Tujuan Wisata Menarik untuk Liburan di Lombok

Tujuan Wisata Menarik untuk Liburan di Lombok

Lombok merupakan tempat yang indah. Liburan di Lombok dapat menemui banyak pantai dengan pasir yang masih alami dan air yang jernih hingga terlihat dengan warnanya yang biru terang. Selain pantai, Lombok pun memiliki tujuan wisata lain, yakni perbukitan dan gunung yang sudah terbukti menarik perhatian banyak pendaki dan wisatawan, baik asing maupun lokal.

Lombok pun dipenuhi dengan budaya masyarakatnya yang sangat menarik. Dengan keelokan ini, Lombok menjadi destinasi wisata yang tak kalah kerennya dari pulau Bali.

Pulau yang dipadati lebih dari 2 juta penduduk ini berada di kepualauan Nusa Tenggara. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, tidak perlu khawatir, Lombok memiliki luas selebar 5.435 km persegi. Hal ini membuatnya menempati peringkat ke-108 pulau terluas sedunia.

Berpusat di kota Mataram, Lombok dibagi menjadi 1 kota dan 4 kabupaten yaitu Lombok Barat, Tengah, Timur dan Utara. Di setiap kabupaten, selalu ada hiburan atau tempat wisata yang dapat menghibur Anda selama liburan ini. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan lokasi wisata.

Pariwisata untuk Liburan di Lombok

Beberapa lokasi pariwisata yang bisa Anda kunjungi selama berada di Lombok adalah:

  1. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Lombok yang berada pada gugus kepulauan Nusa Tenggara dan hanya terpisahkan oleh Selat Lombok dari Pulau Bali ini memiliki pantai-pantai yang indah salah satunya adalah Pantai senggigi. Dimanakah letak pantai ini? Senggigi dapat dikunjungi di barat pesisir Pulau Lombok. Meskipun pantai ini tidak sebesar Kuta yang berada di Bali, ia tetap menawarkan keindahan yang sama indahnya.

Selama Liburan di Lombok, jika Anda mengunjungi pantai ini, Anda akan disambut dengan semilir angin yang menyegarkan. Ditambah lagi, ombaknya yang tidak besar memungkinkan Anda untuk snorkeling. Melihat secara langsung kehidupan biota laut pantai Senggigi yang airnya jernih ini.

Ada lagi yang bisa Anda nikmati disini, yaitu Pura Batu Bolong.Pura ini terletak sekitar setengah jam dari tepi pantai dengan berjalan kaki. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan gunung agung dari kejauhan.

  1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani Lombok
Gunung Rinjani Lombok

Siapa yang tidak tahu Gunung Rinjani? Pendaki ataupun bukan seorang pendaki, Anda pasti tahu Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini. Keberadaannya masuk kedalam Taman Nasional Gunung Rinjani.

Sebelum benar-benar Liburan di Lombok, Anda perlu tahu juga kalau saking luasnya, kawasan ini berada pada 3 kabupaten yang berbeda, yakni Lombok Timur, Tengah dan Barat.

Lalu, apa yang dapat Anda saksikan disini? Ada sebuah danau yang dinamai Danau Anak. Danau ini begitu luas seluas 11.000.000 meter persegi, juga dalam sedalam 230 meter. Dengan kedalaman ini, banyak ikan mas dan mujair yang menjadi tujuan orang-orang memancing disini.

Akan tetapi, yang paling utama adalah puncak rinjani itu sendiri. Setiap tahunnya, jumlah pendaki dikabarkan semakin bertambah. Terlebih lagi pada hari-hari mendekati kemerdekaan Indonesia. Pendaki yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa ini berbondong-bondong merayakan ulang tahun kemerdekaan di puncak Rinjani.

  1. Masjid bayan beleq
Wisata Bapak Sugeng di Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

Di Lombok Utara, terdapat sebuah masjid bernama Masjid Bayan Beleq. Masjid ini memiliki bentuk dan desain yang sangat unik.Usianya sudah mencapai lebih dari 300 tahun. Masjid yang terletak di desa Bayan ini sangat bersejarah, karena kecamatan Bayan dulunya adalah gerbang masuknya pengaruh Islam di pulau Lombok.

Bagi Anda pemeluk agama Islam, mungkin ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda selama berada di pulau Lombok. Anda akan terkagum-kagum degan arsitekturnya yang begitu unik.

Bagaimana Caranya Agar Bisa Liburan di Lombok?

Dua pariwisata diatas hanyalah contoh dari begitu banyak destinasi-destinasi wisata lainnya. Lalu, bagaimakah caranya agar bisa liburan Lombok? Wah, Anda tidak perlu khawatir. Nyatanya, banyak sekali cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengikuti tour dan travel yang banyak menyediakan layanan tour guide untuk berlibur di pulau eksotis ini.

Dengan jasa tour, Anda sudah bisa menikmati banyak keuntungan dan kenyamanan. Tidak perlu repot, apalagi ribet mengurusi kepentingan tiket, penginapan, akomodasi, makan dan lain-lain.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)