Tanjung Bloam Lombok yang Memikat Hati Wisatawan

Tanjung Bloam Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Tanjung bloam Lombok salah satu objek wisata yang belum banyak dikunjungi wisatawan, wisata ini menawarkan keindahan alam yang unik dan cantik. Yang dijamin ketika Anda mengunjungi wisata ini akan heran dan terkagum karna pesonanya.

Tak bisa dipungkiri bahwa nama Tanjung Bloam memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Padahal pesona kecantikan yang dimiliki pantai ini tak kalah cantik dengan pantai-pantai lain yang sudah lebih dulu populer sebagai ikon wisata Pulau Lombok.

Kondisi ini dapat dimaklumi karena ada sangat banyak destinasi wisata di Lombok, yang tak bisa begitu saja diabaikan oleh para wisatawan. Begitu banyaknya destinasi wisata di Lombok hingga terkadang ada destinasi wisata nan cantik yang kurang mendapat perhatian.

Salah satunya adalah Pantai Tanjung Bloam Lombok. Tanjung Lombok ini terletak di Sebelah Timur Pulau Lombok. Namanya memang belum sebersinar destinasi wisata Lombok lain seperti Gili Trawangan. Namun percayalah Anda tak akan kecewa bila mengunjungi pantai ini.

Pantai Tanjung Bloam Lombok Timur yang Memikat

Tanjung Bloam Lombok
Tanjung Bloam Lombok

Tanjung Bloam Lombok merupakan salah satu pantai yang menawarkan pemandangan tidak biasa. Pantai ini terletak di daerah Jerowaru, Lombok Timur. Letaknya memang cukup jauh dari Kota Mataram sebagai pusat Pulau Lombok.

Perjalanan menuju pantai ini akan memawakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam menggunakan kendaraan bermotor. Rute yang akan Anda lewati untuk bisa sampai ke wisata ini adalah jalur yang mengarah ke Tanjung Ringgit.

Namun beberapa ratus meter sebelum memasuki kawasan Tanjung Ringgit Anda akan dibawa berbelok ke sebelah kanan. Anda sudah memasuki kawasan Tanjung Bloam Lombok jika sudah menemukan sebuah pendopo kecil yang terletak persis di sisi jalan.

Artikel Favorit >  6 Tempat Wisata Lombok Yang Populer

Begitu memasuki kawasan pantai, Anda pasti akan langsung dibuat takjub dengan pemandangan yang disuguhkan. Hamparan pasir, pemandangan sekitar berupa perbukitan yang masih asri, air laut yang tampak jernih, dan hal-hal lain akan menjadi pemandangan yang sulit Anda lupakan.

Pantai Tanjung ini juga tak hanya sekedar menyuguhkan keindahan alam untuksekedar disaksikan.

Yuk, kunjungi Pantai Tanjung Bloam dan lakukan kegiatan-kegiatan seru berikut:

  • Bermain di Hamparan Pasir Putih

Pantai Tanjung ini memiliki hamparan pasir putih yang terasa lembut ketika dipijak, bahkan tanpa alas kaki sekalipun.

Anda tentu akan sangat senang untuk bermain-main di atas hamparan pasir putih tersebut bersama keluarga atau kerabat yang Anda ajak. Anda juga bisa berjemur dengan menggunakan kain pantai sebagai alasnya.

Ketika berjemur di hamparan pasir putih Tanjung Bloam Lombok, Anda akan dimanjakan oleh suara debur ombak. Suasana yang tak terlalu ramai pengunjung juga membuat Anda mungkin akan jatuh tertidur. Cara ini merupakan cara liburan yang cocok untuk melepas penat dan jenuh oleh rutinitas harian.

  • Renang

Kegiatan yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke pantai adalah renang. Debur ombak di wisata Lombok ini memang tidak terlalu besar.

