Tips Liburan dengan Promo Tour Lombok

Asiknya snorkeling

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Lombok adalah sebuah pulau yang ada di timur Pulau Bali. Pulau ini memang belum terkenal seperti Bali. Jadi, tidak mengherankan bila walaupun Bali dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya, banyak lokasi di Lombok justru malah belum tersentuh. Faktanya, liburan ke pulau eksotis ini pula bisa memakan banyak biaya. Supaya kamu tetap dapat menikmati Pulau Lombok dengan leluasa tanpa membuat dompetmu jebol, dibawah ini merupakan tips liburan hemat ke Lombok yang dapat kamu terapkan.

Traveling lah saat Sepi

Liburan panjang memang menjadi momen yang selalu ditunggu – tunggu banyak orang. Akan tetapi, harus diingat, musim liburan merupakan peak-season dalam dunia traveling. Maksudnya musim tersebut merupakan momen saat wisatawan sedang banyak – banyaknya. Momen ini kerap digunakan industri wisata sehingga harga transportasi dan tiket masuk wisata menjadi lebih mahal.

Apabila kamu ingin liburan hemat ke Lombok, maka pilihan terbaik kamu yaitu pergi ketika low-season. Karena di musim ini kamu akan menemukan banyak promo tiket atau hotel. Selain itu, tempat wisata cenderung lebih sepi sehingga kamu dapat menikmati tempat wisata tersebut dengan lebih leluasa.

Terapkan Open Trip, Backpacking

Open trip dapat menjadi pilihan tepat bila kamu berangkat sendirian, namun tidak ingin berkunjung ke tempat – tempat wisata seorang diri. Sebab keberangkatan dan liburan dilakukan dalam kelompok, biaya yang dikeluarkan pun akan lebih murah.

Backpacking juga dapat menjadi pilihan kalau kamu ingin liburan sendirian saja serta tak terikat dengan jadwal tertentu. Kamu juga tetap dapat menghemat uang sebab dapat memilih sendiri tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi dan untuk berapa lama.

Pilihlah Penginapan Murah

Menginap di dekat tempat wisata umumnya memang cenderung mahal. Akan tetapi, jika kamu jeli, akan selalu terdapat beberapa penginapan yang harganya lebih terjangkau. Memilih penginapan yang dekat dengan tempat wisata akan membuatmu hemat biaya transportasi. Jadi, kamu cukup berjalan kaki dari hotel ke area wisata yang kamu inginkan.

Berwisata Yang Dekat Dengan Penginapan

Tips liburan hemat ke Lombok berikutnya yaitu membuat daftar tempat wisata yang dekat dengan penginapan. Inilah kenapa di tips sebelumnya kamu harus mencoba mencari penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Berikutnya, kamu tinggal membuat daftar tempat wisata terdekat serta daftar tersebut dapat menjadi destinasi liburan kamu selama berada di Lombok.

Dengan cara ini, kamu dapat menghemat banyak biaya untuk transportasi. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat membuat jadwal kunjungan dari daftar ini dengan menentukan destinasi wisata mana yang saling berdekatan ataupun searah. Jadi, kamu tidak akan menghabiskan uang untuk mondar-mandir dari satu tempat wisata ke yang lainnya.

Mencari Informasi Tentang Alat Transportasi Di Lombok

Kamu juga harus cerdik ketika menentukan alat transportasi yang kamu pakai selama liburan. Cari tahu terlebih dahulu alat transportasi apa saja yang ada di Lombok. Harus diingat bahwa beberapa tempat wisata kemungkinan tidak akan dijangkau oleh angkutan umum. Jadi, kamu mungkin harus menyewa kendaraan untuk dapat mencapai destinasi wisata tersebut.

Bandingkan mana yang lebih fleksibel dan lebih hemat biaya. Kamu mungkin harusu membuat beberapa alternatif skenario perjalanan selama di Lombok untuk dapat memperoleh cara termudah serta termurah berkeliling di pulau tersebut.

Makanlah di Warung Murah Lombok

Tips liburan hemat ke Lombok selanjutnya berkaitan dengan kuliner. Gunakan mesin pencari untuk melakukan riset terlebih dulu tentang kuliner apa yang perlu kamu coba serta di mana menemukannya. Cari tahu rekomendasi kuliner yang tak hanya menawarkan rasa yang lezat, namun juga harga yang ramah di kantong.

Apabila kamu ingin mencoba nekat mencari sendiri kuliner khas Lombok, pastikan untuk masuk ke rumah makan yang ada daftar harganya. Apabila tidak tersedia daftar harga, jangan ragu untuk bertanya dulu pada penjual.

Membuat Dana Cadangan / Darurat

Tips terakhir tapi yang tak kalah penting yakni membuat alokasi dana. Kamu harus mengatur berapa banyak uang yang akan kamu pakai untuk berlibur, kemudian untuk menjadi beberapa bagian. Pisahkan uang untuk transportasi, penginapan, makan, oleh – oleh, serta dana darurat.

Nah itulah beberapa Tips Liburan dengan Promo Tour Lombok agar kamu bisa lebih hemat. Lombok Tour Plus merupakan penyedia jasa tour profesional di pulau Lombok. Kami memposisikan sebagai sahabat wisata Anda, yang selalu berusaha membuat wisata Anda bersama orang terkasih sangat menyenangkan di Lombok.

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

62 811 390 1745
62 811 390 1745