Tips Menyenangkan Wisata di Lombok Agar Liburan Berkesan

Wisata Bapak Asep dan keluarga di Gili Trawangan Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok terkenal dengan pesona keindahan alamnya yang masih asri dan alami. Kecantikan pulau ini bahkan telah dikenal hingga mancanegara. Sebagai tempat wisata yang menjadi tujuan berwisata nomor dua setelah Bali ini akan sangat disayangkan jika liburan yang dilakukan kurang maksimal. Oleh karena itu, Anda yang ingin berlibur ke Pulau Lombok harus menyimak tips menyenangkan wisata di Lombok terlebih dahulu.

Ini Dia 5 Tips Menyenangkan Wisata di Lombok

  • Kunjungi Tempat Wisata Populer

Tips menyenangkan wisata di lombok yang pertama adalah mengunjungi tempat wisata yang memiliki keindahan pesona alam luar biasa. Tetapi ada beberapa tempat wisata populer yang wajib dikunjungi selama berlibur di Pulau Lombok. Tidak hanya pantainya saja yang dikenal tetapi ada pula wisata desa, wisata bukit dan air terjun.

Wisata Ibu Lia dan keluarga di Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Beberapa tempat wisata yang cukup populer di Lombok di antaranya adalah Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan, Desa Sukarara, Desa Sade, Desa Banyumulek, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Bukit Malimbu dan Taman Narmada. Bahkan beberapa tempat wisata di Pulau Lombok telah dikenal tidak hanya wisatawan lokal, tetapi hingga mancanegara.

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang cukup populer di Pulau Lombok. Cari referensi tempat wisata yang bagus sebelum melakukan perjalanan liburan. Berwisata di Pulau Lombok akan sangat menyenangkan jika Anda menyukai suasana alam.

  • Dokumentasi Liburan

Melakukan perjalanan liburan sudah pasti tidak akan lepas dari dokumentasi. Anda pasti akan mendokumentasikan tempat wisata, pemandangan, keindahan alam dan berselfie. Dokumentasi yang kurang bagus akan membuat kita kecewa karena dokumentasi ini dapat menjadi kenangan terindah. Apalagi jika liburan dilakukan bersama orang terkasih. Akan sangat disayangkan jika hasilnya kurang memuaskan.

Wisata Seru Wisata Bapak Agus Pujianto di Lombok
Gili Trawangan

Ada beberapa tips menyenangkan wisata di Lombok yang dapat dilakukan oleh Anda untuk memperoleh hasil dokumentasi liburan terbaik. Anda dapat mengambil gambar dengan sudut pandang tertentu dan unik. Bisa dicoba sudut pengambilan gambar yang tidak biasa misalnya sambil duduk, jongkok atau tempat lebih tinggi. Pasti hasilnya akan berbeda dari biasanya dan unik.

Artikel Favorit >  Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Ada 5 Tempat Loh, Sudah Tahu?

Untuk memperoleh foto yang sempurna sebaiknya Anda memperhatikan komposisi pada saat pengambilan gambar. Agar foto Anda lebih sempurna dapat meletakkan objek di sepertiga frame atau aturan rule of thrids. Bisa juga meletakkan objek di dalam frame dengan perbandingan 1.6 atau aturan golden ratio. Lakukan sesuai dengan keinginan dan mana yang dianggap lebih bagus.

Obyek yang terlihat sederhana ternyata dapat juga memberikan kesan istimewa setelah dilihat dalam bentuk foto. Bahkan Anda dapat memberikan pesan yang lebih mendalam dari tampilan dengan kesan sederhana tersebut.
Jika Anda menginginkan foto yang lebih unik dapat menggunakan bingkai alami.

Bingkai alami yang dapat dipakai misalnya daun jendela, di antara dedaunan, dahan pohon atau apa saja. Dengan pemberian bingkai alami ini dapat memberikan kesan ruang di dalam foto. Letakkan obyek yang ingin difoto di dalam bingkai alami tersebut.

Saat mengambil foto yang dapat terlihat unik adalah ketika golden hour. Misalnya ketika matahari sedang berada di cakrawala yaitu pagi dan sore hari. Cahaya matahari yang keluar dari samping akan memberikan warna unik pada hasil foto Anda. Bahkan dapat timbul siluet yang akan membuat hasil foto menjadi lebih sempurna.

Yang terpenting jika ingin memperoleh foto terbagus adalah dengan menggunakan kamera terbaik. Tetapi dapat juga memakai kamera ponsel asal telah memahami fitur dan cara pengambilan gambar yang baik. Di Pulau Lombok banyak tempat wisata yang masih asri dan alami. Dengan dokumentasi foto yang bagus dapat memberikan kenang-kenangan terindah bagi Anda selama melakukan perjalanan liburan.

  • Liburan di Low Season
tips menyenangkan wisata di lombok
liburan seru di Lombok

Anda yang ingin merencanakan liburan sebaiknya cermat memilih waktu dengan tepat. Anda pasti tidak ingin jika saat liburan tidak dapat menikmati keindahan tempat wisata yang telah diidam-idamkan. Misalnya Anda memilih waktu peak season atau puncaknya liburan. Di saat inilah tempat wisata unggulan dan populer akan sangat ramai. Anda tidak dapat leluasa menikmati pesona keindahan wisata yang dituju.

