Rute Wisata Lombok, Berkunjung ke Pulau Kecil Gili Air Yang Mempesona

Gili Air Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Rute wisata Lombok – Siapa sih yang tak mengenal wisata Lombok? Pulau Lombok yang terkenal dengan wisata pantainya yang eksotis dan indah. Pasirnya yang putih berpadu bersama biru nya langit membuat pantai – pantai di Lombok di serbu oleh para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Salah satu pantai itu adalah wisata Gili Lombok.

Didaerah Lombok ada 3 gili ialah Gili Air Lombok, Gili Meno Lombok dan Gili Trawangan Lombok. Ketiga pulau Gili ini merupakan tempat wisata yang selalu diburu oleh wisatawan asing ataupun lokal. Keindahan pantai ini pun telah terkenal hingga seluruh dunia.

tour ke gili air
wisata gili air

Berwisata ke Pulau Lombok, rasanya belum lengkap jika Anda tak menyebrangi pulau – pulau kecil yang begitu indah ini di daerah Pulau Lombok. Begitu banyak pulau – pulau kecil yang mempesona yang dapar Anda nikmati di Pulau Lombok, salah satu nya adalah pulau Gili Air.

Gili Air adalah salah satu yang populer dari tiga pulau di Lombok, yakni Gili Meno dan Gili Trawangan. Ketiga pulau ini lokasinya berdekatan dan ada di daerah pantai utara Lombok.

Jika di bandingkan dengan Gili Meno dan Gili Trawangan, Gili Air adalah gili yang paling terdekat dengan Pulau Lombok yang lokasinya tepat di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jika Anda akan berkunjungi ke pulau Gili Air maka Anda harus menyebrang dari pelabuhan dengan memakai boat (perahu tradisional).

Keindahan Bawah Laut Gili Air Lombok

keindahan bawah laut gili air
keindahan bawah laut gili air

Gili Air mempunyai salah satu pesona alam bawah laut yang sangat indah, keindahan alamnya membuat Gili Air banyak di incar oleh wisatawan jika mereka sedang berkunjung di Pulau Lombok.

Artikel Favorit >  Wisata Tetebatu Lombok Dengan Pesona Alam Yang Asri

Keindahan bawah lautnya Gili Air benar-benar tak kalah indahnya dengan pulau gili lainnya di Pulau Lombok. Keindahan alam bawah lautnya yang dapat Anda temukan di pulau Gili Air ini adalah kuda laut, terumbu karang, ikan warna warni, kura-kura dan masih banyak yang lain nya.

Tempat Snorkeling di Gili Air Lombok

Gili Air adalah salah satu lokasi yang pas untuk Anda yang gemar dengan snorkeling sebab di Gili Air mempunyai panorama alam bawah laut yang begitu indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk Anda yang gemar dengan kegiatan snorkeling dapat memilih spot berikut : Air Slope, Air Wall, Segaluh, Flogfish Point dan Malang Reef.

snorkeling di gili air lombok
snorkeling di gili air lombok

Dari lima spot snorkeling tersebut, Anda bisa menikmati panorama ikan – ikan dengan berbagai warna yang sangat menarik dan deretan – dereta terumbu karang yang cantik. Lokasi tersebut adalah surga untuk pecinta olahraga bawah laut. Dengan kesukaan Anda tersebut, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri dengan keunikan uang di miliki masing – masing dari tempat tersebut.

Biru dan Jernihnya Air Laut Gili Air Lombok

Ketika Anda berkunjung ke Gili Air Lombok dan untuk Anda yang senang bermain air laut atau mandi air laut, di Gili Air lah tempat yang cocok untuk memenuhi kemauan Anda. Warna biru dan jernihnya air laut di Gili Air membuat para wisatawan tidak merasakan kebosanan untuk bermain dan mandi air laut di Gili Air Lombok.

Keindahan Pasir Pantai Gili Air Lombok

pulau gili air lombok
pulau gili air lombok

Keindahan pasirnya yang putih di pantai Gili Air akan membuat Anda tak ingin beranjak pergi dan Anda akan merasa betah. Pemandangan disepanjang garis pantai Gili Air ini akan membuat Anda takjub akan keindahannya, apalagi pasirnya yang putih bersih di tambah lagi dengan air laut nya yang berwarna biru jernih sehingga menambahkan keindahan dipantai Gili Air.

Artikel Favorit >  Jelajahi Pulau Gili Trawangan Lombok Yang Bebas Polusi

Wisata Lombok sungguh menonjolkan wisata pantai nya. Setiap pulau Gili mempunyai kelebihan diantara satu gili dengan gili – gili yang lainnya. Kelebihan dari Gili Air Lombok di bandingkan dengan Gili Meno dan Gili Trawangan ialah :

  1. Gili Air merupakan pulau yang terdekat dengan kota Lombok dibandingkan dengan 2 Gili yang lain. Gili Meno berada antara Gili Trawangan dan Gili Air, sedangkan Gili Trawangan lokasinya yang paling jauh dari kota Lombok. Untuk Anda tiba di Gili Air memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dari Lombok dengan menggunakan boat (perahu tradisional) dan tergantung cuaca lautnya.
  2. Gili Air agak sepi dibandingkan 2 Gili yang lain. Suasananya yang tak sepi dan tak begitu ramai, menjadikan pulau Gili Air ini menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk bulan madu.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Gili Air Lombok? Atau mengunjungi tiga rute wisata Lombok sekaligus? Silakan Anda mencari travel agent untuk sewa mobil di Lombok, supaya wisata Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)