5 Tempat Wisata di Lombok Tour Terpopuler dan Mempesona

Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan jumlah provinsi sebanyak 34. Negara dengan julukan negara maritim ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang menakjubkan di dunia. Banyak turis mancanegara yang rela menghabiskan biaya banyak demi liburan di Indonesia karena pesona wisata alamnya yang menakjubkan dibandingkan negara lain. Tempat wisata tujuan utama liburan para warga asli Indonesia bahkan mancanegara salah satunya di provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Lombok. Wisata di Lombok Tour memang asik.

Wisata Lombok merupakan salah satu pulau di provinsi Nusa tenggara Barat yang kaya akan objek wisata. Namanya tak hanya terkenal di kalakangan wisatawan lokal, bahkan hingga wisatawan manca negara.

Paket Wisata di Lombok Tour yang Menyenangkan

Lombok dikenal dengan tempat wisata yang sangat beragam. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, dan masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Saat ini, ada begitu banyak paket wisata Lombok yang ditawarkan. Bahkan tak jarang paket-paket wisata tersebut ditawarkan dengan harga murah dan terjangkau.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang disediakan oleh paket wisata lombok tour. Paket wisata tersebut dirancang bagiu wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai Lombok, aur terjun, pulau-pulau kecil, dan desa-desa kuno yang ada di Lombok. Adapun beberapa tempat wisata yang termasuk dalam paket wisata Lombok tour akan kami bahas pada uraian di bawah ini.

  1. Gili Air
Wisata di Lombok Tour
Gili Air Lombok

Jika dibandingkan dengan Gili Trawangan, suasana di Gili Air ini terasa lebih santai. Hal ini didukung juga oleh atmosfer, musik, hingga vibe yang benar-benar woles. Anda juga dapat menemukan banyak bar di sebelah timur gili ini. Meskipun demikian, kehidupan malam di gili ini lebih tenang jika dibandingkan dengan Gili Trawangan. Selain berpesta, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti bersepeda, snorekeling, atau hanya sekedar bersantai saja.

Gili air juga menawarkan hotel-hotel yang indah. Salah satu hotel indah tersebut yaitu Hotel Ombak Paradise. Di hotel ini, Anda dapat menemukan ayunan berbentuk sarang burung yang unik dan apik. Untuk meuju kesana, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Hotel Ombak Paradise.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok
paket wisata lombok bulan madu
Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Lombok berada di daerah selatan Lombok dan terletak bersebelahan dengan Pantai Kuta. Pantai ini memiliki keunikan yaitu tekstur pasirnya yang menyerupai biji merica yang bisa membuat Anda seolah-olah merasakan pijatan halus. Pantai ini juga masih telihat perawan dan cukup tenang yang membuat siapapun betah berlama-lama di pantai ini.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga masih terbebas dari sampah, kecuali hanya daun-daun yang berguguran. Area sekitar Pantai Tanjung Aan Lombok dikelilingi pepohonan yang rimbun dan bukit-bukit yang bisa Anda daki untuk melihat keindahan pantai ini dari ketinggian.

Selain mendaki bukit yang indah, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, bersantai di pinggir pantai, bahkan berselancar. Jika Anda datang ke pantai ini pada bulan Februari, Anda dapat menyaksikan ritual Bau Nyale yaitu mencari cacing laut yang dipercayai oleh masyarakat sekitar sebagai reinkarnasi Puteri Mandalika.

  1. Desa Sukarara
Wisata Desa Sukarara Lombok
desa sukarara lombok

Desa Sukarara terletak di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Desa ini merupakan salah satu dari beberapa desa tradisional yang tersisa di pulau Lombok. Di Desa Sukarara Anda dapat belajar cara menenun songket tradisional. Para wanita di desa ini akan diajarkan untuk menenun kain bermotif indah dan kaya akan warna sejak usia dini sesuai tradisi turun-menurun.

Motif  tradisional Sukarara yang terkenal yaitu motif tokek. Saat berkunjung ke desa ini, Anda dapat mencoba dan belajar menggunakan alat tenun tradisional dan belajar teknik tenun secara tradisional juga.

  1. Air terjun Sendang Gile
wisata air terjun sendang gile
wisata air terjun sendang gile

Air tejun Sendang Gile memiliki ketinggian sekitar 30 meter pada ketinggian 600 meter diatas permukaan air laut. Air terjun ini memiliki dua tingkatan. Tingkatan yang pertama, air terjun ini berasal dari atas tebing yang sangat tinggi dan jatuh langsung kedalam kolam yang berada di bawahnya.

Selanjutnya tingkatan yang kedua aliran air yang berasal dari kolam akan turun lagi menuju sungai yang ada di bawahnya. Meskipun demikian, Anda juga tidak dilarang untuk berenang maupun bermain-main di lokasi ini. Anda dapat menikmati kesejukan air terjun ini dengan sepuas-puasnya.

Demikian ulasan mengenai beberapa objek wisata di Lombok tour yang sangat mempesona. Jadi tunggu apalagi? Ayo berwisata ke pulau Lombok yang kaya akan keindahan alamnya.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)