Tips Liburan ke Gili Trawangan yang Hemat

Gili Trawangan

Dunia pariwisata seakan tak pernah berhenti mengalami perkembangan. Berbagai jenis, metode, dan obyek-obyek wisata baru selalu hadir untuk mewarnai pariwisata Indonesia. Salah satu kegiatan wisata yang popular belakangan ini adalah Backpacking.

Bapak Hadi & Grup Menuju Gili Trawangan
Menuju Gili Trawangan

Backpacking merupakan kegiatan wisata dengan menggunakan dana seminimal mungkin. Jadi tujuan wisata, dan kegiatan-kegiatan yang menyertainya harus dilakukan dengan efisien agar dapat merhemat. Backpacking dapat dikatakan pula sebagai liburan hemat.

Untuk Anda yang tertarik untuk menjadi Backpacker dan mendapatkan liburan ke Lombok terutama Gili Trawangan yang terkenal, simak artikel ini untuk mendapatkan beberapa tips liburan ke Gili Trawangan yang bersahabat dengan dompet Anda.

Tips liburan ke gili trawangan ini dapat membuat Anda berhemat sepanjang perjalanan

Gili Trawanagn merupakan gili terbesar diantara 3 gili yang terkenal di Lombok. Keindahan alamnya telah tersohor hingga ke berbagai belahan dunia.

Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung kesana. Seperti kebanyakan tempat wisata, mengunjungi Gili Trawangan dapat menguras banyak biaya. Untuk menghindari hal itu, sebagai seorang backpacker sebaiknya Anda mengikuti tips liburan ke Gili Trawangan berikut ini:

  1. Menyebrang dari Lombok
tips liburan ke gili trawangan
Perjalanan menuju wisata Gili Trawangan dari Lombok

Anda bisa mengunjungi pulau Gili Trawangan melalui Lombok, Anda bisa menggunakan public boat. Jika Anda wisata bersama Lombok Tour Plus, Anda diajak menggunakan private boat. Yang dimana Anda dan keluarga saja yang bisa menaiki boat tersebut, tanpa digabung dengan wisatawan lainnya.

  1. Cari penginapan bersama teman

Penginapan merupakan hal yang penting dari setiap perjalanan wisata. Mahalnya biaya penginapan bisa diakali dengan cara patungan. Ajak teman-temang Anda sesama backpacker agar dapat mengikuti tips liburan ke Gili Trawangan yang satu ini.

  1. Sewa sepeda
Gili Trawangan
Gili Trawangan

Gili Trawangan memiliki tempat-tempat wisata yang letaknya cukup berjauhan. Daripada menggunakan angkutan umum yang tersedia setiap kali mau mengunjungi obyek wisata, akan lebih hemat jika Anda menyewa sepeda untuk digunakan berkeliling Gili tersebut sebebas-bebasnya.

  1. Menikmati makanan khas Lombok
Artikel Favorit >  Objek Wisata Taman Suranadi yang Sejuk dan Asri

Di Gili Trawangan terdapat banyak tempat makan yang bisa Anda datangi, Anda bisa menikmati makanan khas Lombok disini yang lezat dan nikmat. Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan menikmati makanan yang enak serta menikmati indahnya pemandangan alam di Gili Trawangan Lombok.

  1. Membawa minum

Tempat minum merupakan senjata andalan para Traveler. Seperti yang Anda ketahui kebanyakan makanan dan minuman ringan yang dijual ditempat wisata memiliki harga yang sangat mahal. Untuk menghindarinya, Anda wajib membawa botol minum Anda sendiri agar dapat berhemat.

Jika Anda wisata bersama Lombok Tour Plus, Anda sudah kami siapkan untuk minuman ini. Agar Anda hanya akan menikmati indahnya liburan di Lombok tanpa harus memikirkan hal kecil seperti minuman.

  1. Bawa alat snorkeling sendiri

Berwisata ke Gili Trawangan tidak lengkap jikaAnda belum menikmati panorama bawah lautnya. Untuk itu, snorkeling atau menyelam bisa menjadi kegiatan wajib yang dilakukan para wisatawan yang berkunjung kesana.

Peralatan snorkeling yang tersebut disini umumnya disewakan dengan harga tinggi. Untuk berhemat, sebaiknya Anda membawa peralatan snorkeling sendiri jika memilikinya Anda memilikinya.

Dengan mengikuti 6 tips liburan ke Gili Trawangan tersebut, dijamin perjalanan Anda akan menjadi perjalanan yang hemat biaya dan ramah terhadap dompet dan tabungan. Berbagai jasa paket liburan ke Lombok yang hemat dan efisien juga bayak disediakan oleh beberapa agen pariwisata yang dapat Anda pilih sebagai panduan Backpacking hemat dan berkualitas.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)