

Pantai Pink atau Pantai Tangsi berlokasi di desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini memiliki keunikan pada warna pasir pantainya yang terlihat merah muda ketika terkena pantulan sinar matahari. Warna merah muda ini berasal dari terumbu karang merah yang telah mati dan terbawa ombak hingga ke pantai. Pasir yang berwarna pink ini menjadi daya tarik utama pengunjung.

Di Pantai Pink Lombok pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan laut dengan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya. Berkunjung ke pantai belum lengkap tanpa merasakan segarnya air laut. Anda yang ingin langsung menikmati segarnya air pantai ini bisa memilih snorkeling atau berenang dan bersantai di tepian pantai. Selain itu ada kegiatan memancing dan berkeliling ke pulau sekitar pantai menggunakan perahu nelayan. Dua aktivitas tersebut bisa dipilih jika Anda sedang tidak ingin berbasah-basah selama berlibur di Pantai Pink. Jangan lupa untuk berfoto ya, panorama alam yang jarang ditemui ini tentunya sayang jika dilewatkan tanpa dokumentasi yang apik.

Pantai Tanjung Aan, Wisata Pantai Lombok Berpasir Merica

Wisata pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata pantai Lombok ini bisa dicapai dengan perjalanan sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Lombok. Pantai Tanjung Aan dikelilingi oleh perbukitan. Hijaunya bukit yang mengelilingi pantai, birunya air laut serta hamparan pasir putih yang bersih merupakan kombinasi suguhan alam yang membuat pengunjung terkagum. Daya tarik Pantai Tanjung Aan juga terletak pada pasir pantainya yang unik. Tidak seperti pasir pantai pada umumnya, pasir di sini berukuran sedikit lebih besar dengan warna kecoklatan sehingga terlihat seperti butiran merica.

Pantai ini sudah dilengkapi fasilitas umum yang memadai seperti toilet dan kamar ganti. Anda juga bisa menemukan banyak pedagang makanan, minuman serta cinderamata khas Lombok yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh. Kondisi alam yang asri membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana dan berbagai aktivitas menarik di pantai ini.

Di Pantai Tanjung Aan ada banyak pilihan kegiatan liburan yang menarik, diantaranya besantai di bawah payung-payung jerami, snorkeling, menyelam, berenang, berkeliling dengan perahu nelayan ataupun berjalan-jalanke perbukitan di sekitar pantai. Menikmati pemandangan laut dari atas bukit bisa memberikan pengalaman tersendiri. Hijaunya rumput di perbukitan ini memberikan rasa damai dan nyaman. Anda bisa duduk santai di rumput sembari menghadap ke arah laut, sepertinya menyenangkan sekali ya?

Pantai Kuta Primadona Wisata Pantai Lombok Tengah

daftar tempat wisata di lombok
wisata pantai kuta Lombok

Di daerah Lombok Tengah, tepatnya di Desa Kuta, Pujut terdapat lokasi pantai yang ramai dikunjungi wisatawan, Pantai Kuta namanya. Sebagian dari Anda pasti langsung berpikir tentang Pulau Bali jika mendengar nama Pantai Kuta. Jangan salah, ternyata di Lombok juga ada pantai dengan nama serupa namun dengan keunikannya tersendiri.

Pantai Kuta Lombok ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah berupa pantai berpasir putih yang dikelilingi perbukitan Mandalika. Jernihnya air laut di Pantai Kuta membuat kumpulan terumbu-terumbu karang cantik di dasar pantai bisa terlihat dari atas bukit ini.

Ada banyak aktivitas berlibur yang bisa dilakukan di objek wisata pantai Lombok yang satu ini, diantaranya berenang, menyelam, snorkeling, bersantai hingga menikmati berbagai wahana air yang memacu adrenalin. Di Pantai Kuta Anda bisa mencoba berbagai wahana seperti jetski dan banana boat.

Tiga pilihan wisata pantai Lombok ini bisa dijadikan referensi tujuan berlibur Anda dan keluarga. Jelajahi keindahan laut Pulau Lombok dengan tetap menjaga kebersihan dan keindahan alamnya. Jadilah pengunjung yang baik dengan tidak membuang sampah sembarangan dimanapun Anda berada.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)