Tour Lombok Murah

Gili asahan pulau Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang menyimpan banyak sekali keunikan. Selain menjadi destinasi wisata bahari dengan Tiga Gili yang menawan hati, daerah ini pula menjadi rumah untuk berbagai adat serta budaya yang menarik untuk diketahui. Bukan hal yang aneh bila kemudian Lombok menjadi pesaing kuat Pulau Dewata dalam menggaet wisatawan dunia.

Liburan di Lombok jangan hanya menengok pantai – pantainya saja. Jelajahi kekayaan adat serta budaya yang melekat di kehidupan masyarakatnya. Dijamin liburanmu di Lombok tak hanya memberi oleh – oleh kebahagiaan semata akan tetapi juga meng-upgrade wawasanmu agar semakin kaya. Inilah seluk beluk keunikan Lombok yang membuat alasan kuat mengapa setiap traveler harus berkunjung kesana.

Rumah Suku Sasak yang Konon Terbuat Dari Kotoran Sapi

Sebelum menjelajahi pantai – pantai eksotis, liburan di Mandalika Lombok harusnya dimulai dengan mengunjungi desa adat untuk berjumpa dengan suku asli. Yitu Suku Sasak, suku asli yang sudah mendiami Lombok sejak berabad – abad silam. Kamu bisa berbaur dan belajar banyak tradisi dari suku ini dengan berkunjung ke Desa Sade, Rembitan, Lombok

Suku ini mempunyai banyak budaya serta tradisi yang unik. Salah satunya dapat dilihat dari rumah adatnya. Rumah adat Suku Sasak tak hanya mempunyai bentuk yang unik tapi juga mengandung material yang tidak kalah menarik. Sebagai pengganti semen, mereka menggunakan kotoran sapi sebagai perekatnya.

Pasir Pantai Berbentuk Bulat Seperti Merica

Selama ini mungkin wisatawan hanya tahu pasir pantai itu berwarna putih, cokelat serta hitam. Jarang yang memperhatikan bentuknya sebab menganggap namanya pasir tentu bentuknya sama saja. namun anggapan seperti itu tak berlaku bila kamu berkunjung ke pantai di Lombok. Pantai Kuta Lombok dan Tanjung Aan merupakan dua pantai yang memiliki bentuk pasir unik. Dari sekian banyak pantai yang terdapat di Indonesia kemungkinan besar hanya dua pantai ini yang memiliki pasir unik.

Pasir di dua pantai tersebut punya bentuk bulat sempurna dan sangat lembut saat diinjak. Bentuk bulat ini menyerupai bumbu dapur yaitu merica. Oleh karena itu banyak traveler yang menjuluki pantai-pantai ini sebagai Pantai Pasir Merica. Mungkin sebagian besar traveler tidak akan percaya dengan hanya mendengar ceritanya saja. Oleh sebab itu, ada alasan kuat kamu harus berkunjung ke Lombok, salah satunya adalah membuktikan rasa penasaranmu mengenai bentuk pasir di pantai Kuta dan Tanjung Aan tersebut.

Tiga Gili yang Bebas Polusi

Liburan itu akan nyaman ke sebuah pulau yang bebas dari polusi asap kendaraan. Nah, disinilah keunikan Lombok selanjutnya. Disana kita mengenal adanya tiga gili, dalam bahasa disana gili berarti pulau. Tiga gili yang dimaksud yakni Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Tiga pulau kecil ini ada saling berdekatan serta menjadi primadona wisata di Lombok.

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar diantara ketiganya dengan ukuran 7 kali lapangan sepakbola serta menjadi pusat wisata yang paling banyak dikunjungi. Satu – satunya alat angkut yang dapat kamu temukan di Trawangan yaitu cidomo semacam kereta kuda. Selain itu untuk berkeliling pulau terdapat rental sepeda gowes yang dapat dipakai wisatawan.

Hanya di sini kamu akan menemukan liburan keren ditempat yang jauh dari kebisingan kendaraan dan bebas macet. Sayangnya beberapa waktu terakhir telah beredar beberapa foto yang menunjukkan adanya sepeda motor di pulau ini. Pastinya bila itu terus dibiarkan akan memberikan citra buruk bagi pulau yang sebelumnya dikenal sebagai bebas polusi asap kendaraan ini.

Ada Pantai Kuta di Timur Pulau Dewata

Sunset indah pantai Kuta memang kerap menggoda siapa saja yang melihatnya. Namun Kuta disini bukan pantai yang ada di Pulau Dewata yakni di Lombok. Mungkin sebagian wisatawan masih ada yang belum tahu bila pantai Kuta ada dua. Pertama di Pulau Bali yang namanya sudah terkenal.

Pantai Kuta selanjutnya yang ada di Lombok. Kedua pantai kembar ini mempunyai kesamaan yakni sebagai spot sunset yang menawan. Penulisan namanya juga sama hanya pelafalannya yang beda. Pantai Kuta di Bali, huruf “a” nya dilafalkan sebagai e pepet contoh huruf e pada pengucapan kata “selai”, sedangkan Kuta Lombok diucapkan e taling seperti pada pengucapan huruf e pada “Mei”.

Nah itulah beberapa keunikan yang berada di Pulau Lombok. Masih cari – cari alasan untuk tak berkunjung ke pulau seribu masjid yang indah ini?

Tour Lombok Murah akan menawarkan paket yang terjangkau agar Anda bisa mengunjungi Pulau Lombok ini. Kami Lombok Tour Plus adalah sahabat wisata Anda di Lombok.

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

62 811 390 1745
62 811 390 1745