Wisata Lombok Barat yang Harus Anda Kunjungi Saat Berwisata

Berlibur menjadi kegiatan yang sangat diperlukan untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran dari penatnya aktivitas harian. Ada banyak pilihan destinasi wisata di Indonesia yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Lombok. Wisata Lombok Barat menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang mencari tempat rekreasi di Pulau Lombok.

Ada banyak pilihan lokasi wisata yang bisa dikunjungi di Lombok, mulai dari Lombok Utara, Barat, Timur hingga Lombok Tengah. Masing-masing kabupaten ini memiliki daya tarik wisatanya tersendiri. Jika Anda berkunjung ke Lombok jangan lupa untuk mengunjungi daftar lokasi-lokasi wisata yang favorit.

Objek Wisata Lombok Barat yang Seru untuk Dijelajahi

Berbicara mengenai lokasi wisata favorit di Lombok, pantai umumnya memiliki pamor yang cukup tinggi di kalangan wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Tapi ternyata, Lombok juga menyimpan potensi wisata lainnya yang tak kalah seru yaitu wisata budaya serta sejarah. Berikut ini beberapa wisata Lombok Barat yang paling populer mulai dari wisata alam hingga budaya:

  • Taman Narmada

Objek wisata Lombok barat ini merupakan situs sejarah dan budaya yang masih terawat dan terjaga dengan baik hingga saat ini. Taman ini berada di Desa Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat dengan luas sekitar 3 hektar. Taman ini dulunya merupakan tempat peristirahatan raja yang lama-kelamaan diabadikan menjadi situs sejarah.

Lombok tour
wisata taman narmada

Taman Narmada kini dibuka untuk umum dan kerap dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana segar dan asri di taman ini. Taman Narmada merupakan taman yang di dalamnya terdapat berbagai bangunan bersejarah seperti pura dan bangunan-bangunan yang digunakan sebagai tempat istirahat keluarga kerajaan.

Taman Narmada menawarkan sensasi berlibur di lokasi yang hijau, banyak pepohonan serta segar karena ada beberapa kolam di dalam kawasan ini. Air yang mengalir di kolam ini juga sangat segar karena langsung bersumber dari mata air Gunung Rinjani. Konon air yang mengalir pada kolam-kolam ini dapat membuat awet muda .

Pura ini berlokasi di Desa Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pura ini merupakan tempat peribadatan yang juga sering dikunjungi wisatawan karena keindahan area di sekitarnya. Di kawasan pura ini masih sering diselenggarakan upacara-upacara adat keagamaan yang bisa juga dipelajari dan disaksikan langsung oleh pengunjung.

Wisata Pura Lingsar Lombok Bapak Mubarak Ahmad
Wisata Pura Lingsar

Pura Lingsar merupakan pura terbesar yang ada di Pulau Lombok. Uniknya, di pura ini terdapat dua nilai ajaran sekaligus yaitu agama Hindu dan Islam Watu Telu. Kedua penganut agama ini hidup damai berdampingan dan menggunakan pura ini sebagai tempat peribadatan mereka sehingga kawasan pura dibagi menjadi 2 bagian.

Di dalam kawasan Pura Lingsar terdapat sebuah kolam yang bernama Telaga Ageng. Menurut kepercayaan orang sekitar, jika Anda melemparkan koin ke dalam kolam dan berdoa maka niscaya akan terkabul. Maka dari itu jangan heran jika Anda menemukan banyak koin di dasar kolam.

  • Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Lokasi wisata Lombok Baratini berada di bagian pesisir barat Pulau Lombok. Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang menakjubkan begitu menginjakkan kaki di pantai ini. Kondisi di sekitar pantai cukup asri karena banyak terdapat pepohonan. Hamparan pasir putih bepadu dengan air laut yang jernih membuat pemandangan pesisir pantai semakin terlihat indah.

Di Pantai Senggigi Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam, berenang atau hanya bersantai menikmati suasana dan panorama alam.

Bosan dengan pantai? berlibur ke bukit bisa jadi alternatif menyenangkan. Bukit Malimbu berada di kawasan Senggigi yang tidak jauh dari Kota Mataram. Anda hanya perlu menempuh sekitar setengah jam perjalanan untuk mencapai lokasi ini.

Wisata Lombok Barat
Wisata Bukit Malimbu Bapak Hadi & Grup

Di Bukit Malimbu, Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Hamparan laut biru dengan hijaunya perbukitan disekelilingnya akan terhampar tepat di depamn mata Anda. Keindahan panorama di Bukit Malimbu mampu menarik minat wisatawan lokal bahkan hingga wisatawan mancanegara.

Lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang gemar fotografi. Anda akan denga mudah menemukan objek-objek foto menakjubkan dari ketinggian. Bila berkunjung ke lokasi ini tidak perlu khawatir karena ada lokasi parkir yang memadai bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi.

Itu tadi beberapa objek wisata Lombok Barat yang cukup populer dan sayang jika dilewatkan. Jika berkunjung ke objek-objek wisata tersebut pastikan untuk selalu menjaga kebersihan agar keindahan lokasi wisata tetap terjaga.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)