Tips Liburan ke Lombok Bersama Keluarga Tercinta

Menikmati waktu berkualitas bersama keluarga tercinta lebih seru jika dihabiskan di suatu tempat dengan pemandangan indah. Agar mendapatkan pengalaman terbaik, melakukan perencanaan matang sangat diperlukan. Lebih-lebih, di tempat yang jauh dari keramaian seperti pulau. Sebelum berangkat, simak tips liburan ke Lombok berikut.

Tips Liburan ke Lombok dengan Pengeluaran Lebih Hemat

wisata Pantai kuta lombok
wisata Pantai kuta lombok

Berlibur bersama keluarga berarti pengeluaran akan lebih banyak beberapa kali lipat. Untuk mensiasati, pilih transportasi termurah menuju pulau ini. Hal sama berlaku juga pada penginapan, karena sebagian besar waktu akan dihabiskan di luar. Ketika berwisata kuliner, pastikan terlebih dahulu mana yang sesuai dengan dana Anda.

Adapun rekomendasi pantai terbaik di Lombok yaitu Tanjung Aan, Kuta, dan Pink. Jika memungkinkan, Anda disarankan mengunjungi semuanya, karena memiliki keunikan tersendiri.

Tips Liburan ke Lombok dengan Agenda Kunjungan yang Tepat

Lombok menawarkan berbagai jenis destinasi bagi para pengunjung. Di sisi lain, pergi bersama keluarga akan menimbulkan keinginan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum berangkat harus mempelajari objek wisata terlebih dahulu, lalu samakan selera semua anggota secara bijak.

Agar liburan semakin berkesan, sebaiknya memilih tempat wisata alam yang mampu meningkatkan interaksi antar anggota keluarga. Selain itu, makan bersama di pinggir pantai juga akan semakin merekatkan hubungan.

liburan ke lombok
Desa Sade

Jika pergi bersama anak-anak, wisata alam yang dimaksud lebih menjurus ke tempat bersejarah sekaligus bisa berinteraksi dengan penduduk setempat seperti Desa Sukarara, Sade, Banyumelek, dan Senaru. Hal ini perlu dilakukan untuk menambah pengetahuan secara menyenangkan.

Pergi bersama keluarga kecil memang tidak terlalu merepotkan dalam mengatur segala akomodasi. Namun, ketika semakin banyak anggota, jangan segan untuk memilih penyedia jasa tur agar dipandu dengan baik.

Tips Khusus Liburan ke Lombok Bersama Anak-Anak

Wisata Lombok Gili NangguLiburan bersama anak-anak memiliki tantangan tersendiri. Mereka harus mendapatkan perhatian lebih agar tidak rewel selama perjalanan. Lantas, hal apa saja yang sebaiknya dilakukan?

Anak-anak lebih mudah lelah dibanding orang dewasa. Agar mereka lebih menikmati liburan, targetkan pada beberapa tempat wisata saja. Di sisi lain, objek di Lombok memang memiliki jarak yang cukup jauh satu sama lain.

Makanan Lombok memiliki cita rasa yang cenderung pedas. Oleh karena itu, persiapkan makanan khusus untuk anak-anak dari rumah selama masa liburan.

Pulau indah ini juga memiliki cuaca yang cenderung panas. Agar kenyamanan si kecil tetap terjaga, masukkan baju berbahan lembut dan sejuk ke dalam koper. Tidak kalah penting, perlengkapan seperti topi, sunblock, dan sandal jangan sampai terlupa.

Tips Mengatur Jadwal Kunjungan Tempat Wisata Selama Liburan ke Lombok

Dengan luas 4.725 KM² dan berbagai tempat indah, untuk mengunjungi Tempat liburan Lombok memang membutuhkan perencanaan matang, apalagi jika memiliki waktu singkat. Agar rutenya sesuai, berikut jadwal yang bisa Anda terapkan bersama keluarga tercinta.

Pada hari pertama, liburan dihabiskan di Lombok Tengah. Selain Desa Sade, bagian wilayah ini memiliki beberapa pantai yang saling berdekatan.

Esoknya, mengunjungi tiga Gili merupakan pilihan terbaik. Jika ingin menginap di sini, sebaiknya dilakukan satu sampai dua hari saja.

Hari terakhir di Lombok, Anda bisa menjelajahi Lombok Barat atau kota Mataram untuk menikmati kuliner lokal penduduk setempat sebelum mengakhiri liburan.

Tips Tambahan Selama Liburan ke Lombok

Ketika menjelajah Lombok, sebaiknya Anda dan keluarga menyewa kendaraan. Hal ini penting untuk efisiensi waktu dan tenaga, mengingat ada tempat wisata dengan akses yang tidak mudah.

Meski keberadaan ATM di Lombok cukup mudah ditemukan, tapi sebaiknya Anda membawa uang tunai lebih dengan berbagai pecahan sebelum meninggalkan pulau ini. Pasalnya, di kebanyakan tempat wisata terdapat kotak amal dan buku catatan untuk menulis nominal sumbangan. Langkah tersebut merupakan cara pemeliharaan dari warga setempat.

Menggunakan pakaian sopan ketika bepergian memang lumrah dilakukan. Namun, Lombok yang mempunyai suku asli bernama Sasak ini merasa kurang suka jika melihat pengunjung dengan tampilan terbuka.

Secara garis besar, tips liburan ke Lombok bersama keluarga tercinta menekankan pada kesepakatan suara serta kepentingan semua anggota. Dengan budaya yang kental, pulau ini pun memiliki peraturan tidak tertulis yang harus ditaati setiap pengunjung.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)