Tempat Wisata Terbaru di Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

tempat wisata di lombok mataram

Siapa bilang mempelajari sejarah selalu membosankan dan tidak menarik? Mempelajari sejarah dari buku teks mungkin akan terasa sangat monoton dan kurang berwarna, oleh karena itu cobalah cara lain untuk menambah wawasan tentang sejarah masa lampau, salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata berupa situs-situs bersejarah khususnya di Pulau Lombok.

Tempat-tempat ini sebenarnya tak kalah menariknya dari tempat wisata terbaru di Lombok yang mulai bermunculan. Anda pun bisa mengajak serta teman, saudara, kerabat ataupun anak-anak untuk belajar dan mengenali sejarah nusantara.

Apa Saja Sih Pilihan Objek Wisata Selain Tempat Wisata Terbaru di Lombok?

Tak perlu bingung menentukan lokasi liburan bernilai edukasi, di Lombok ada banyak pilihan yang bisa Anda kunjungi mulai dari tempat bersejarah, tempat peribadatan sampai desa-desa wisata dengan kearifan lokal yang masih sangat terjaga.

Berikut ini beberapa referensi tempat wisata sejarah dan budaya yang bahkan jauh lebih seru untuk dikunjungi dibandingkan tempat wisata terbaru di Lombok lainnya:

  • Taman Narmada
mata air di taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Objek pertama adalah Taman Narmada yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat. Taman ini adalah objek wisata yang berupa situs bersejarah peninggalan kerajaan zaman dahulu.

Taman ini dulunya dibangun oleh Raja sebagai tempat upacara karena sang raja sudah tidak sanggup untuk melakukan ritual di Gunung Rinjani. Oleh karena itu dibuatlah Taman Narmada dengan bentuk menyerupai replika Gunung Rinjani.  Tempat ini juga digunakan untuk peristirahatan para anggota keluarga kerajaan.

Tak hanya itu, di dalam kompleks taman juga terdapat kolam yang konon juga merupakan replika dari Danau Segara Anakan. Taman ini mempunyai suasana yang sangat asri dengan rindangnya pepohonan dan gemericik air yang mengalir di kolam-kolam yang ada.

  • Pura Lingsar
Artikel Favorit >  Pesona Danau Segara Anak Yang Sangat Menakjubkan
tempat wisata di lombok mataram
Pura Lingsar

Pura ini adalah salah satu tempat bersejarah yang sudah dibangun sejak masa lampau. Di tempat ini terjadi sebuah percampuran antara dua agama yaitu agama Islam Watu Telu dan agama Hindu.

Kedua kepercayaan ini saling berdampingan dengan damai dan menjadi simbol kerukunan antar umat beragama. Pura ini punya bagian-bagian tertentu yang dimanfaatkan umat Hindu untuk beribadah dan juga punya bagian lain yang digunakan umat islam untuk peribadatan umatnya.

Meskipun sudah berusia ratusan tahun, kondisi pura ini masih sangat terjaga dan terawat hingga saat ini. Di areal pura pengunjung akan merasakan nuansa religi yang sangat kental serta suasananya pun sangat tenang dan damai. Tak heran jika banyak orang tertarik untuk mengunjungi situs bersejarah ini.

Di dalam kompleks Pura Lingsar juga terdapat sebuah kolam yang bermana Telaga Ageng. Di Telaga Ageng ini ada kepercayaan bahwa siapa yang melempar koin ke dalam kolam dan berdoa niscaya doanya akan terkabul. Maka dari itu di bagian bawah kolam bisa terlihat ada banyak koin-koin berserakan dari pengunjung.

Selain itu, di dalam Telaga Agen ini juga terdapat ikan yang unik. Konon, ikan-ikan ini hanya akan muncul ke permukaan jika dipanggil dengan cara khusus. Cara memanggil ikan-ikan ini adalah dengan cara melemparkan telur ayam matang ke dalam kolam.

  • Masjid Bayan Beleq
tempat wisata terbaru di lombok
Masjid Bayan Beleq

Tempat ketiga yang juga tak kalah menarik adalah masjid tertua di Pulau Lombok yaitu Masjid Bayan Beleq. Masjid yang berada di Kecamatan Bayan ini punya peran penting sebagai pusat perkembangan dan penyebaran agama Islam pertama di Lombok.

Di lokasi ini Anda bisa melihat artitektur asli masjid yang masih terjaga hingga saat ini dan mempelajari hal-hal tentang perkembangan islam pada zaman dahulu. Ada pula makam dari tokoh Islam di dalam areal masjid yang merupakan tokoh penting dalam penyebaran Islam di Lombok ini.

Artikel Favorit >  Penasaran Dengan Wisata Air Awet Muda Taman Narmada?

Demikian tempat bersejarah di Pulau Lombok yang tidak kalah seru untuk dijelajahi dibanding tempat wisata terbaru di Lombok lainnya. Berkunjung ke dua tempat tadi selain bisa menyegarkan kembali tubuh dan pikiran juga bisa menambah wawasan tentang sejarah serta budaya nusantara, khususnya yang ada di Lombok. Bagi yang ingin liburan dengan praktis, memilih paket wisata murah di Lombok merupakan pilihan terbaik dan paling efisien.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)