Tiga Wisata ke Lombok yang Super Cantik

Wisata ke Lombok memang tidak ada matinya. Banyak sekali orang yang sudah mengunjungi Lombok. Dan hasilnya pasti mereka akan kembali lagi ke Lombok suatu hari nanti. Memang pesona Lombok begitu menakjubkan sehingga semua orang pasti mau kesana lagi bila ada waktu dan rezeki. Bagi Anda yang akan mengunjungi Lombok, berikut ini adalah tempat wisata terbaik.

Tempat wisata ke Lombok yang terbaik

  1. Gili Trawangan
Wisata ke Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata ke Lombok pertama yang harus Anda kunjungi adalah Gili Trawangan. Pulau Lombok memang mempunyai pulau-pulau kecil lainnya. Gili Trawangan merupakan gili terbesar di antara gili-gili lainnya. Gili ini juga gili yang paling sering dikunjungi di antara yang lain. Gili Trawangan bahkan sudah memikat hati para turis sejak tahun 1980. Banyak sekelompok backpacker yang mengunjungi Gili Trawangan dengan menggunakan perahu seadanya. Namun karena zaman mulai berubah, sekarang akses menuju Gili Trawangan semakin baik sehingga makin banyak turis yang mengunjungi gili ini. Bahkan di sini pun juga sudah mendapatkan fasilitas yang baik dan lengkap seperti hotel dari yang murah hingga mewah.

Fakta unik dari Gili Trawangan adalah di sini tidak ada kendaraan bermotor sehingga para turis yang datang ke sini harus menggunakan sepeda untuk berkeliling pulau. Di sinilah Anda bisa bersepeda santai di sore hari, snorkeling, diving, berenang, bahkan berjalan-jalan di pinggir pantai di Lombok menikmati sunset pun merupakan keindahan yang tiada taranya.

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Bapak Oni Chandra Dan Keluarga di Kuta Lombok
pantai Kuta Lombok

Wisata ke Lombok belum lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Kuta Lombok. Siapa bilang hanya Bali saja yang mempunyai Pantai Kuta? Di Lombok pun juga mempunyai Pantai Kuta sendiri. Pantai ini mempunyai pasir yang besar-besar seperti merica. Karena itulah banyak orang yang menyebut Pantai Kuta Lombok sebagai Pantai Merica. Sebagai tempat wisata ke Lombok yang indah, pantai ini masih belum ramai dari sentuhan manusia. Karena itulah pantai ini masih bersih dan tidak banyak sampah. Namun akomodasi dan fasilitas di sini masih kurang karena belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Jadi, jika Anda mau menginap, maka harus mecari tempat inap di lain tempat atau malah berkemah di pantai ini.

Baca juga  Inspirasi Tempat Wisata Lombok yang Wajib dikunjungi

Kegiatan utama di Pantai Kuta Lombok selain bermain air di pinggir pantai adalah berselancara. Ombak di Pantai Kuta ini sangat cocok untuk berselancar. Bahkan Pantai Kuta Lombok dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik di Indonesai untuk berselancar. Nah, di sini ada pula tempat yang menyediakan papan selancar. Jadi, jangan sampai lupa mencoba ombaknya. Bagi yang tidak bisa berselancar, tenang saja. Masih banyak kegiatan air yang bisa dilakukan di Pantai Kuta Lombok. Anda bisa berenang, memancing, bahkan snorkeling di sini. Karena belum terjamah manusia, maka biota laut di Pantai Kuta sangat bagus dan masih utuh. Perlengkapan snorkeling bisa Anda sewa di pinggir pantai dengan harga yang terjangkau tentunya.

  1. Hutan Baun Pusuk
Wisata Hutan Pusuk Lombok
Wisata Hutan Pusuk Lombok

Wisata selanjutnya adalah Hutan Baun Pusuk. Sebelumnya kita sudah mengajak Anda untuk menikmati wisata pantai di Lombok. Sekarang waktu beralih ke wisata alam lainnya yang kehijau-hijauan. Kali ini kami akan merekomendasikan Anda untuk menuju ke Hutan Baun Pusuk. Nama lain dari hutan ini adalah Hutan Monyet Pusuk. Ya, Anda sudah bisa menebak isi hutan ini. Sesuai dengan namanya, Hutan Baun Pusuk atau Hutan Monyet Pusuk merupakan hutan tempat tinggal para monyet. Terletak di salah satu puncak bukit di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, hutan ini merupakan rumah bagi ratusan monyet.

Yang menarik dari hutan ini adalah Anda dapat memberi makan atau sekedar bercengkerama dengan para monyet dan tidak perlu khawatir, karena monyet yang ada di hutan ini sudah terbiasa dengan pendatang atau jinak. Namun tetap berhati hati. Selain itu, disini Anda juga dapat melihat 3 gili dari ketinggian yang pasti sangat indah dan membuat Anda takjub.

Baca juga  Bukit Malimbu Lombok Yang Menghipnotis Para Wisatawan

Demikian 3 tempat wisata ke Lombok yang harus Anda kunjungi manakala dapat meluangkan waktu ke Pulau Lombok.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)