Wisata Lombok Gili Nanggu, Pulau Eksotis yang Siap Membuatmu Terpesona

Wisata Lombok Gili Nanggu, Pulau Eksotis yang Siap Membuatmu Terpesona

Jika mendengar kata Lombok pasti Gili Trawangan yang ada di benak banyak orang. Ya, Gili Trawangan memang merupakan salah satu dari sekian banyaknya Gili di Lombok yang begitu populer, bahkan hingga tersohor namanya di kalangan turis mancanegara. Pemandangannya yang eksotis menjadikan pulau kecil ini begitu dikenal luas. Namun, bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana yang lebih tenang, sebaiknya pilihnya paketĀ wisata Lombok Gili Nanggu. Gili Nanggu memang belum banyak dikenal luas oleh para wisatawan, namun keindahan pemandangan alamnya tidak perlu diragukan lagi.

Terletak di Selat Lombok, tepatnya di pesisir barat Lombok, Gili Nanggu menunjukkan pesona wisata Lombok Gili Nanggu yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan gili-gili lainnya di Lombok. Birunya laut, hijaunya pepohonan, dan pasirnya yang putih merupakan gambaran sempurna alam khas Indonesia. Jika dilihat secara administratif, Gili Nanggu masuk dalam wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Untuk berkunjung ke pulau kecil ini tidaklah sulit. Anda bisa menuju perjalanan dari Mataram menuju Pelabuhan Lembar dengan jarak sekitar 27 km. Jika menggunakan kendaraan, Anda bisa sambung perjalanan dengan menggunakan perahu atau speed boat dengan waktu tempuh sekitar 35-45 menit.

5 Pesona Wisata Lombok Gili Nanggu

Wisata Lombok Gili Nanggu
wisata menyenangkan di gili Nanggu Lombok

Tentunya Anda perlu tahu, mengapa Gili Nanggu menjadi salah satu primadona di Lombok yang tak boleh terlewatkan. Berikut ini adalah beberapa di antara pesona wisata Lombok Gili Nanggu, yaitu:

  1. Surga tersembunyi di Lombok

Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara mungkin sudah banyak tahu mengenai Gili Trawangan di Lombok. Namun, belum banyak yang tahu jika terdapat surga nan eksotis di Lombok bernama Gili Nanggu. Sehingga, alam Gili Nanggu masih sangt asli dan asri. Belum juga banyak pengunjung yang hadir ke gili ini.

  1. Ketenangan alam

Karena belum banyak yang tahu, Gili Nanggu bisa menjadi pilihna bagi Anda yang menginginkan suasana liburan yang tenang dan damai. Gili Nanggu memiliki pesona keheningan alam yang bisa Anda nikmati dengan dilengkapi keindahan sunrise dan sunset di titik-titik nan eksotis. Gili Nanggu juga pas jika dijadikan sebagai tempat berbulan madu bagi Anda para pasangan yang baru menikah.

  1. Fasilitas Lengkap

Meski masih belum banyak pendatang, Gili Nanggu memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Bagi Anda yang ingin berlama-lama di pulau kecil ini, telah disediakan tempat penginapan. Di pulau ini juga terdapat akomodasi, serta fasilitas liburan pendukung lainnya, seperti wahana watersports, perlengkapan snorkeling, jogging track, hingga peralatan diving bagi Anda yang telah memiliki diving license.

  1. Pesona bawah laut yang menakjubkan

Datang ke Gili Nanggu tak lengkap rasanya jika tak mencicipi pesona bawah lautnya. Disinilah titik keindahan Pulau Lombok yang tak dapat Anda rasakan di banyak pulau lainnya. Biota laut perairan Lombok begitu beragam dan memikat. Air lautnya pun masih amat sangat bersih dan alami.

  1. Terdapat destinasi penangkaran Penyu

Bukan hanya menikmati pesona bawah laut dan pemandangannya yang eksotis, di Gili Nanggu juga terdapat enangkaran Penyu. Di tempat ini Anda bisa melihat bayi-bayi Penyu lihat secara langsung. Jika beruntung, Anda juga dapat menyaksikan pelepasan bayi-bayi Penyu ke alam bebas. Penangkaran Penyu merupakan destinasi yang banyak diminati pengunjung Gili Nanggu.

2 Pulau Lain di Sekitar Wisata Lombok Gili Nanggu yang Wajib Dikunjungi

Wisata Gili Nanggu Lombok
Wisata Gili Nanggu Lombok

Berkunjung ke Gili Nanggu akan terasa lebih sempurna jika Anda mengunjungi dua gili lainnya yang berada cukup dekat dengan Gili Nanggu, yaitu Gili Sudak dan Kedis. Jika dilihat dari peta, Gili Sudak dan Kedis berada berjajar dengan Gili Nanggu dan tak kalah eksotisnya. Namun, perbedaannya memang ada pada ukurannya.

Mau yang lebih seru? Anda bisa mencoba paket wisata Gili Nanggu

Gili Sudak sejatinya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan Gili Kedis. Bahkan Gili Sudak memiliki ukuran yang lebih besar dari Gili Nanggu. Sama seperti Gili Nanggu, di tempat ini Anda akan merasakan ketenangan. Anda yang gemar diving dan snorkeling wajib mengunjungi gili ini. Sedangkan, Gili Kedis hanya berisi pasir dan pohon yang masih bisa disebut pantai perawan karena jarang tersentuh wisatawan. Padahal, pulau ini begitu mempesona.

nah itu dia beberapa objek Wisata Lombok Gili Ganggu yang jauh dari kebisingan kendaraan dan membuat Anda seakan pulau ini milik pribadi karena ketenangan yang di berikan pulau ini. Ayo berwisata ke pulau Lombok.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)