Ini Loh Wisata Air Terjun Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Selain itu, agar perjalanan Anda nyaman dan aman sangat perlu sekali menyewa jasa pemandu wisata yang tentu saja akan menjadi sahabat yang baik bagi liburan Anda. Tidak hanya rute perjalanan saja yang akan Anda ketahui, pemandu bahkan akan senang hati menceritakan semua seluk beluk tentang berbagai tempat yang Anda lewati. Mulai dari asal muasal pemberian nama air terjun Lombok, seluk beluk sejarah, dan beberapa kisah sejarah yang tentu saja sangat berbobot dan masih diyakini oleh masyarakat setempat. Nah, pada kesempatan ini secara langsung akan kami bahas mengenai perjalanan menuju air terjun Sendang Gile dan juga air terjun Tiu Kelep di Lombok. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, tentunya akan ada banyak sekali pemandangan alam menarik yang akan membuat Anda berdecak kagum.

Mengunjungi Air Terjun Lombok Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile Lombok
Air Terjun Sendang Gile Lombok

Sendang Gile ternyata menjadi salah satu air terjun Lombok yang sangat eksotis dan diakui keindahannya oleh semua pihak, bahkan yang belum pernah ke lokasi ini sekalipun. Letak Sendang Gile ini ternyata cukup dekat dengan pintu masuk lokasi wisata bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja sehingga sangat cocok sekali dipilih sebagai lokasi untuk wisata keluarga. Maka dari itu, tidak salah jika ada banyak sekali wisatawan yang menyempatkan datang untuk merasakan kesegaran airnya disempurnakan dengan kabut dan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Akan sangat segar sekali ketika air yang jatuh menyentuh langsung di kulit Anda.

Nah, untuk mencapai salah satu air terjun Lombok yang sangat terkenal ini Anda bisa melalui jalan setapak berupa anak tangga yang berundak-undak. Jalannya yang berlumut dan agak licin membuat Anda harus ekstra hati-hati. Untuk Anda yang tidak suka dengan soft trekking, tentu saja rute ini menjadi rute paling aman untuk dilalui. Sesampainya di sana, sekali lagi, jangan lupa untuk selalu waspada dan berhati-hati karena terdapat beberapa titik yang sangat licin sekali dan berbahaya.

Baca juga  Gili Nanggu si Private Island yang Tersembunyi

Namun, ketika Anda berhasil menaklukan bebatuan tersebut tentu saja keindahan yang sangat alami bisa dengan mudah Anda nikmati dengan sangat sempurna. Jika Anda merasa bahwa hawa di sekitar air terjun terlalu dingin, Anda bisa saja menyeruput kopi yang bisa Anda beli dengan mudah di beberapa warung yang berada tidak jauh dari air terjun tersebut. Tentu saja semua orang bersedia untuk menikmati keindahan alam ditemani hangatnya wedang kopi yang terasa sangat hangat di tenggorokan. Jiwa-jiwa petualang yang ada dalam diri Anda, tentu saja akan membuat perjalanan seperti ini tidak cukup menarik jika tidak diteruskan dengan perjalanan menuju air terjun yang selanjutnya.

Menuju Air Terjun Lombok Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Berbeda dengan air terjun Sendang Gile, untuk bisa mencapai air terjun Tiu Kelep ini maka tenaga harus Anda persiapkan dengan ekstra. Letak kedua air terjun ini berada di sebelah utara dari kaki gunung Rinjani dan mengalir dalam satu aliran. Tidak hanya itu, air terjun ini juga dianggap sebagai terobosan dari air segara anak. Jika ditempuh dari Mataram ke Desa Senaru hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja. Sangat disarankan sekali bagi Anda untuk menggunakan transportasi pribadi karena jaraknya cukup jauh dan aksesnya pun sulit dilalui transportasi umum.

Air terjun Tiu Kelep ini berada di atas air terjun Sendang Gile sehingga secara otomatis Anda harus melanjutkan perjalanan dari Sendang Gile menuju Tiu Kelep ini menyusuri hutan dari bagian Taman Nasional dari Gunung Rinjani. Tentu saja, Anda akan menemukan banyak sekali flora dan fauna yang unik. Hanya dalam 45 menit saja, keindahan dari air terjun ini bisa Anda rasakan dengan sangat lengkap. Rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar sudah. Sayangnya, untuk mencapai lokasi ini Anda harus benar-benar ekstra hati-hati karena rerimbun hutan haru rela Anda lewati. Selain itu, jalannya yang cukup licin juga menjadi salah satu unsur utama yang membuat banyak sekali wisatawan yang akhirnya mengurungkan niat utuhnya untuk bisa menjangkau semua keindahan yang ada di Lombok.

Baca juga  Gili Tangkong Sebagai Alternatif Tujuan Wisata di Pulau Lombok

Air terjun Lombok Tiu Kelep ini memiliki tinggi sekitar 45 meter dengan aliran yang cukup besar dan hawa dingin yang sangat menggoda dan debur air yang sangat segar. Bahkan, dipercaya bahwa dengan mandi di bawah air terjun tersebut sakit punggung yang selama ini Anda rasakan bisa langsung hilang dalam sekejap saja. Bagi Anda yang tidak suka basah-basahan, maka gunakan jaket dengan bahan material waterproff sehingga tubuh Anda akan tetap hangat dan aman. Di Lombok sendiri, terdapat beberapa kepercayaan tentang asal mula dari air terjun ini.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)