Sekali Dayung 3 Tempat Wisata di Kuta Lombok dan Sekitarnya Terlampaui!

tempat wisata di kuta lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Peribahasa sekali dayung 2-3 pulau terlampaui sepertinya bisa dipraktekkan ketika Anda berlibur ke Pulau Lombok. Tempat wisata di kuta Lombok memang sangat luar biasa indah dan sangat unik. Pulau ini memang punya beragam tempat wisata favorit dan menarik mulai dari wisata pantai, wisata pegunungan, air terjun hingga wisata kulinernya yang mantap.

Nah, letak objek-objek wisata ini memang bervariasi tapi ada beberapa objek wisata menarik yang lokasinya berdekatan. Anda bisa menjangkau beberapa tempat menarik sekaligus dalam sekali perjalanan wisata. Kawasan sekitaran Kuta Lombok adalah salah satu yang punya lebih dari satu tujuan wisata populer.

Yuk Liburan ke Beberapa Tempat Wisata di Kuta Lombok dan Sekitarnya

Desa Kuta terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Wilayah ini sudah terkenal dengan objek wisata Pantai Kuta yang mempunyai keindahan memukau. Akan tetapi, selain Pantai Kuta ternyata tak jauh dari lokasi tersebut masih ada pula beberapa destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Yuk, simak 3 tempat wisata di Kuta Lombok dan sekitarnya berikut ini:

  • Pantai Kuta Lombok
tempat wisata di kuta lombok
Wisata pantai kuta Lombok

Lokasi pertama yang harus diulik adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai yang punya nama serupa dengan pantai wisata di Bali ini ternyata punya pesona alam yang luar biasa. Pantai ini tergolong tidak terlalu ramai dengan kondisi alam yang masih bersih dan asri. Di sekeliling pantai ini Anda bisa melihat adanya barisan perbukitan Mandalika yang membentang. Hijaunya bukit dan birunya air laut berpadu menghasilkan pemandangan yang pasti akan memanjakan mata Anda. Di lokasi ini, keberadaan fasilitas umum untuk para wisatawan sudah cukup lengkap mulai dari penginapan, tempat ibadah, restoran dan fasilitas lainnya.

Artikel Favorit >  Keindahan Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok Di Atas Ketinggian

Setelah mengunjungi Pantai Kuta Anda bisa pula mampir ke pantai lain di sekitarnya seperti Pantai Serenting dan Pantai Seger. Pantai Serenting akan ramai dikunjungi ketika dilangsungkan upacara adat Bau Nyale karena biasanya dijadikan tempat untuk berkemah oleh penduduk sekitar.

Pantai Seger juga masih berlokasi di Desa Kuta dan berdekatan dengan Pantai Serenting.  Pantai ini menawarkan keindahan pemandangan dengan perpaduan hijaunya perbukitan dengan birunya laut. Pantai ini memang mempunyai keindahan alam yang unik dan berbeda dari pantai lainnya.

  • Pantai Tanjung Aan
tempat wisata di lombok 2018
Pantai Tanjung Aan

Masih membahas tempat wisata di Kuta Lombok dan sekitarnya, kali ini beralih ke luar Desa Kuta yaitu ke Desa Pengembur. Di Desa Pengembur ada objek wisata pantai bernama Tanjung Aan yang punya keunikan tersendiri. Pemandangan pantainya tak kalah cantik dengan pantai lainnya dengan pasir putih dan laut biru jernih. Hal yang membedakan adalah ukuran pasir pantai yang sedikit lebih besar dan menyerupai merica.

  • Desa Sade
Wisata Desa Sade
Wisata Desa Sade

Meskipun tidak terletak di Desa Kuta, Desa Sade ini berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah dan masih tergolong tempat wisata di Kuta Lombok dan sekitarnya. Anda bisa mengunjungi Desa Sade ini sebelum ataupun sesudah singgah di Pantai Kuta.

Desa ini adalah desa yang dihuni oleh masyarakat asli suku Sasak Lombok. Meskipun lokasinya berada di tepi jalan raya, bagian dalam desa ini masih sangat tradisional karena warga masih memegang teguh adat setempat. Keteguhan masyarakat dalam memegang adat terlihat dari bangunan-bangunan rumah maupun bangunan lain di desa yang bentuknya masih asli yaitu dari anyaman bambu dan ijuk.

Apabila berkunjung ke desa ini, Anda bisa menyaksikan langsung keseharian masyarakat desa dan berinteraksi langsung dengan mereka. Ada banyak wawasan budaya yang bisa digali dengan mengunjungi desa yang satu ini. Salah satunya mengenai tradisi unik masyarakat setempat yang membersihkan lantai rumah menggunakan kotoran kerbau. Menurut warga setempat, cara ini bisa membantu mengusir nyamuk dan membuat lantai rumah lebih hangat. Hal yang sudah dianggap biasa oleh warga desa ini terdengar aneh oleh sebagian besar orang. Itulah keunikan tradisi yang dianut oleh suku Sasak di Desa Sade.

Artikel Favorit >  Berbagai Objek Wisata di Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Itu dia 3 tempat wisata di Kuta Lombok dan sekitarnya yang sayang jika Anda lewatkan. Anda bisa mulai perjalanan liburan Anda di pagi hari agar bisa berkunjung ke semua lokasi ini. Letaknya yang tidak terlalu jauh antar objek bisa membuat Anda menghemat banyak waktu.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)