Wisata Lombok Pantai Pink Ini Wajib Anda Kunjungi

lombok tour tahun baru

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok memang sudah terkenal memiliki pesona laut yang luar biasa. Pantai-pantai di pesisir Pulau  Lombok umumnya memiliki air laut yang jernih lengkap dengan pasir yang lembut dan bersih. Diantara banyaknya pilihan objek wisata pantai di Lombok, objek wisata Lombok Pantai Pink merupakan salah satu yang terpopuler di kalangan wisatawan. Pantai ini memiliki keindahan yang bisa membuat Anda berdecak kagum ketika melihatnya.

Cerita dan Pesona Dibalik Objek Wisata Lombok Pantai Pink

wisata lombok pantai pink
Pantai Pink Lombok

Lokasi wisata Lombok Pantai Pink ini terletak di Lombok bagian timur, lebih tepatnya berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi, akan tetapi orang lebih mengenalnya sebagai Pantai Pink.

Nama Pantai Pink muncul karena memang di pantai ini Anda akan menemukan warna pasir yang unik, yaitu putih kemerah-merahan. Warna pasir ini terlihat semakin apik ketika terkena pancaran sinar matahari.

Warna pink ini tercipta dari sisa karang-karang merah dari dalam laut yang terbawa ke tepi pantai dan becampur dengan pasir pantai yang putih kecoklatan.

Selain warna pasirnya yang unik dan jarang Anda temukan, pantai ini juga menyuguhkan panorama alam yang indah. Birunya laut di Pantai Pink ini bersandingan dengan hamparan bukit hijau di sekelilingnya.

Anda bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa melalui gazebo-gazebo yang tersedia  di sekitar pantai. Ombak di pantai ini tergolong cukup tenang, sehingga bisa menambah syahdunya suasana berlibur.

Selain pemandangan pantainya, ternyata Pantai Pink Lombok juga memiliki kekayaan bawah laut yang mempesona. Anda bisa menemukan terumbu karang warna warni lengkap dengan ikan-ikan kecil berbaga spesies yang menghuni bawah laut Pantai Pink. Pesona bawah laut ini bisa dinikmati dengan lebih oleh pengunjung berkat dukungan ombak yang tenang.

Artikel Favorit >  Wisata Ziarah Lombok Makam Batu Layar

Akses Menuju Lokasi Wisata Lombok Pantai Pink

Pantai di Lombok Timur
Pantai Pink di Lombok

Lokasi wisata Lombok Pantai Pink bisa dijangkau dari Bandara Internasional Lombok dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5-2 jam. Anda bisa memilih rute melalui Tanjung Luar kemudian langsung menaiki perahu dari desa Nelayan tersebut untuk menuju Pantai Pink. Dari pelabuhan di desa nelayan ini Anda perlu menempuh 1 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Pink.

Ada pula rute lainnya yaitu melewati kawasan Hutan Lindung Sekaroh. Rute menuju Pantai Pink searah dengan rute menuju Pantai Tanjung Ringgit.

Anda perlu memperhatikan penunjuk jalan yang ada karena pintu masuk Pantai Pink berada kurang lebih 1 km sebelum pintu masuk Pantai Tanjung Ringgit. Anda akan menemui jalanan rusak jika mengambil rute ini, semakin dekat dengan lokasi Pantai Pink kondisi jalan yang semula mulus akan semakin rusak sehingga Anda perlu ekstra hati-hati.

Kegiatan Seru di Objek Wisata Lombok Pantai Pink

Selain menikmati dan mengagumi pemandangan alam yang terhampar di Pantai Pink, ternyata ada pula banyak aktivitas seru dan menarik lainnya yang bisa dilakukan.

Anda bisa menikmati segarnya air laut dengan bermain ataupun berenang di tepian pantai. Ombak yang tenang membuat aktivitas ini cenderung aman bahkan untuk anak-anak sekalipun. Jika lelah bermain Anda bisa beristirahat sejenak di berugak atau bangunan semacam gazebo.

Keindahan bawah laut Pantai Pink juga tidak boleh terlewatkan untuk dijelajahi. Snorkeling menjadi aktivitas favorit pengunjung lokasi wisata Pantai Pink ini.

Indahnya terumbu karang aneka warna menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari pantai ini. Agar dapat menikmati aktivitas snorkeling sebaiknya Anda mempersiapkan peralatan sendiri dari rumah. Hal ini dikarenakan di sekitar pantai ini masih sepi dan belum banyak lokasi persewaan.

Artikel Favorit >  Keindahan Pantai Kuta Lombok Tengah dengan Panorama yang Cantik

Anda juga bisa menikmati pengalaman berkeliling pulau-pulau atau gili di sekitar objek wisata Lombok Pantai Pink dengan menggunakan perahu. Ada banyak nelayan yang menawarkan jasa perahunya untuk membawa wisatawan menikmati perjalanan laut.

Anda bisa singgah sejenak untuk berfoto di gili-gili sekitar Pantai Pink ini. Anda bisa menemukan bintang laut di gili-gili sekitar Pantai Pink. Hewan laut yang unik ini banyak tersebar di pantai dan bisa juga Anda pegang secara langsung untuk menghilangkan rasa penasaran.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)