Tips Tour ke Lombok agar Lebih Seru dan Menyenangkan

tour ke Lombok

Menjernihkan pikiran setelah bekerja keras terasa lebih tepat jika dilakukan dengan berlibur ke tempat wisata bersuasana tenang. Di bagian timur, ada sebuah pulau cantik favorit banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri. Memiliki berbagai daya tarik, inilah kesempatan Anda untuk mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan. Namun, sebelum berangkat, simak tips tour ke Lombok berikut ini.

Tips Tour ke Lombok

Menikmati pemandangan indah memang bisa memanjakan pikiran, sehingga tubuh seolah-olah tidak merasakan lelah. Berbeda dengan Lombok, untuk menikmati keindahan tempat ini sangat memerlukan kondisi fisik prima. Ini dikarenakan jarak antar tempat wisata cukup jauh. Selain itu, ada perbukitan terkenal bernama Malimbu dan Merese, di mana sayang sekali untuk dilewatkan ketika berkunjung ke sini.

Keindahan taman bawah laut pulau Lombok
Keindahan taman bawah laut pulau Lombok

Sementara itu, Lombok juga terkenal memiliki keindahan alam bawah laut. Jika Anda ingin mengeksplor, tapi tidak bisa berenang, persiapkan diri Anda sebelumnya dengan berlatih.

Pahami Waktu yang Tepat untuk Tour ke Lombok

Tempat wisata yang terlalu ramai akan mengurangi keseruan liburan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak pergi pada masa liburan. Di sisi lain, pada awal dan akhir tahun tiket pesawat sedang mengalami kenaikan signifikan.

tour ke Lombok
Tips tour ke Lombok

Ketika memutuskan tour ke Lombok, periode selain Januari, Juni, Juli, dan Desember adalah pilihan terbaik. Nah, khusus pada 20 Februari sampai 6 Maret, pulau ini memiliki festival unik bernama Bau Nyale. Anda dapat memenfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan pengalaman lebih.

Jika Anda belum memiliki kesempatan pada saat itu, pergi pada musim kemarau merupakan opsi lain yang bisa menjadi pertimbangan. Pasalnya, Destinasi Wisata Lombok dengan keindahan alam menakjubkan ini akan lebih memancarkan pesona pada hari cerah.

Artikel Favorit >  Objek Wisata Pantai Pink Lombok yang Sangat Unik

Perencanaan Akomodasi Selama Tour ke Lombok

Sewa Mobil di LombokAgar waktu yang disisihkan untuk berlibur semakin efisien, rencanakan keberangkatan efektif pada Jumat. Sementara itu, pesanlah penginapan maksimal dua hari sebelum hari H.

Berbicara tentang penginapan, salah satu yang menjadi acuan adalah kenyamanan. Mudah saja, Anda bisa mendapatkan hotel tersebut melalui aplikasi pemesanan di ponsel pintar. Namun, jika Anda menginginkan suatu pengalaman baru, cobalah untuk bermalam secara gratis di rumah penduduk setempat. Meski tidak berbayar, Anda pun tetap terfasilitasi untuk melakukan pencarian jarak jauh lewat Air BnB.

Selain tenang, Lombok memiliki udara bersih. Ini dikarenakan cukup sulit menjumpai transportasi umum berbahan bakar mesin. Menaiki kendaraan tradisional seperti dokar untuk menuju tempat wisata memang bisa menjadi solusi. Namun, total pengeluaran akan lebih mahal, karena sangat memungkinkan untuk menaikinya berkali-kali. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan menyewa mobil.

Pengaturan Jadwal Kunjungan Selama Tour ke Lombok

tips tour ke lombokMengunjungi banyak tempat wisata di Lombok akan tetap seru dan menyenangkan jika dilakukan sesuai rute, camkan baik-baik tips tour ke lombok ini. Sebelum berangkat, Anda disarankan untuk mengetahui urutan tersebut agar tidak ada yang terlewat sesuai rencana awal.

Jika Anda tetap ingin menikmati keindahan Lombok di malam hari, maka bermalam di Gili Trawangan sebelum meninggalkan pulau ini adalah agenda terbaik. Beberapa pesta serta hiburan musik di sini akan mengantarkan tidur nyenyak Anda.

Hal yang Sebaiknya Dilakukan dan Tidak Saat Liburan ke Lombok

Daerah pesisir seperti Lombok memiliki udara yang cukup panas. Agar liburan Anda tidak terganggu, maka bekali diri dengan membawa tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Persiapkan pula uang tunai dengan jumlah cukup selama tour agar Anda tidak kerepotan mencari ATM. Kemudian, ketika berkunjung ke desa adat, berpakaian sopan merupakan bentuk penghargaan terhadap warga setempat.

Artikel Favorit >  Menikmati Damainya Wisata Pantai Senggigi Pulau Lombok
Kain Tenun Lombok
Kain Tenun Lombok

Sementara itu, Anda disarankan untuk tidak membeli terlalu banyak oleh-oleh. Belilah beberapa saja yang sekiranya hanya ada di Lombok seperti kain tenun khas. Selektif dalam membeli jajanan pun perlu Anda lakukan. Jangan semata-mata ingin mencoba hal baru, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Hal terakhir yang sebaiknya Anda hindari adalah jangan terburu-buru pulang. Luangkan waktu lebih agar keindahan Lombok terasa lebih berkesan.

Tips tour ke Lombok dibagi menjadi lima poin besar, di mana diawali dari persiapan diri sendiri sebelum keberangkatan. Selebihnya, menekankan pada cara agar berlibur di sana lebih lancar, sehingga terbebas dari perasaan tidak menyenangkan.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)