Wisata Lombok Timur Yang Menawan Memikat Hati Wisatawan

Wisata Lombok Timur Yang Menawan Memikat Hati Wisatawan

Bagi para pecinta alam yang sangat menyukai traveling pasti sudah tahu banyak tentang beberapa objek wisata menarik yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Lombok yang menjadi favorit banyak wisatawan. Sesekali bisa Anda coba berlibur ke wisata Lombok Timur yang menyuguhkan pesona pantai yang unik dan indah. Hampir semua orang menyukai liburan dan traveling ke suatu tempat yang indah. Karena melakukan aktifitas traveling atau liburan ini adalah hal yang menyenangkan dan bisa menghibur hati yang sedang stress atau hati yang gundah. Selain itu, dengan berlibur atau traveling kita akan sering melihat tempat-tempat baru atau wisata-wisata indah yang ada di setiap sudut negara Indonesia.

Salah satunya pergi ke suatu pulau yang memiliki banyak objek wisata di Indonesia. Mungkin, Anda bisa berkunjung dan mengeksplore Pulau Lombok sebagai tujuan traveling nanti. Apakah Anda sudah pernah mengunjungi Pulau Lombok? Jika belum, mari kita kupas sedikit tentang Lombok dan objek wisatanya. Pulau Lombok terdiri dari empat bagian atau wilayah, ada kabupaten Lombok Timur, kabupaten Lombok Barat, kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Lombok Utara yang masih-maisng wilayah terdapat objek wisata masing-masing. Nah, mungkin kita bisa mengambil contoh objek wisata Lombok Timur saja yang juga terdapat berbagai wisata-wisata alam yang indah, misalnya seperti Tanjung Ringgit dan Pantai Pink.

Wisata Lombok Timur Tanjung Ringgit

wisata lombok timur
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Bagi Anda yang belum pernah menjelajah ke Pulau Lombok pasti baru mendengar wisata Tanjung Ringgit ini. Tanjung Ringgit adalah salah satu objek wisata seperti halnya pantai yang memiliki pemandangan super indah. Ya, Tanjung Ringgit adalah wisata Lombok Timur yang termasuk wisata ramai akan wisatawan. Setiap harinya ada banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berdatangan kesini, karena memang Tanjung Ringgit menyuguhkan keindahan menajubkan dan menawan di setiap sudutnya. Wisata alam pantai ini juga dikenal eksotis, tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri untuk menikmati spot wisata yang keren, karena Tanjung Ringgit juga menyuguhkan pemandangan super keren. Apalagi bagi para wisatawan yang senang dengan dunia fotografi dan berselfie, maka tempat ini akan sangat memuaskan untuk dijadikan objek foto Anda. Pemandangan yang bisa kita lihat seperti pasir putih pantai, air lautan yang biru, dan juga perbukitan yang menjulang tinggi di sekitar lokasi.

Pantai PinkĀ Wisata Lombok Timur yang Memukau

Pantai Pasir Pink Lombok
Pantai Pasir Pink Lombok

Mendengar nama pantainya sudah membuat kita penasaran. Pantai Pink Lombok merupakan salah satu wisata pantai terkenal unik. Apa yang membuat unik dari pantai ini? Karena Pantai Pink ini memang memiliki pasir pantai berwarna pink. Pasir pantai dengan warna pink ini merupakan fenomenal unik dari alam. Pantai pink ini adalah salah satu wisata Lombok Timur yang memberikan daya tarik tersendiri dari keunikannya tersebut. Banyak pertanyaan dari fenomenal pasir pantai ini bisa berubah menjadi warna pink. Pasir pantai dengan warna pink karena adanya akibat dari terumbu karang berwarna merah yang sudah mati dan terbawa ombak ke pesisir pantai. Terumbu karang ini hidupnya diperairan yang dangkal dekat dengan pesisir pantai, oleh karena itu gampang sekali untuk terbawa ombak. Namun, terumbu karang merah ini sebenarnya sudah mati kemudian hanyut dan akhirnya warna merahnya melebur ke dalam pasir pantai putih, akibatnya percampuran warna pasir pantai yang putih dengan merah menjadi perpaduan warna pink.

Ketika Anda mengunjungi objek salah satu wisata Lombok Timur ini, pasti tidak akan menemukan seorang pedagang yang berjualan di sekitar pantai. Karena pantai Pink berbeda dengan pantai lainnya yang ramai akan pedagang asongan maupun pedagang kaki lima di sekitar pantai. Pantai pink hanya boleh dimasuki oleh para wisatawan saja, agar kebersihannya tetap terjaga. Selain itu, untuk sampah satu pun jarang sekali ditemukan di sekitar pantai. Oleh karena itu, sebisa mungkin janganlah membuang sampah sembarangan dengan sengaja di Pantai dan dimanapun.

Demikian beberapa objek wisata Lombok Timur yang bisa Anda kunjungi. Pergi ke kedua tempat di Lombok Timur tersebut adalah ide bagus dan menarik untuk melakukan perjalanan traveling. Tidak perlu melakukan liburan ke luar negeri untuk menikmati tempat wisata di Lombok yang keren, karena Indonesia juga memiliki banyak wisata-wisata yang tidak kalah keren bahkan lebih unik dan menarik. Ajaklah semua teman-teman dan keluarga Anda untuk pergi berlibur bersama supaya lebih mengasyikan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)