5 Destinasi Wisata Lombok Tour Tahun Baru yang Memukau

lombok tour tahun baru

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Penghujung tahun adalah salah satu momen istimewa yang sangat dinanti. Sedemikian istimewanya perayaan tahun baru, hingga banyak orang telah membuat rencana liburan sejak jauh jauh hari. Sudahkah anda punya tujuan untuk akhir tahun ini? Jika belum, Lombok tour tahun baru adalah salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan.

Lombok Tour Tahun Baru Merupakan Wisata Terbaik, Mengapa Lombok?

Ada banyak alasan yang menjadikan Lombok tour tahun baru adalah pilihan tepat untuk momen libur akhir tahun anda. Pertama, Lombok adalah destinasi wisata dalam negeri yang populer. Hal tersebut akan membuat penyedia jasa pariwisata berlomba-lomba menawarkan promo yang menarik. Mulai dari acara perayaan tahun baru yang spektakuler hingga berbagai diskon.

Jika anda adalah pemburu diskon tahun baru, ada satu cara yang akan membuat anda mendapat banyak untung dari promo yang ada. Pastikan untuk memburu tiket pesawat dan penginapan sejak jauh jauh hari. Persiapan liburan tahun baru memang idealnya dimulai 2 hingga 3 bulan sebelum keberangkatan.

Alasan lain yang membuat Lombok tour tahun baru sesuai untuk liburan tahun baru adalah destinasi wisatanya yang beragam. Lombok memang terkenal dengan kekayaan geografisnya. Pantai, gunung hingga hutan yang masih asri dapat anda temukan di pulau ini. Apa saja wisata di Lombok yang seru untuk merayakan tahun baru? Berikut rekomendasinya untuk anda;

  • Pantai Pink Lombok
lombok tour tahun baru
Pantai Pink di Lombok

Pantai tangsi, atau lebih populer dengan nama Pantai Pink Lombok adalah pantai cantik yang terletak di sebelah timur Pulau Lombok. Pantai ini terkenal karena keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.

Warna merah muda di Pantai Tangsi sebenarnya berasal dari bangkai karang berwarna merah. Karang merah yang telah mati tersebut kemudian melebur dengan pasir putih. Di sekitar pantai pink banyak gili kecil yang menarik untuk dikunjungi.

  • Tanjung Ringgit
Artikel Favorit >  3 Tempat Tour Lombok Timur yang Sayang untuk Dilewatkan
Wisata Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit terletak di ujung paling Pulau Timur. Destinasi wisata ini sangat eksotis, pasalnya berdiri di sana anda akan langsung menyaksikan bentangan biru Samudera Hindia. Samudera Hindia berada di sebelah Selatan. Sedangkan di sisi timur pemandangan Pulau Sumba tak kalah cantiknya.

Perairan di Tanjung Ringgit tidak terlalu direkomendasikan untuk aktivitas renang. Hal ini disebabkan angin di sana yang cukup kencang serta gelombangnya yang juga tinggi. Kegiatan paling asik yang dapat anda lakukan di sini adalah berkemah dan berfoto ria.

  • Desa Sukarara

Desa Sukarara adalah salah satu sentra penghasil kerajinan tenun khas Lombok. Bila berkungjung ke desa ini, anda dapat menyasikan secara langsung pembuatan tenun yang dikerjakan secara tradisional oleh perempuan Desa Sukarara.

Tak hanya pembuatan tenun, pemandangan di Desa Sukarara juga akan memanjakan mata anda. Keasrian alam di desa tersebut masih sangat terjaga. Jika anda berminat, cobalah cari jasa travel yang menawarkan opsi staycation di Sukarara.

  • Taman Narmada

Taman Narmada adalah salah satu pilihan wisata sejarah yang ada di Lombok. Taman ini dibangun tahun 1727 oleh Anak Agung Ngurah Karang Asem yang kala itu adalah raja mataram Lombok. Pada awalnya pembangunan taman ini adalah sebagai tempat pelaksanaan upacara adat.

Mengunjungi Taman Narmada cocok untuk anda yang menyukai wisata sejarah. Setiap sudut Taman Narmada juga tampak eksotis untuk dibidik menggunakan mata kamera.

  • Hutan Baun Pusuk

Berbicara tentang wisata di Lombok hampir selalu identik dengan pantai dan laut. Jika ingin sensasi yang berbeda, anda bisa mencoba untuk datang ke Hutan Baun Pusuk.

Hamparan perbukitan yang masi sangat asri dengan udara super bersih adalah salah satu yang bisa anda dapat di Baun Pusuk. Pohon pohon yang tumbuh di sana juga beragam jenisnya dan menjadi rumah bagi sekawanan monyet. Bila berkunjung ke Baun Pusuk sempatkan untuk mencicipi tuak manis, minuman khas yang banyak dijajakan di tepi jalan Hutan Baun Pusuk.

Artikel Favorit >  Bukit Merese Tanjung Aan Lombok Yang Mempesona

Kelima destinasi wisata di atas adalah rekomendasi Lombok tour tahun baru buat anda yang menginginkan nuansa berbeda untuk pergantian tahun. Agar libur akhir tahun berjalan tanpa hambatan berarti rancanglah itinerary serinci mugkin. Bila perlu, pakailah jasa tour guide lokal yang banyak tersedia. Selamat liburan!

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)