Wisata Lombok Timur yang Mempesona Akan Keindahannya

Wisata Lombok Timur yang Mempesona Akan Keindahannya

Menjelajah Pulau Lombok memang tidak ada habisnya. Setiap sudut pulau ini memiliki potensi wisata yang menarik untuk dieksplorasi, termasuk potensi wisata Lombok Timur. Di Kabupaten Lombok Timur ada beberapa destinasi pantai yang terkenal akan keindahannya sehingga ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah serta negara.

Kekayaan bahari di objek-objek wisata Lombok Timur menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Anda akan dimanjakan dengan pantai berpasir putih dan berair biru kehijauan nan jernih. Sebuah pemandangan yang mungkin tidak selalu Anda temukan di pantai-pantai lain di Indonesia.

Pantai-Pantai Tujuan Wisata Lombok Timur

Berkunjung ke Lombok Timur tentu harus menyempatkan diri untuk singgah di destinasi wisata populernya. Ada beberapa pantai terkenal yang bisa ditemukan di Lombok Timur ini, yaitu :

  • Pulau Pasir
Wisata Pulau Pasir Lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Pulau Pasir Lombok Timur berada di Desa Tanjung Luar. Anda perlu menaiki transportasi air dari dermaga Tanjung Luar menuju ke Pulau Pasir. Waktu tempuh dari dermaga ke lokasi pulau ini kurang lebih 15-20 menit.

Tujuan wisata Lombok Timur ini berupa sebuah pulau di tengah lautan yang memang hanya terdiri dari pasir tanpa adanya pepohonan apapun. Pulau ini akan terlihat pada saat air laut surut. Di pulau pasir ini juga terdapat warung-warung makan seperti layaknya di lokasi wisata lainnya. Anda akan benar-benar merasakan suasana alami di pulau tengah lautan.

Di Pulau ini Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan ragam satwa laut seperti bintang laut. Kejernihan air di Pulau Pasir membuat satwa-satwa dapat terlihat dengan sangat jelas. Selama bermain di pulau ini Anda perlu berhati-hati terhadap hewan bulu babi yang ada di bagian dasar pantai, jangan sampai Anda menginjak satwa ini karena bisa melukai diri Anda.

Snorkeling di Pantai Pink Lombok
Snorkeling di Pantai Pink Lombok

Pantai Pink atau sebenarnya bernama Pantai Tangsi berlokasi di Desa Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.  Pantai ini bisa dicapai dari Kota Mataram dengan perjalanan kurang lebih 60 km yang dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan darat. Pantai ini juga dapat diakses melalui jalur laut dari dermaga Tanjung Luar.

Pantai ini dijuluki sebagai pantai pink karena warna pasirnya yang terlihat kemerah-merahan pada siang hari. Warna pasir yang merah muda ini berasal dari sisa serpihan karang merah yang bercampur dengan pasir pantai. Semburat warna pink yang terlihat bisa berbeda intensitasnya tegantung kecerahan sinar matahari serta sudut pandang.

Pantai Pink memiliki ombak yang cukup tenang sehingga pas untuk aktivitas snorkeling. Selain itu Anda juga bisa berenang santai, berjemur atau sekadar bersantai di gazebo-gazebo yang ada di bagian tanjung pantai ini.

wisata lombok timur
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Pantai Tanjung Ringgit berlokasi di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur yang berjarak sekitar 85 km dari pusat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Jika ingin mengunjungi pantai ini sebaiknya Anda menyewa kendaraan atau membawa kendaraan pribadi karena tidak terdapat akses transportasi umum menuju lokasi wisata ini.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing karang. Deretan tebing ini membuat pemandangan pantai menjadi lebih eksotis. Anda bisa melihat tebing-tebing kars ini dari tengah laut dengan menumpang perahu nelayan.

Ada hal menarik yang bisa ditemukan di objek wisata Lombok Timur ini, yaitu adanya goa peninggalan Belanda. Goa ini disebut oleh penduduk sekitar sebagai “Goa Besar”. Air yang mengalir di dalam goa ini konon adalah air tawar. Meskipun menarik, lokasi gua ini tidak mudah dijangkau karena gelap dan dalam sehingga Anda perlu ekstra hati-hati.

Seperti pantai lainnya, di Pantai Tanjung Ringgit Anda bisa melakukan berbagai kegiatan asyi yang berhubungan dengan air seperti snorkeling, berenang ataupun menyaksikan indahnya matahari terbit di garis pantai. Anda perlu datang pagi-pagi untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan ini.

Jika Anda datang bersama rombongan dan ingin bermalam, berkemah di tepi pantai bisa jadi pilihan yang asyik. Anda bisa membawa peralatan berkemah sendiri dan mendirikan api unggun di tepian pantai. Berkemah di pantai cocok dipilih untuk acara gathering atau malam keakraban lainnya.

Apabila berkunjung ke Lombok Timur jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu atau ketiga pantai ini. Keindahan dari pantai wisata Lombok Timur ini akan mampu memanjakan mata Anda dan memberikan sensasi liburan yang berbeda dari lokasi wisata lainnya. Anda juga bisa menghemat waktu wisata dengan menggunakan paket wisata Lombok, wisata anda jadi lebih gampang dan terencana, anda tinggal duduk santai dan menikmati liburan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)