Wisata Air Terjun di Pulau Lombok Yang Mempesona

wisata liburan di lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan destinasi liburan. Bagaimana tidak? Beragam keindahan alam ditawarkan di pulau ini. Mulai dari keindahan bawah laut hingga keindahan di atas laut berupa bukit dan pegunungan.

Siapa saja yang datang ke Lombok untuk menikmati wisata alam di Lombok pun merasa betah dan tidak ingin pulang. Apalagi wisata alam berupa air terjun yang akan menenangkan jiwa dan merefresh kembali pikiran Anda.

Terdapat air terjun di Pulau Lombok yang bisa Anda kunjungi, yaitu Air Terjun Kelep dan Air Terjun Sendang Gile. Kedua wisata air terjun tersebut merupakan wisata Lombok yang wajib Anda kunjungi karena pemandangannya yang indah dan mempesona.

Wisata Air Terjun di Pulau Lombok; Air Terjun Kelep

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep atau yang biasa orang memanggilnya dengan Air Terjun Kelep berada di Desa Senaru, Lombok Utara. Yang menarik dari wisata Air Terjun Kelep adalah pemandangan air terjun yang indah dengan dikelilingi oleh tebing hijau yang cantik. Pemandangan di Air Terjun Kelep bak surga yang tersembunyi di bagian Lombok Utara.

Air terjun di Pulau Lombok yang satu ini memiliki daya tarik kepada pengunjung untuk datang. Selain pemandangan di sekeliling Air Terjun Kelep yang begitu menakjubkan bak surga yang menarik perhatian pengunjung, air yang mengalir di air terjun ini juga sangat jernih dan sejuk.

Air Terjun Kelep yang jernih dan sejuk bisa Anda manfaatkan untuk berenang atau mandi. Bahkan saking jernihnya, airnya sering kali digunakan untuk minum oleh wisatawan yang berkunjung.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Aktivitas yang sering dilakukan oleh wisatawan di air terjun di Pulau Lombok ini adalah berenang dan bermain air. Bagaimana tidak? Airnya yang begitu jernih, dingin dan menyejukkan mengundang wisatawan untuk berenang atau sekedar bermain air.

Artikel Favorit >  5 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Anda bisa menikmati kesejukkan air terjun di sini yang dapat memberikan ketenenangan dan merefresh kembali pikiran Anda. Tentunya, merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang sedang ingin melepas penat dan jenuh karena aktivitas tugas dan pekerjaan.

Untuk menuju ke wisata Air Terjun Kelep, aksesnya cukup mudah. Jalan untuk menuju ke Air Terjun Kelep berupa jalan setapak sehingga memudahkan akses pengunjung untuk menuju Air Terjun Kelep. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke air terjun ini dari pintu masuk adalah sekitar 45 menit. Pintu masuk menuju Air Terjun Kelep juga merupakan arah untuk menuju air terjun di Pulau Lombok lainnya, yaitu Air Terjun Sendang Gile.

Apabila Anda merasa lelah dalam perjalanan menuju Air Terjun Kelep, Anda tak usah khawatir. Pasalnya, dalam perjalanan tersebut terdapat pondok atau tempat untuk beristirahat. Meskipun perjalanan menuju Air Terjun Kelep membutuhkan waktu yang lama dan melelahkan dengan berjalan kaki, akan tetapi ketika sampai di air terjun ini rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan keindahan di sekeliling Air Terjun Kelep. Sesampainya di sini, selanjutnya Anda akan melewati bebatuan yang licin. Untuk itu, Anda harus berhati-hati agar tidak terpeleset.

Wisata Air Terjun di Lombok ; Air Terjun Sendang Gile

Selain wisata Air Terjun Kelep, air terjun di Pulau Lombok lainnya yang patut Anda kunjungi adalah Air Terjun Sendang Gile. Setelah puas dengan Air Terjun Kelep, Anda bisa langsung mampir ke wisata Air Terjun Sendang Gile. Pasalnya, kedua wisata air terjun ini memiliki akses satu jalan yang sama sehingga dalam sekali perjalanan Anda bisa mengunjungi dua wisata air terjun sekaligus yang ada di Lombok.

Artikel Favorit >  Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Lombok Paling Terpopuler Tahun Ini
Wisata Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Akses untuk menuju ke Air Terjun Sendang Gile sama dengan akses menuju Air Terjun Kelep. Hanya saja, di seperempat perjalanan Anda harus mengikuti arah jalan yang menuju ke Air Terjun Sendang Gile. Untuk sampai di air terjun ini, Anda membutuhkan waktu hanya 15-20 menit saja.

Di Air Terjun Sendang Gile, pemandangan di sekeliling air terjun ini tak kalah indahnya dengan Air Terjun Kelep. Anda juga bisa menikmati wisata air terjun di Pulau Lombok ini dengan bermain air, berenang, mandi atau bersemedi.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)