Sekotong Lombok, Liburan Yang Unik ke Gili Kedis

asiknya wisata di gili kedis lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Gili Kedis adalah sebuah pulau yang kecil tidak ada penghuninya yang berada di Sekotong Lombok Barat, mempunyai pesona alam yang indah sehingga merupakan salah satu wisata di Lombok yang sedang naik daun. Kecil – kecil cabe rawit, ya ungkapan inilah yang cocok untuk Pulau Gili Kedis ini.

gili kedis di lombok
gili kedis di lombok

Suasananya yang masih alami dan asri karena belum banyaknya dijamah oleh tangan manusia. Dengan jernihnya air lautnya bisa membuat Anda betah berlama – lama di Gili Kedis.

Berbagai macam jenis terumbu karang yang tumbuh dengan sehat dan merupakan rumah untuk banyaknya ikan – ikan di pulau ini. Wisata Gili Kedis, sungguh memberikan suatu pengalaman liburan yang tidak bisa Anda lupakan.

Gili Kedis Yang Mungil di Sekotong Lombok

Beberapa objek wisata gili di pulau Lombok mempunyai pantai yang luar biasa keindahannya. Tidak hanya itu, juga memberikan Anda pengalaman wisata yang tidak akan bisa Anda lupakan. Salah satu pulau Gili yang saat ini semakin terkenal adalah Gili Kedis yang ada di Lombok Barat.

Gili Kedis berada di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Pulau gili satu ini sangat dikenal dengan kemungilan pulau ini. Walaupun luas pulaunya begitu kecil, tapi banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke pulau gili ini.

Rute Perjalanan Menuju Gili Kedis Sekotong Lombok

Jika perjalanan dimulai dari Kota Mataram untuk ke Gili Kedis akan membutuhkan waktu 1.5 jam untuk sampai di Pelabuhan Tawun Sekotong dengan menggunakan kendaraan atau jasa sewa mobil di Lombok. Anda jangan khawatir untuk jalan menuju ke pelabuhan, karena jalannya bagus dan aman. Tapi memang tak sebagus jalan besar yang seperti di Kota Mataram.

Artikel Favorit >  Keunikan Pantai Kuta Lombok Tengah yang Sangat Khas

Setelah Anda tiba di Pelabuhan Tawun Sekotong, perjalanan akan di lanjutkan dengan menggunakan perahu tradisional yang sudah di sediakan oleh nelayan setempat khusus untuk wisatawan.

Perjalanan laut ini hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja untuk Anda sampai di Gili Kedis. Selama perjalanan, Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang mempesona, jadi Anda tidak akan merasakan takut dan bosan selama dalam perjalanan laut untuk ke Gili Kedis.

Keindahan Gili Kedis

Setelah melakukan perjalanan 30 menit Anda sampai di Gili Kedis. Nama Kedis berasal dari Bahasa Sasak yang artinya burung pipit atau burung kecil. Mungkin karena tempatnya yang sangat mungil seperti burung pipit, makanya gili ini diberikan nama Gili Kedis. Sebagian wisatawan memberikan nama pulau ini Romantic Island karena pemandangannya sangat menakjubkan di Gili Kedis ini.

Gili Kedis mempunyai luas yang kecil. Di kelilingi oleh pantai yang berpasir putih bersih yang berkilauan saat terkena pantulan sinar matahari di siang hari. Dibagian tengah pulau ini ada beberapa pohon yang ukurannya sedang tumbuh dengan alami di pulau ini.

Kegiatan Menarik di Gili Kedis

Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda pilih saat berada di pulau Gili Kedis ini. Diantara nya yaitu berjalan-jalan mengelilingi pulau gili ini, bersantai ditepi pantai, berenang dan snorkeling.

Pertama, mengelilingi pulau gili ini Anda cukup dengan berjalan kaki saja karena pulau ini sangat mungil.

Kedua, bersantai ditepi pantai sembari menyaksikan keindahan lautnya. Pulau ini berbeda dengan pulau gili lainnya yang sudah ramai seperti Gili Trawangan, Gili Kedis masih sepi. Maka dari itu, sangat bagus untuk Anda jadikan tempat bersantai dan mengusir rasa penat yang ada.

Artikel Favorit >  Berlibur ke Pantai di Lombok Timur yang Mengagumkan

Ketiga, berenang dipantai. Ombak di Gili Kedis sangat aman dan tenang, sehingga sangat bagus untuk Anda yang akan berenang menikmati kejernihan air lautnya.

Keempat, snorkeling. Gili Kedis sangan terkenal dengan wisata baharinya yang begitu menakjubkan. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling nya di pelabuhan Tawun yang satu paket dengan perahunya, karena di Gili Kedis tidak ada yang menyediakan alatnya. Dan segeralah untuk menikmati pemandangan bawah laut nya yang mengagumkan.

Jika Anda akan wisata ke daerah Sekotong Lombok lebih baik Anda menggunakan jasa sewa mobil di Lombok, karena di daerah Sekotong tidak ada angkutan umum. Tentunya dengan sewa mobil wisata Anda akan menyenangkan dan tentunya Anda akan merasa nyaman.

Karena sewa mobil di Lombok sudah termasuk supir dan bensin selama Anda wisata. Jadi Anda tinggal duduk manis dengan supir yang ramah dan bersahabat menemai wisata di Lombok Anda.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)