Tempat Wisata di Lombok Timur NTB dan Kuliner Uniknya

Pulau Lombok dibagi menjadi beberapa bagian wilayah, salah satunya Kabupaten Lombok Timur. Di Kabupaten ini terdapat lokasi-lokasi wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ada banyak tempat wisata di Lombok Timur NTB yang menarik minat para pelancong dari berbagai daerah. Kali ini ada beberapa diantaranya yang patut untuk dikenalkan dan dikunjungi.

2 Pantai Tempat Wisata di Lombok Timur NTB Terfavorit

Lombok telah menjadi destinasi wisata yang pesonanya tidak kalah dengan pulau lain di Indonesia yang sudah lebih dulu dikenal keindahannya seperti Pulau Bali. Pulau Lombok yang berlokasi di bagian timur Indonesia ini memiliki kekayaan alam yang berpotensi besar untuk menjadi tujuan wisata favorit.
Jika Anda berkunjung ke Lombok khususnya daerah Lombok Timur jangan lewatkan tempat-tempat wisata favorit berikut ini :
1. Pantai Pink

Singgah di pulau pasir sebelum menuju wisata pantai pink
pantai pink lombok

Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna kemerah-merahan yang terlihat jelas ketika diterpa cahaya matahari. Pantai Pink sebenarnya bukanlah nama asli dari lokasi wisata ini, melainkan Pantai Tangsi. Pantai pink ini dikeliingi oleh perbukitan hijau yang semakin menyempurnakan pemandangan yang ada.

Pantai di Lombok Timur
Pantai Pink di Lombok

Pantai ini memiliki ombak serta arus yang tenang sehingga banyak pengunjung yang bersnorkeling di pantai ini. Kegiatan snorkeling kerap menjadi pilihan karena kondisi bawah laut dari pantai yang dipenuhi oleh terumbu karang aneka warna serta ikan-ikan yang beragam.

Selain menikmati keindahan bawah lautnya, di lokasi ini juga ada gua peninggalan zaman Jepang yang cukup menarik untuk dijelajahi. Akan tetapi gua berdiameter sekitar 1,5 meter ini kurang terawat sehingga pengunjung perlu berhati-hati jika ingin melihat lokasi gua ini.
2. Pantai Tanjung Ringgit

Tempat Wisata di Lombok Timur NTB
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Dinamakan pantai tanjung ringgit karena pantai ini memang berupa tanjung yaitu daratan yang menjorok ke laut. Tanjung di pantai ini berbentuk unik yaitu menyerupai kepala buaya. Keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Lombok Timur NTB ini.

Baca juga  Menggali Keindahan Pesona Gili Trawangan Lombok

Pantai Tanjung Ringgit ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berjarak sekitar 85 km dari Mataran dan dapat dicapai dengan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi milik sendiri atau menyewa di Kota Mataram karena tidak ada akses kendaraan umum untuk sampai di Pantai Tanjung Ringgit.

Air di pantai ini bewarna hijau kebiruan dan sangat jernih. Anda dapat dengan mudah melihat bagian dasar laut dari atas tebing. Air yang jernih ini jangan sampai Anda lewatkan untuk bersnorkeling melihat kekayaan biota bawah laut di Tanjung Ringgit.

Liburan Belum Lengkap Tanpa Icip-icip Kuliner di Tempat Wisata di Lombok Timur NTB

Jika Anda berada di Lombok timur sebaiknya sempatkan waktu untuk mencicipi makanan-makanan unik dan khas yang ada. Beberapa kuliner seru yang bisa divoba diantaranya :
1. Makan Lobster di Tengah Laut
Di daerah Jerowaru, Lombok Timur Anda bisa mencicip lezatnya hidangan lobster di warung makan yang berada di tengah laut. Ada satu rumah makan unik yaitu Rumah Makan Terapung Jerowaru.
Seperti namanya, rumah makan ini memang didirikan terapung di tengah laut. Anda dapat mencicipi hidangan laut segar yang diolah dengan berbagai bumbu serta rempah. Berlibur ke Lombok Tengah belum lengkap tanpa mencicipi hidangan seafoodnya yang segar dan lezat.

Beberapa referensi tempat wisata di Lombok Timur NTB ini bisa memberikan inspirasi tujuan liburan Anda dan keluarga di Pulau Lombok. Menjelajahi Pulau Lombok memang seru dan mengasyikkan karena ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

Jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner-kuliner unik yang ada di daerah yang Anda kunjungi, perut kenyang liburan senang.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)