Tempat Tujuan Liburan di Lombok yang Paling Popular

Tempat Tujuan Liburan di Lombok yang Paling Popular

Tahun 2018 banyak sekali hari-hari ‘kejepit’ yang tentu saja sangat dinanti-nantikan oleh orang-orang. Biasanya saat ada long weekend, banyak yang menghabiskan waktu untuk berlibur. Rekomendasi kali adalaha liburan di Lombok. Siapa yang tidak tahu Lombok? Pulau yang berada tepat di sebelah timur Pulau Bali ini mempunyai banyak tempat seru untuk dieksplor! Sektor pariwisata di Lombok memang sangat banyak. Tentu saja hal ini merupakan hal bagus karena pariwisata di Lombok pun juga belum seterkenal tempat lain sehingga masih sangat alami. Setiap tahunnya ada ribuan turis lokal dan internasional yang mengunjungi Lombok. Memang sektor pariwisata di Lombok adalah sumber pendapatan yang penting bagi warga Lombok.

Jika Anda sudah bosan umengunjungi Bali, maka Lombok merupakan alternative pilihan lainnya. Di sini pun juga banyak pantai-pantai berpasir putih dan berair biru yang pastinya dapat memanjakan mata Anda. Jika Anda ingin sesuatu yang tropis namun enggan untuk ke Bali, maka Lombok adalah pilihan yang tepat. Apa saja wisata di Lombok yang terkenal? Ini dia!

Pergi Kemana Saat Liburan di Lombok?

  1. Pantai Tanjung Aan
liburan di lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan merupakan destinasi yang WAJIB Anda kunjungi saat liburan di Lombok. Bahkan tidak afdol namanya kalau belum ke Pantai Tanjung Aan. Pantai ini berada di sebelah barat Pulau Lombok sehingga Anda dapat menikmati sunset dari pantai Tanjung Aan. Pantai ini kurang lebih sama seperti pantai-pantai terkenal pada umumnya. Namun di sini masih bersih.

Walaupun ramai, namun warga setempat mampu membuat daerah Pantai Tanjung Aan selalu bersih. Ombak di sini pun cukup tenang sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang tidak professional untuk berenang atau snorkeling dengan rasa aman. Tersedia juga tempat penyewaan alat-alat snorkeling dengan harga yang terjangkau. Anda pun juga akan dipandu.

Pantai Tanjung Aan mempunyai garis pantai yang panjang. Sehingga pantai ini mempunyai keindahan yang tiada habisnya. Anda akan disajikan pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Karena pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Lombok, maka fasilitas dan akomodasinya pun juga sudah lengkap dan bagus.

  1. Taman Narmada
Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Liburan ke Lombok akan semakin seru jika Anda mengunjungi Taman Narmada. Taman ini berada Desa lembuak, kecamatan Narmada. Bagaimana sejarah Taman Narmanda? Ternyata taman ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok. Taman yang sudah berdiri sejak tahun 1727 ini dulunya adalah tempat istirahat bagi keluarga kerajaan.

Selain sebagai tempa istirataht, Taman Narmada juga dijadikan sebagai tempat untuk melakukan upacara adat. Namun taman ini sudah berubah menjadi salah satu destinasi liburan di Lombok. Yang menarik dari Taman Narmada adalah bahwa taman ini mempunyai desain seperti Gunung Rinjani yang terkenal di Lombok ini. Jadi, Anda mengunjungi miniatur Rinjani pula di sini.

Hal terkenal dari Taman Narmada adalah adanya sumber mata air dari Gunung Rinjani. Banyak masyarakat setempat yang percaya bahwa air ini mempunyai khasiat yang bagus. Mereka percaya, bahwa wajah akan terlihat lebih awet muda jika membasuh muka dan meminum air dari Taman Narmada. Apakah Anda percaya dengan kepercayaan ini?

  1. Air Terjun Sendang Gile
Wisata Ibu Yuliana di Air Terjun Sendang gile
Air Terjun Sendang gile

Air Terjun Sendang Gile juga merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling banyak dikunjungi. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang sudah puas dengan bermain air di pantai. Lalu saatnya Anda bermain air di tempat yang kehijauan. Air terjun ini terletak di Lombok Utara. Dibutuhkan waktu 3 jam dari kota Mataram untuk mengunjungi Air Terjun Sendang Gile.

Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru. Fakta menarik adalah bahwa air terjun ini mempunyai sumber air yang sama dengan air di Taman Narmada, yaitu sama-sama berasal dari Gunung Rinjani. Jadi, masyarakat di Desa Senaru pun juga percaya bahwa meminum dan membasuh muka dengan air di air terjun ini dapat membuat wajah lebih awet muda.

Demikian tiga tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Lombok. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Anda untuk rencana liburan ke Lombok.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)