Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok Untuk Berlibur

Bapak Varian dan keluarga mengunjungi Desa Sukarara dan mencoba pakaian adat khas suku sasak Lombok

Siapa dari Anda yang belum memiliki referensi tempat berlibur yang paling disukai? Apabila Anda salah satunya, maka jangan khawatir karena Pulau Lombok dapat menjadi pilihan yang menyenangkan untuk Anda.

Lombok menjadi destinasi favorit tidak hanya di wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara karena keindahan dan keasriannya yang masih terjaga dengan baik. Ada beberapa destinasi yang dapat Anda kunjungi untuk membuat liburan Anda menjadi semakin berkesan.

5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok Bersama Keluarga

Setidaknya ada 5 tempat yang wajib dikunjungi di Lombok saat Anda berlibur bersama keluarga. Anda tidak perlu khawatir karena destinasi ini sudah dapat dijangkau dengan mudah, dan bahkan Anda dapat meminta bantuan dari beberapa agen travel terpilih agar perjalanan Anda menjadi menyenangkan. Berikut adalah pilihan tempat yang wajib dikunjungi di Lombok:

  • Gili Trawangan
Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan destinasi yang sudah sangat dikenal oleh para wisatawan. Gili atau sebutan lain untuk pulau kecil memberikan pemandangan pantai yang sangat indah lengkap dengan lautnya yang biru serta pasirnya yang berwarna putih. Anda dapat melihat secara langsung pula keindahan sunset dan sunrise yang sangat menggoda.

Selain wisata alamnya yang menggoda, Gili Trawangan juga memiliki banyak hiburan yang dapat Anda nikmati mulai dari hiburan film, musik, dan pastinya kuliner. Anda juga tidak perlu khawatir karena penginapan tersedia dengan baik di Gili Trawangan ini.

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata Tanjung Aan Lombok Bapak OKy & Keluarga
Wisata Tanjung Aan Lombok Bapak OKy & Keluarga

Pantai Tanjung Aan memiliki garis pantai yang indah dan bebatuan menakjubkan. Hal tersebut tentu saja sudah mampu menjadi alasan bahwa pantai ini harus menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Lombok. Anda yang hobi melihat pemandangan pantai pastinya dapat menikmati liburan Anda dengan menyusuri pantai Tanjung Aan Lombok ini.

Artikel Favorit >  Mengintip Keindahan Alam Bukit Malimbu Lombok Yang Menawan

Selain pantainya, tebing yang ada di pantai ini juga sangatlah indah.Namun Anda harus berhati-hati karena terdapat penghuni tebing seperti burung dan kelelawar yang tentunya tidak suka jika Anda mengusik istirahat hewan tersebut.

  • Pantai Kuta Lombok
Tempat wisata di Lombok
Pantai kuta Lombok

Tidak hanya Bali saja yang memiliki Pantai Kuta, namun Lombok juga terkenal dengan pantai Kutanya yang indah. Suguhan laut dengan ombak yang tenang serta pasir putihnya membuat banyak wisatawan yang sengaja datang untuk berjemur sambil menikmati matahari terbenam.

Sama seperti di Bali, Pantai Kuta Lombok menjadi salah satu destinasi yang memiliki banyak wisata seru mulai dari menyelam, melihat pemandangan bawah laut dari atas perahu, dan pastinya hiburan musik di malam hari. Anda tidak akan merasa bosan apabila memilih pantai Kuta Lombok sebagai destinasi pilihan bersama keluarga Anda.

  • Desa Sukarara
Bapak Varian dan keluarga mengunjungi Desa Sukarara dan mencoba pakaian adat khas suku sasak Lombok
Desa Sukarara

Apabila Anda sudah berkunjung ke tempat yang wajib dikunjungi di Lombok dengan nuansa alam khususnya pantai yang indah, maka Anda juga wajib mengunjungi Desa Sukarara.

Desa ini terkenal sebagai pengrajin songket asli Lombok yang sangat indah. Selain Anda dapat memilih songket sebagai cinderamata, Anda juga dapat belajar secara langsung tentang teknik tenun kain Songket Lombok.

Wisata di Desa Sukarara juga sangat cocok untuk Anda yang lebih suka berbaur dengan penduduk lokal.Anda jadi lebih bisa mengetahui budaya asli dari penduduk lokal Lombok, dan tentunya berkeliling secara langsung untuk melihat suasana asri dari Desa Sukarara Lombok.

  • Desa Sade
tempat yang wajib dikunjungi di lombok
Desa Sade

Desa ini sendiri memiliki ciri khas yang membuatnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Lombok yaitu karena Desa Sade masih mempertahankan suku Sasak atau penduduk lokal asli Lombok hingga kini.

Artikel Favorit >  Objek Wisata Tradisional Desa Sukarare Lombok yang Unik

Tidak hanya kebudayaannya saja yang masih dijalankan, namun Anda masih akan disuguhi dengan bangunan tradisional serta pakaian adat yang tidak akan Anda temukan di destinasi wisata lainnya.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memilih tempat yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu? Apabila Anda berasal dari luar kota yang cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan, karena 5 tempat yang wajib dikunjungi di Lombok di atas sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Anda tinggal memastikan anggaran yang Anda keluarkan untuk berlibur di Lombok. Alternatif lain, Anda bisa memilih paket wisata murah di Lombok yang disediakan oleh agen wisata di kota Mataram.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)