Oleh karena itu sebaiknya Anda memilih waktu liburan di saat low season. Pada waktu inilah Anda dapat leluasa menikmati keindahan tempat wisata karena tidak akan banyak pengunjung. Anda juga akan lebih menghemat biaya karena justru biaya di saat peak season pasti lebih mahal daripada saat low season. Bahkan Anda dapat memperoleh harga promo yang menarik.

Artikel Favorit >  Surga Kecil Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Memukau
Bapak Sugiyana dan grup di desa Ende Lombok
Serunya wisata Lombok

Akan tetapi, Anda yang memilih waktu liburan pada saat low season harus mengetahui kekurangannya. Minat pengunjung atau wisatawan untuk berlibur di saat low season dapat diakibatkan oleh faktor cuaca seperti musim penghujan. Maka sebaiknya Anda memperkirakan cuaca yang mungkin terjadi pada saat liburan nantinya. Anda juga dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk berjaga-jaga saat cuaca tidak bersahabat.

Dengan tips menyenangkan wisata di Lombok ini maka liburan Anda nantinya akan semakin berarti dan memberikan kesan terbaik. Apalagi jika Anda membawa orang terkasih atau keluarga berlibur maka akan lebih baik untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

  • Ajak Teman yang Humoris
Wisata Bapak Asep dan keluarga di Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Berlibur tentu saja bertujuan untuk melepas stres dan ingin bersenang-senang. Anda yang akan melakukan perjalanan liburan dapat mengajak teman dengan karakter humoris. Pasti liburan Anda menjadi sangat menyenangkan karena selalu diiringi dengan gelak tawa setiap saat. Liburan dengan teman yang humoris akan lebih riang, bebas berekspresi dan seakan tanpa beban.

Apalagi jika Anda hanya berlibur sendirian, pasti akan merasa sepi meskipun nantinya bertemu dengan banyak orang. Tetapi Anda yang mengajak teman akrab akan membuat liburan menjadi lebih berwarna. Pilih teman yang tidak saja akrab tetapi juga humoris. Karena biasanya orang yang humoris selalu membawa suasana riang dan menyenangkan.

Jika Anda berencana berlibur memang sebaiknya memilih teman yang humoris. Berbeda jika Anda memilih teman yang berkarakter serius atau bahkan pemarah. Tentu liburan Anda malah tidak menyenangkan dan berubah menjadi liburan yang menyebalkan. Alih-alih ingin melepaskan stres tetapi justru menambah stres.

  • Menggunakan Jasa Paket Tour
Wisata Lombok Gili Nanggu
serunya wisata di gili Nanggu Lombok

Anda yang ingin pergi liburan, baik sendiri, bersama orang terkasih maupun bersama rombongan mungkin dapat merencanakan liburannya dengan matang. Apalagi bagi Anda yang suka liburan ala backpacker maka Anda dapat berlibur sesuai dengan budget dan tentu saja lebih hemat.

Artikel Favorit >  Sewa Mobil Di Lombok Murah

Tetapi bagaimana dengan Anda yang tidak terbiasa melakukan perjalanan liburan atau ingin menikmati liburan tanpa repot? Anda dapat memilih melakukan perjalanan liburan dengan memakai jasa paket tour. Dengan jasa paket tour ini Anda akan memperoleh keuntungan dan liburan menjadi lebih terencana.

Banyak orang yang mengira bahwa berlibur dengan jasa paket tour pasti harganya mahal. Padahal banyak keuntungan yang akan diperoleh jika memakai jasa paket tour untuk rencana liburan. Dengan memakai jasa paket tour sebenarnya menjadi liburan yang terjangkau.

Wisata Bapak Oni Chandra Dan Keluarga di Kuta Lombok
pantai Kuta Lombok

Semua biaya awal seperti transportasi, penginapan dan tiket tempat wisata sudah dicover. Bahkan beberapa jasa tour telah mempunyai kerjasama dengan jasa transportasi, penginapan, maskapai dan tempat wisata. Sehingga biaya yang dikeluarkan untuk liburan menjadi lebih murah dan terjangkau.

Setiap jasa paket tour pasti menyediakan pemandu tour. Nantinya pemandu tersebut akan membawa Anda berkeliling dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya sesuai jadwal. Anda juga akan memperoleh informasi seputar tempat wisata yang dikunjungi sehingga dapat memberikan tambahan wawasan. Inilah tips menyenangkan wisata di Lombok yang akan membantu Anda memperoleh liburan berkesan.

Dengan menggunakan jasa paket tour maka keamanan dan kenyamanan Anda saat melakukan perjalanan liburan menjadi lebih terjamin. Mulai dari berangkat, selama di tempat wisata hingga pulang kembali akan diurus semua oleh jasa paket tour. Anda hanya tinggal menikmati liburan dengan menyenangkan.

Gili Trawangan Lombok
Wisata di Lombok Bersama Lombok Tour Plus

Biasanya jasa paket tour memberikan jadwal atau itenary tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi lengkap dengan waktunya. Dengan menggunakan jasa paket wisata ini Anda tidak perlu repot memilih dan memilah tempat wisata yang akan dikunjungi. Dan tentu saja Anda lebih menghemat waktu dan dapat mempunyai waktu yang lebih efisien.

Demikianlah tips menyenangkan wisata di Lombok untuk Anda jika ingin melakukan perjalanan liburan. Pastikan Anda memilih jasa paket tour yang terpercaya agar liburan Anda menyenangkan.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)