Tempat Wisata Di Lombok Selatan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

paket wisata lombok bulan madu

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Jika kita ke Lombok, pasti yang diinginkan adalah berwisata ke tempat-tempat terkenal dan mempunyai keunikan tersendiri yang pastinya akan membuat kita terpukau dan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam yang dimilki pulau Lombok. Keunggulan pulau Lombok memang dari segi geografisnya. Tiap sudut yang ada di Lombok memang memiliki keunikan masing-masing seperti halnya tempat wisata di Lombok Selatan.

Di sini terdapat beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Rata-rata memang di Lombok Selatan adanya pantai. Jika Anda memang sangat menyukai wisata pantai, datang saja ke Lombok Selatan, pastinya Anda tidak menyesal karena pantai-pantai di sini cukup bagus dan menarik.

Mungkin jika berwisata pantai kalian akan berpikir merasa bosan dan hanya bermain pantai. Tapi perluAnda tahu, meskipun sudah datang berkali-kali ke wisata pantai, tapi jika mengunjungi pantai di tempat wisata di Lombok Selatan, Anda tidak akan pernah bosan.

Pemandangan alam yang ada di sekeliling pantai memang menjadi pendukung dari daya tarik pantai-pantai yang ada di bagian Selatan pulau Lombok. Di bagian Selatan pulau Lombok terdapat 2 pantai yang cukup terkenal oleh wisatawan asing ataupun lokal, semuanya terpukau dengan keindahan pantai ini.

Baca juga: 9 tempat wisata favorit di Lombok

Berikut 2 Pantai Yang Ada Tempat Wisata Di Lombok Selatan Yang Anda Kunjungi

  1. Pantai Kuta Lombok
Menikmati sensasi uniknya pasir pantai kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Mungkin banyak yang mengira bahwa pantai Kuta adalah pantai yang ada di Bali, ternyata tidak juga. Pantai Kuta juga terdapat di Lombok. Jangan tanyakan keindahannya, tempat wisata Lombok Selatan ini memiliki keindahan yang luar biasa bagus.teerletak di kecamatan Pujut, pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih bersih.

Saat pertama kali menginjakkan kakinya di pantai ini, Anda akan disambut dengan segarnya angin yang menerpa kulit Anda. Air laut di sini juga sangat jernih. Saking jernihnya, jika dilihat dari atas akan nampak terumbu karang yang ada di bawah permukaan air. Di sini Anda tidak akan bosan, karena banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti :

Artikel Favorit >  Keindahan Pantai Kuta Lombok Yang Wajib Diketahui

1. Snorkeling

Olahraga air ini adalah jenis olahraga yang menyelam namun hanya berada di permukaan air saja. Perlengkapannta pun hanya menggunakan kacamata renang dan juga sepatu katak.

2. Diving

Berbeda dengan snorkeling, meski sama-sama olahraga menyelam, diving menggunakan perlengkapan yang lebih banyak seperti baju selam, tabung oksigen, sepatu katak, dan juga kacamata renang. Olahraga ini juga harus dilakukan oleh orang yang ahli

3. Melihat Upacara Bau Nyale

Upacara ini dilakukan setahun sekali oleh masyarakat asli Lombok. Upacara ini kegiatannya hanya menangkap belut, namun itu adalah bentuk penghormatan kepada putri Mandalika. Ada sejarah yang cukup menarik yang ada di balik upacara ini.

Masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini. Tinggal Anda pilih sendiri mana yang lebih bcocok untuk Anda.

  1. Pantai Tanjung Aan
tempat wisata di lombok selatan
Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah pantai yang cukup terkenal oleh para wisatawan. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga tempat wisata Lombok Selatan sangat dikagumi oleh banyak wisatawan karena keindahan yang tersaji.

Selain itu, garis pantai ini juga memiliki panjang 2 km. jadi saat Anda masih di perjalanan menuju pantai ini, susah sangat terlihat. Keunikan yang ada pada pantai ini adalah pasirnya yang berbutir seperti butiran merica. Maka dari itu kadang pantai ini disebut pantai merica.

Persiapan untuk ke Pantai yang Ada pada Tempat Wisata di Lombok Selatan

Jika bepergian menuju tempat wisata, tentu ada persiapan yang bagus agar liburan Anda bisa tetap menyenangkan. Seperti halnya jika mengunjungi pantai yang ada di tempat wisata di Lombok Selatan seperti :

  1. Bawalah sunblock jika ke pantai. Ini nantinya akan memberikan perlindungan pada kulit Anda agar tidak terbakar.
  2. Kacamata hitam juga boleh dibawa untuk melindungi mata dari silaunya cahaya matahari.
  3. Jangan lupa untuk membawa topi karena wajah juga harus terlindung tapi tetap terlihat
  4. Yang paling penting adalah kamera. Anda bisa membaswa kamera ataupun dengan menggunakan ponsel untuk mengabadikan momen.
  5. Baju ganti juga menjadi salah satu hal yang harus dibawa karena akan terasa hampa jika pergi ke pantai tanpa bermain air.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)