Tempat2 Wisata di Lombok Yag Harus Anda Kunjungi

Wisata di Pantai Tanjung Aan

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok memang memiliki hamparan pantai yang tidak biasa. Keindahan pantai-pantai tempat2 wisata di Lombok ini tidak bisa dengan mudah Anda temukan di lokasi lain. Di pulau ini banyak terdapat tempat wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Yuk simak ulasannya.

3 Pantai Tempat2 Wisata di Lombok dengan Keindahan Maksimal

Pulau Lombok memang mempunyai pesona wisata yang tergolong masih alami dan bersih. Laut dan pantainya rata-rata memiliki air yang bersih dan jernih sehingga sangat menyenangkan untuk lokasi liburan para turis lokal maupun mancanegara. Nah, bagi Anda yang penasaran seindah apa sih pantai-pantai di Lombok ini? Yuk kita bahas tempat-tempat wisata di Lombok satu persatu:

  • Pantai Tanjung Aan
Wisata Tanjung Aan Lombok
Wisata Tanjung Aan Lombok

Pantai ini berlokasi di kawasan Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggaara Barat. Pantai ini sudah cukup dikenal oleh wisatawan asing maupun lokal. Itu sebabnya pantai ini biasanya cukup ramai pengunjung pada musim-musim liburan atau akhir pekan.

Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti berenang, berelancar, snorkeling, berjemur dan masih banyak lagi. Lokasi pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan snorkeling karena airnya masih cukup dangkal dengan arus yang relatif tenang.

Di sekitaran pantai, Anda akan melihat hamparan perbukitan Maandalika yang hijau dan segar. Pantai ini memang menawarkan keindahan alam yang paripurna untuk setiap pengunjungnya. Masalah fasilitas pun tidak perlu khawatir, di Pantai Tanjung Aan ini sudah tersedia fasilitas umum yang cukup lengkap mulai dari restoran, toilet, penginapan dan masih banyak lagi.

  • Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Leony dan sahabat di pantai kuta lombok
Pantai Kuta Lombok

Mendengar Pantai Kuta biasanya orang Indonesia akan reflek membayangkan Pantai Kuta di Bali. Tapi kali ini Pantai Kuta yang dibahas adalah pantai yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini punya keistimewaan pada panoramanya. Pasir putih yang bersih berpadu dengan air laut yang juga bersih dan jernih pastinya akan membuat Anda kagum.

Artikel Favorit >  Objek Wisata Taman Suranadi yang Sejuk dan Asri

Tak hanya bisa menikmati pemandangan indah, di pantai ini juga Anda bisa menikmati aktivitas menyenangkan lainnya seperti snorkeling, surfing ataupun berenang. Jika ingin melakukan snorkeling, Anda bisa menemukan persewaan yang menyediakan peralatannya.

Selain hal-hal yang berbau laut, di pantai ini juga ada hal menarik lain terkait kebudayaan setempat. Ada upacara Bau Nyale yang dilakukan oleh suku Sasak di desa ini. Upacara ini dilangsungkan setiap tahunnya sebagai ritual para nelayan mencari cacing Nyale. Cacing ini dulunya dipercaya sebagai jelmaan sang Putri Mandalika. Jika berkunjung di waktu yang tepat Anda bisa menyaksikan langsung upacara adat yang satu ini.

  • Pantai Pink Lombok
tempat2 wisata di lombok
Pantai Pink Lombok

Diantara tempat-tempat wisata di Lombok yang populer, Pantai Pink Lombok tidak boleh dilewatkan. Pantai ini memang sangat unik dan tidak bisa ditemui dengan mudah di berbagai tempat di Indonesia bahkan dunia. Pantai Pink sebenarnya memiliki nama Pantai Tangsi, tetapi karena pasir pantainya yang berwarna merah mudah akhirnya pantai ini lebih populer sebagai Pantai Pink.

Warna pink pada pasir pantai ini disebabkan adanya serpihan karang yang berwarna merah muda. Serpihan karang ini terbawa ke pantai dan bercampur dengan pasir putih. Alhasil warna pasir pantai ini menjadi terlihat merah muda jika dilihat dengan pencahayaan yang tepat.

Pantai yang berlokasi di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini sangat cocok sebagai lokasi wisata karena ombaknya tidak terlalu besar. Kondisi ombak yang tenang ini cukup aman dan kondusif untuk para pengunjung jika ingin berenang santai di sekitar pantai. Lokasi pantai ini cukup jauh dari perkotaan sehingga kondisinya masih lumayan sepi, bersih dan alami.

Ketiga tempat2 wisata di Lombok berupa pantai ini rasanya sangat patut Anda kunjungi jika singgah ke Lombok. Rasakan pengalaman liburan yang berbeda dengan menjelajahi pantai-pantai menarik di Pulau Lombok. Jagalah keindahan alam pantai Lombok dengan selalu menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. Selamat berlibur!

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)