Serunya Wisata Lombok Air Terjun Yang Masih Asri

Lombok memang memiliki pesona yang sudah tidak diragukan lagi, termasuk wisata Lombok air terjun yang sudah banyak terjamah namun masih terjaga keasriannya hingga kini. Potensi alam di wilayah Lombok memang menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Saat liburan panjang, banyak sekali wisatawan yang menginap cukup lama untuk melihat segala keindahan Lombok. Terdapat beberapa objek yang biasa dikunjungi seperti Pantai, Gili atau pulang kecil, dan yang paling terkenal di antara pendaki tentu saja Gunung Rinjani.

Masing-masing spot tersebut memiliki kelebihan serta keindahan masing-masing. Namun tahukah Anda, bahwa Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki wisata air terjun yang berbeda dengan daerah lain.

Destinasi Wisata Lombok Air Terjun, Air Terjun Sendang Gile Di Lombok Utara

wisata Lombok air terjun
Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok

Apabila Anda sudah sampai di Kota Mataram, tidak akan lengkap jika belum menjelajahi air terjun Sendang Gile. Anda akan menempuh jarak sekitar 60 km dari Kota dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi air terjun ini sangat mudah untuk ditemukan karena merupakan wisata yang populer di daerah Lombok Utara. Anda dapat langsung mencari alamat Desa Senaru yang berada di Kecamatan Bayan untuk menemukan tanda lokasi yang selanjutnya.

Keindahan dari air terjun Sendang Gile ini adalah ketinggian dari air yang mengalir di antara tebing yang sudah diselimuti oleh hijaunya lumut dan daun.

Tinggi dari air terjun ini adalah 32 meter dan berada di ketinggian 600 mdpl, yang membuatnya sudah cukup menjadi alasan mengapa kawasan ini dinamakan Sendang Gile. Air terjun ini tidak hanya memiliki satu tingkatan saja, namun dua tingkatan yang memiliki ketinggian berbeda, dan tentunya terdapat dua kolam yang menambah keindahan Sendang Gile ini.

Artikel Favorit >  Oleh-Oleh Cantik di Desa Sukarare Khas Pulau Lombok

Anda jangan meragukan keindahan selama perjalanan menuju Sendang Gile karena tanaman dan hutannya masih masuk dalam kawasan Taman Nasional dari Gunung Rinjani.

Suasana asri ini akan membuat Anda tidak merasakan bahwa terdapat 315 anak tangga yang harus Anda lewati mulai pintu masuk kearah air terjun Sendang Gile ini. Anda harus hati-hati saat melintas di perjalanan karena tebing yang terjal dan jalan yang terkadang licin akan sangat berbahaya untuk Anda.

Hal yang menarik dari Sendang Gile adalah mitos yang terkenal di kalangan wisatawan. Menurut mitos, apabila Anda membasuh muka atau bahkan mandi dengan air di tempat tersebut, akan membuat Anda lebih muda sekitar satu tahun dibandingkan umur asli.

Wisata Lombok Air Terjun Tiu Kelep, Tempat Bermain Dan Spot Foto Yang Asyik

wisata liburan di lombok
air terjun tiu kelep lombok

Setelah selesai bersenang-senang di Sendang Gile, tidak ada salahnya untuk langsung berkunjung ke air terjun Tiu Kelep yang masih berada di kawasan Lombok Utara.

Meskipun memiliki kesamaan yaitu air terjun dengan bebatuan yang masih asri, namun Tiu Kelep akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda bahkan dimulai saat Anda sedang dalam perjalanan. Air terjun Tiu Kelep juga berada di Desa Senaru yang berada di Kecamatan Bayan.

Hanya saja apabila Anda hendak menuju ke lokasi wisata ini, Anda harus melewati terowongan yang sangat gelap. Bahkan apabila Anda membawa senter, Anda tidak akan dapat berjalan cepat karena terowongan tersebut tidak tertembus cahaya matahari sama sekali. Sensasi inilah yang membuat banyak wisatawan penasaran dan akhirnya tertarik menuju air terjun Tiu Kelep.

Apabila Anda telah sampai, Anda akan terkesima melihat pemandangan yang diberikan. Air terjun dengan tinggi sekitar 42 meter ini memiliki banyak tingkatan, yang membuat dapat menjadi spot foto yang sangat indah bagi Anda yang suka mengabadikan momen.

Artikel Favorit >  Penasaran Dengan Air Awet Muda Taman Narmada? Buktikan Hari ini Juga !

Selain itu kolam yang ada di bawahnya sangat cocok untuk berenang. Banyak sekali yang bermain air di tempat ini.Anda jangan khawatir karena fasilitas seperti kamar ganti bahkan kamar ganti sudah disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

Tentunya terdapat mitos bahwa air terjun dapat membuat awet muda bagi Anda yang mandi di tempat ini.Tidak ada salahnya Anda mencoba air terjun Tiu Kelep ini untuk mendapatkan sensasi kolam mandi pribadi yang indah dan tentunya menyegarkan.

itulah 2 Wisata Lombok Air Terjun yang sangat populer dan masih sangat terjaga kebersihannya serta memiliki keindahan yang menakjubkan. Jadi ayo buruan berwisata ke Lombok dan rasakan sendiri keindahan alamnya.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)