Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi dan Sayang untuk Dilewatkan

Indahnya pesona pantai malimbu lombok

Menghabiskan waktu libur di dalam negeri menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengenal negara sendiri. Selain itu juga biaya berlibur nya juga dapat diatur sesuai budget atau tidak se mahal seperti liburan ke luar negeri. Mengunjungi Pulau Lombok salah satunya. Ada banyak tempat yang termasuk dalam wisata di lombok yang wajib dikunjungi dan tentunya dijamin membuat Anda merasa sangat terkesan.

Ya, seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak pulau yang dikelilingi gunung, laut, dan samudera. Sehingga untuk menemukan wisata alam mempesona sangat mudah. Begitu juga ketika mengunjungi Lombok. Nah, berikut beberapa tempat menarik yang populer, serta sayang sekali untuk dilewatkan bila berkunjung ke Lombok, NTB.

5 Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  • Pantai Kuta Lombok di Desa Kuta
wisata di lombok yang wajib dikunjungi
wisata pantai kuta Lombok

Jangan sampai salah, Pulau Lombok juga punya satu pantai populer bernama Pantai Kuta. Anda yang baru mendengar pastinya langsung berpikir mengenai pantai populer Pulau Bali. Meski memiliki nama yang sama, rupa dan suasana Pantai Kuta Lombok berbeda.

Pasir pantai di pantai ini masih bersih dan air lautnya masih biru dengan ombak cukup kencang. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada wisata di lombok yang wajib dikunjungi ini, bermain pasir dan berjemur, berenang, diving, snorkeling, dan banyak lagi. Fasilitas untuk pengunjung juga sudah lengkap.

  • Desa Sade
Wisata Lombok Tengah
Desa Sade Lombok

Anda wajib mendatangi Desa Sade ketika mengunjungi Pulau Lombok. Desa yang terletak di Lombok Tengah ini menjadi tempat tinggal warga asli Suku Sasak yang mana merupakan suku asli Pulau Lombok. Walau zaman telah berkembang dan terus maju menjadi lebih modern, warga di desa ini tetap konsisten melestarikan budaya dan tradisi asli mereka.

Artikel Favorit >  Objek Wisata Bukit Malimbu Lombok Yang Menghipnotis Para Wisatawan

Hingga ke bentuk rumah-rumahnya yang masih sangat tradisional. Selain dapat mengagumi pesona suasana yang kental akan tradisi, Anda juga dapat melihat aktivitas warganya yang sebagian merupakan pengusaha kain tenun handmade. Anda dapat berinteraksi dengan para warga dan berbelanja kerajinan tangan seperti kain tenun, aksesoris, dan dalin-lain sehingga perjalanan wisata di lombok yang wajib dikunjungi tempat ini memiliki kenangan tidak terlupa.

  • Bukit Malimbu di Kecamatan Senggigi
Indahnya pesona pantai malimbu lombok
Bukit Malimbu

Kalau Anda cenderung lebih suka dengan panorama atas bukit, dapat melihat pemandangan lebih luas dan ajaib, Anda dapat mampir ke Bukit Malibu yang letaknya di Kecamatan Senggigi, Lombok Utara. Dari bukit ini Anda dapat melihat pemandangan indah dari atas, memandangi kawasan Pantai Senggigi dan berbagai gili.

Waktu paling tepat tentunya ketika senja menuju matahari terbenam. Tetapi tidak salah juga bila mengunjungi saat siang hari. Namun Anda tentu harus membawa perlengkapan yang dapat membantu perjalanan seperti payung atau topi. Wisata di lombok yang wajib dikunjungi Bukit Malimbu dapat juga menjadi daftar objek wisata sekaligus ketika perjalanan pulang dari Pantai Senggigi.

  • Air Terjun Sendang Gile di Lombok Utara
wisata air terjun sendang gile
wisata air terjun sendang gile

Kurang puas bermain air di pantai saja? Sempatkan untuk datangi air terjun populer di Lombok yaitu Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Rinjani. Anda juga dapat sekaligus mengunjungi air terjun populer lainnya yang letaknya tidak jauh yaitu Air Terjun Tiu Kelep.

  • Taman Narmada di Kota Mataram
mata air di taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Terakhir, Anda dapat melengkapi perjalanan wisata di lombok yang wajib dikunjungi dengan mengunjungi Taman Narmada di bagian Timur dari Kota Mataram. Tepatnya di Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Taman ini begitu populer karena banyak alasan.

Artikel Favorit >  2 Wisata Air Terjun di Lombok Menawan Hati

Di antaranya karena taman ini dibangun oleh seorang raja bernama Raja Anak Agung Ngurang Karangasem dengan tujuan membuat replika Gunung Rinjani yang mana merupakan tempat raja melakukan berbagai ritual. Taman ini sangat luas dan terdapat banyak bagian yang masing-masing memiliki nama.

Masih banyak objek wisata di lombok yang wajib dikunjungi dengan keistimewaan dan pesona beragam. Puau Lombok adalah destinasi yang tepat untuk berlibur. Karena bukan hanya dapat me-refresh tubuh dan pikiran, Anda juga dapat menambah wawasan dalam banyak bidang. Jika ingin berlibur tanpa perlu repot, kami sarankan untuk memilih paket liburan ke Lombok yang disediakan oleh agen wisata terbaik di Lombok.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)