Wisata Menarik di Lombok Yang Takkan Kita Temukan di Tempat Lain

wisata pantai pink lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Salah satu wisata menarik di Lombok yang jadi ikon Pulau Lombok ialah Pantai Pink. Pantai yang pasirnya berwarna pink ini ternyata tak hanya dapat kita temukan di Flores, NTT, namun ada juga di Lombok. Nama aslinya adalah Pantai Tangsi dan lokasi tepatnya ada di Jerowaru, Lombok Timur.

Pantai Tangsi awalnya digunakan sebagai pantai transit bagi para nelayan asal Desa Tanjung Luar, Keruak. Keindahan pasir pantainya yang berwarna merah muda akhirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Mengintip Wisata Menarik di Pantai Lombok, Pantai Pink

wisata pantai pink lombok
wisata menarik di lombok

Warna pink pada pasir pantai terjadi sebagai akibat dari tercampurnya butiran pasir pantai yang berwarna putih dengan serpihan karang berwarna merah muda. Bias dari sinar matahari serta terpaan air laut membuat warnanya tampak semakin jelas dan cantik.

Pantai Pink Lombok terbilang tenang serta berombak kecil sehingga wisatawan akan merasa nyaman saat berad adi sana. Keindahannya makin sempurna berkat bukit yang terhampar di sekelilingnya. Pada sisi kiri terdapat bukit dan padang rumput luas. Selain itu, ada juga tanjung di sisi kanannya dan dilengkapi gazebo di bagian atas.

Rute menuju wisata di Lombok ini akan menggunakan perahu dari pelabuhan Tanjung Luar. Sebelum tiba ke Pantai Pink Anda akan di ajak mampir ke pulau – pulau yang ada disana, serta Anda bisa bersnorkeling.

Bukit di sisi tengah dari Pantai Pink juga menyimpan pesonanya sendiri. Di sini, kita akan menemukan gua peninggalan Jepang. Diameternya sekitar 1.5 meter dan mirip gua-gua peninggalan Jepang yang ada di Sumatera Barat. Konon, gua ini digunakan tentara Jepang sebagai tempat persembunyian pada masa Perang Dunia II.

Artikel Favorit >  Menaklukkan Gunung Rinjani Lombok Melalui Pendakian

Daya tarik lainnya dari wisata menarik di Lombok ini ialah pantainya yang masih sepi dan terbilang sangat alami. Hal ini tentu membuat Pantai Pink sebagai pilihan tepat bagi kita yang menginginkan wisata di tempat alami tanpa banyak gangguan.

Kebersihannya juga patut diacungi jempol karena tak terlihat satupun sampah berserakan di sekitar lokasi pantai. Bisa dibilang Pantai Pink adalah surga bagi wisatawan karena kita akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, tenang, serta tetap terjaga kebersihannya.

Lokasi dan Aktivitas Wisata Menarik di Lombok

Wisata Menarik di Lombok
Snorkeling di Pantai Pink Lombok

Pantai Pink tepatnya berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru dan termasuk dalam Kabupaten Lombok Timur di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Rute yang bisa dilewati untuk mencapai pantai ini adalah menyebrang menggunakan perahu dari pelabuhan Tanjung Luar.

Jika ingin ke Tanjung Ringgit Anda bisa menyewa ojek yang sudah tersedia di Pantai Pink.

Kegiatan yang dapat dilakukan di sini sangat beragam, seperti menyelam, snorkelling hingga memancing. Untuk peralatan snorkeling Anda bisa menyewa di kami langsung.

Fasilitas yang ada di sini masih cukup minim dan tidak ada penginapan sama sekali. Disarankan untuk pulang kembali ke penginapan pada sore hari atau sebelum gelap.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)