Wisata Alam Pulau Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Alam Pulau Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang terletak di bagian Indonesia timur dengan keindahan alamnya yang mempesona. Mulai dari pantai, bukit, hingga pegunungan yang menawarkan sejuta keindahan alamnya yang masih asri. Bila dihitung, maka ada banyak sekali wisata alam yang ada di Lombok. Nah, bagi Anda yang menyukai wisata alam, memilih Lombok sebagai destinasi wisata Anda merupakan pilihan yang tepat. Ada beberapa destinasi wisata alam pulau Lombok yang bisa Anda kunjungi, yaitu Gili Trawangan dan Bukit Malimbu.

Wisata Alam Pulau Lombok ; Gili Trawangan

Perjalanan menuju wisata Gili Trawangan
Perjalanan menuju wisata Gili Trawangan

Apabila Anda menyukai wisata alam berupa pantai maka destinasi wisata alam yang tepat untuk Anda kunjungi adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah gili terbesar diantara gili-gili lain yang ada di Lombok. Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi wisata alam pulau Lombok yang wajib dikunjungi karena menawarkan pemandangan alam berupa pulau dengan pasir putihnya yang masih bersih dan fasilitas yang tersedia di gili ini cukup lengkap.

Gili Trawangan menawarkan pulau kecil di barat daya pulau Lombok dengan pasir putihnya yang masih bersih dan air lautnya yang jernih. Untuk dijadikan wisata bahari, tentu Gili Trawangan adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menikmati wisata Lombok di Gili Trawangan dengan melakukan berbagai aktivitas seperti berjemur, snorkling, diving, bersepeda keliling pulau, surfing, berkuda, menikmati sunrise dan sunset, atau menikmati pesta bar yang diadakan setiap malam di sini.

wisata di lombok
Snorkeling Gili Trawangan

Kabar baiknya, di Gili Trawangan Lombok Anda akan mendapati fasilitas yang beragam dan cukup lengkap dibandingkan fasilitas yang ada di gili-gili lainnya di Lombok. Fasilitas yang tersedia di Gili Trawangan antara lain tempat penginapan, restaurant, toko oleh-oleh, supermarket, tempat penyewaan sepeda dan berkuda, tempat penyewaan peralatan wahana air, masjid, tempat menonton film di outdoor dan masih banyak lagi. Dengan fasilitas lengkap yang tersedia di gili ini, Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa berbagai peralatan lain dari rumah seperti peralatan untuk diving misalnya. Anda hanya cukup membawa koper yang berisi pakaian, sepatu, dan perlengkapan pribadi yang perlu dibawa.

Wisata alam pulau Lombok yang satu ini memang cukup mengagumkan. Banyak sekali turis baik dari domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk memilih liburan di Gili Trawangan. Jika Anda berkunjung pada bulan Juli-Agustus, maka Anda akan mendapati Gili Trawangan dipadati oleh pengunjung. Alangkah baiknya, Anda berlibur ke Gili Trawangan pada waktu-waktu tertentu yang sepi pengunjung seperti pada bulan Maret-April agar dapat lebih menikmati suasana dengan tenang di sini.

Untuk akses menuju Gili Trawangan cukup mudah. Dari kota Mataram, Anda perlu menuju ke Pelabuhan Bangsal untuk menyebrang ke Gili Trawangan. Selanjutnya, Anda menuju Gili Trawangan dari Pelabuhan Bangsal dengan waktu kurang lebih 30 menit. Atau, jika Anda menuju Gili Trawangan langsung dari Bali, maka perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Wisata Alam Pulau Lombok ; Bukit Malimbu

Setelah puas menikmati wisata bahari berupa Gili Trawangan, selanjutnya Anda dapat menikmati wisata alam pulau Lombok lainnya, yaitu Bukit Malimbu. Bukit Malimbu merupakan salah satu bukit di Lombok yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Bukit Malimbu terletak di wilayah Senggigi, persis di pinggir pantai Senggigi. Letaknya yang mengitari pantai Senggigi ini membuat pemandangan di Bukit Malimbu semakin cantik dan indah.

Wisata Bapak Budi di Bukit Malimbu
Wisata di Bukit Malimbu

Akses untuk menuju Bukit Malimbu sangat mudah karena letaknya yang persis dilalui jalan raya. Dari pusat kota Mataram, Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk sampai di Bukit Malimbu. Untuk menuju ke Bukit Malimbu, Anda dapat menggunakan transportasi motor, mobil ataupun bus. Setelah itu, untuk menuju sampai ke puncak Bukit Malimbu, Anda bisa berjalan kaki untuk naik ke atas.

Selain Gili Trawangan, wisata alam Pulau Lombok berupa Bukit Malimbu juga mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung karena pemandangannya yang indah. Di sini Anda dapat mengabadikan foto dengan background Pantai Senggigi. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Malimbu adalah sore hari karena Anda bisa menikmati sunset yang indah dari Bukit Malimbu.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)