Namun demi keamanan Anda sebaiknya tidak renang terlalu jauh ke tengah laut, cukup renang di dekat-dekat pantai saja. Hal itu pun sudah sangat cukup untuk membasuh diri dari rasa lelah setelah menempuh perjalanan cukup jauh.

Air laut di Tanjung Bloam masih sangat asri. Keasrian itu membuat airnya tampak berwarna biru jernih. Airnya juga bersih dan terbebas dari sampah.

Tak heran bila banyak wisatawan tak keberatan menghabiskan banyak waktu di sekitar air laut tersebut. Pemandangan menakjubkan juga akan menyapa Anda pada sore hari ketika matahari sudah mulai terbenam di sebelah barat.

  • Snorkeling
Artikel Favorit >  Tiga Wisata ke Lombok yang Super Cantik

Tanjung Bloam Lombok yang belum banyak dijamah wisatawan membuat kehidupan bawah lautnya pastilah masih sangat terjaga. Anda bisa menyaksikannya secara langsung dengan cara bersnorkeling.

Sayangya menemukan penyewaan snorkeling di tempat ini tak semudah di beberapa pantai lain di Lombok. Anda sebaiknya membawa alat snorkeling sendiri atau menyewanya di kota.

Bawah laut Tanjung Bloam Lombok dihuni oleh ikan-ikan dan terumbu karang nan indah. Menyaksikan keindahan tersebut dari dekat pastilah akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda juga bisa mencoba mengabadikan keindahan tersebut dengan menggunakan action cam yang anti air.

  • Mengunjungi Penangkaran Penyu

Pantai Tanjung Bloam di Lombok Timur merupakan salah satu kawasan yang dijadikan pusat penangkaran penyu. Pantai Tanjung Bloam memang merupakan pantai yang ramah dan disukai oleh para penyu.

Beberapa spot bebatuan yang menjorok ke laut memang bisa ditemukan di Tanjung Bloam. Spot seperti itu adalah spot yang disenangi oleh penyu.

Mengunjungi penangkaran penyu dapat menjadi sarana untuk berlibur sambil belajar, apalagi jika Anda mengajak serta si kecil saat liburan. Penangkaran itu dikelola langsung oleh masyarakat setempat.

Anda juga bisa sekaligus bercengkrama dengan para penduduk yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Pastinya akan banyak cerita menarik yang Anda dapatkan.

  • Berfoto

Pantai Tanjung Bloam memiliki pemandangan yang indah. Selain hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang masih tampak bening, kawasan Tanjung Bloam dikelilingi bukit-bukit nan eksotis. Bukit-bukit tersebut masih sangat asri dan tampak hijau. Hal tersebut tentunya bisa menjadi latar foto yang indah.

Selain pemandangan seperti yang disebutkan di atas, ada banyak spot foto lain yang bisa Anda temukan di wisata ini.

Artikel Favorit >  Keren!! Ini Dia Alasan Wisata di Lombok, Dijamin SERU

Misalnya di batuan karang yang tampak menjorok ke laut, penangkaran penyu, dan lain-lain. Semua keindahan alam yang disuguhkan oleh Wisata ini bisa menjadi spot foto nan cantik yang siap Anda unggah ke media sosial atau disimpan sendiri sebagai koleksi pribadi.

Satu hal yang disayangkan dari Pantai Bloam adalah pengelolaannya yang masih kurang sempurna. Kondisi pantai ini yang masih jarang dikunjungi membuat fasilitas wisata yang dibangun di sana masih sangat sedikit. kendaraan umum juga rasanya masih sangat sulit dijumpai.

Demi perjalanan wisata yang lancar, Anda sebaiknya memanfaatkan jasa sewa mobil di Lombok saja. Supir yang mengantarkan Anda juga bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai pemandu wisata.

Sang supir pastilah sudah sangat paham dengan berbagai destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Setelah menuntaskan liburan dari Tanjung Bloam, mintalah supir merekomendasikan tempat wisata lain yang mungkin dilalui saat pulang.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)