5 Destinasi Wisata ke Lombok Dengan Anak

Lombok dikenal dengan keindahan pulaunya yang masih asri dan penduduknya yang ramah. Sajian wisata ke Lombok dengan anak berikut dapat menjadi referensi untuk anda berlibur dengan keluarga.
Memiliki pekerjaan yang super padat tentu membuat anda jenuh dan tidak memiliki waktu dengan keluarga. Oleh karena itu, berlibur dengan keluarga menjadi salah satu solusi yang tepat. Terdapat berbagai ragam wisata yang dapat anda kunjungi, salah satunya adalah pulau Lombok.

Lombok menjadi destinasi wisata yang bisa anda pilih untuk tempat tujuan berlibur dengan keluarga. Dengan suasananya yang masih asri dan budayanya yang masih kental, mengunjungi Objek wisata Lombok dengan anak menjadi pilihan tepat karena selain dapat menikmati suasana liburan di Lombok anda juga dapat sekaligus mengajari anak tentang bagaimana budaya di Lombok.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata ke Lombok dengan anak yang dapat menjadi referensi bagi anda ketika berkunjung ke pulau Komodo ini:

1. Desa Sade

Wisata ke Lombok dengan Anak
Wisata Desa Sade

Desa Sade adalah salah satu desa yang terdapat di pulau Lombok tepatnya di kec . Desa Sade memiliki keunikan tentang adat dan budayanya yang masih kental hingga sekarang ini. Desa Sade menganut suku dan budaya Sasak. Dengan penduduknya yang ramah serta masih memegang teguh budaya Sasak, menjadikan desa Sade wisata ke Lombok dengan anak yang tepat untuk anda kunjungi. Karena selain berlibur, anda juga dapat mengajari anak tentang apa serta bagaimana budaya Sasak di Lombok tepatnya di desa Sade.

2. Pantai Kuta Lombok

Wisata Bapak Oni Chandra Dan Keluarga di Kuta Lombok
Wisata Bapak Oni Chandra Dan Keluarga di Kuta Lombok

Selain di pulau Dewata, Lombok juga memiliki pantai yang bernama Kuta. Dinamakan pantai Kuta karena pantai ini terletak di desa Kuta. Meskipun tidak seramai pantai Kuta di Bali, namun keindahan pantainya masih asri dan bersih. Ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan objek wisata ini cocok dikunjungi anda bersama keluarga. Pasirnya yang putih dan tidak kotor menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang cocok untuk berlibur sekaligus bermain bersama dengan keluarga. Di sekitar pantai Kuta juga disediakan beragam hotel sehingga anda dapat menginap dan menikmati suasana malam di pantai Kuta. Harga untuk sewa inap di hotel sekitar pantai Kuta pun relatif terjangkau.

Artikel Favorit >  Menikmati Keindahan dan Keasrian Pantai Selong Belanak

3. Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq selain sebagai tempat ibadah orang muslim kini juga menjadi objek wisata yang bisa anda kunjungi. Masjid Bayan Beleq terletak di kecamatan Bayan desa Bayan tepatnya di jalan Labuan Lombok. Masjid Bayan Beleq memiliki bentuk arsitektur yang sederhana namun unik yakni menyerupai rumah sekitarnya. Dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan fondasi untuk lantainya dibuat dari batu kali. Masjid ini tergolong tua karena didirikan pada abad ke-17. Terdapat sejarah dari Masjid Bayan Beleq dimana hal itu bisa menjadi pembelajaran untuk anak ketika anda sedang wisata ke Lombok dengan anak.

4. Gili Meno

Gili Meno adalah salah satu dari beberapa pulau kecil yang ada di Lombok. Gili Meno menjadi pulau terkecil serta paling sunyi dibandingkan ketiga gili yang ada di Lombok. Meskipun Gili Meno menjadi gili yang sunyi namun keindahan alam serta pantainya tak kalah dari Gili Trawangan maupun Gili Air. Gili Meno belum begitu ramai dikunjungi sehingga suasana di Gili ini benar-benar terasa damai dan tenang. Anda pun dapat menikmati pantai dengan pasirnya yang putih bersih serta airnya yang masih biru. Untuk menuju lokasi ini anda harus menyewa kendaraan untuk dapat sampai ke lokasi.

5. Pura Lingsar

Wisata Menyenangkan di Pura Lingsar Lombok
pura Lingsar Lombok

Destinasi wisata lain yang bisa anda kunjungi ketika berwisata ke pulau Komodo bersama keluarga yaitu Pura Lingsar. Pura Lingsar merupakan tempat peribadatan untuk agama hindu dan merupakan terbesar dari pura yang ada di pulau Lombok. Pura Lingsar terletak di desa Lingsar, Lombok Barat. Di Pura Lingsar anda akan disuguhkan suasana spiritual dan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Tidak hanya itu, di sini anda juga dapat mempelajari tentang sejarahnya.

Artikel Favorit >  Desa Banyumulek Sentra Industri Gerabah Terbesar Lombok

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang beberapa destinasi wisata ke Lombok dengan anak yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke pulau Komodo bersama keluarga. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)