Promo Paket Tour Lombok

Wisata Gili Nanggu

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Untuk kamu pecinta sepi serta penikmat senja, terkadang hanya duduk di kamar sambil mendengarkan playlist favorit mu mungkin sudah dihitung liburan. Sangat sulit rasanya menemukan tempat dimuka bumi ini yang memang benar – benar sepi untuk dirimu sendiri menikmati damai. Ketika berbicara pantai, berapa banyak orang yang akan kamu temui di pantai saja sudah membuatmu pusing. Apabila kamu ingin tempat yang sungguh – sungguh membuatmu merasa lebih tenang seolah mempunyai pulau pribadi. Mungkin sudah saatnya kamu berpindah haluan ke Lombok bagian selatan, menikmati pesona Gili Nanggu, Kedis serta Sudak.

Tiga gili yang memiliki kekayaan alam bawah lautnya sama dengan Gili Matra ini termasuk dalam wilayah Sekotong. Sekotong merupakan nama sebuah kecamatan di bagian selatan Lombok Barat yang di kelilingi bukit – bukit terjal, lengkap dengan pantai biru kristal serta pulau – pulau hijau di tengah lautnya. Tiga gili indah ini merupakan sebagian kecil dari kurang lebih 280 pulau yang mengelilingi Lombok dan Sumbawa, yang pastinya pulau – pulau ini sebagian besarnya tidak berpenghuni.

Menghirup syahdu di Gili Sudak

Apabila kamu sunggih ingin menikmati harmoni alam untuk ketenangan jiwamu, kami merekomendasaikan kamu menginap di Gili Sudak. Pulau paling besar diantara tiga gili ini terkenal untuk pemberhentian “Makan Siang” pengunjung yang memang ingin menikmati pemandangan alam bawah laut tiga gili secara singkat. Sebab lebih seringkali dijadikan tempat “singgah” beberapa jam saja, maka tak ada salahnya untuk tinggal di pulau ini.

Di Pagi buta, kamu dapat berjalan – jalan menikmati pasir sehalus bedak tabur bayi sembari menghirup semilir amis angin laut dengan hamparan air berwarna gradasi hijau biru sejauh mata memandang, minim perahu nelayan. Ketika matahari mulai naik, kamu dapat mulai mengeksplorasi keindahan bawah laut Gili Sudak. Meskipun fasilitas di Gili Sudak tak sebanyak Gili Nanggu. Ketika matahari terbenam, kamu dapat duduk manis di kursi kayu tepi pantai menikmati langit jingga bertransisi menjadi hamparan bintang.

Menikmati Sepi di Gili Kedis

Apabila benar – benar ingin bergerilya dan ingin memuja sepi, mungkin membawa alat campingmu di Gili Kedis merupakan sebuah pilihan tepat yang tidak akan kamu sesali seumur hidup. Gili kecil yang luasnya hanya selebar lapangan tenis ini mempunyai luas 3 Ha, artinya cukup dalam waktu 5 menit pulau ini selesai kamu jelajahi.

Camping di Gili Kedis akan memperlihatkan pemandangan yang sangat menakjubkan, kamu bisa memasang tendamu diatas pasir pulau yang sangat halus dibawah pohon. Oleh karena itu, ada sekitar 5 pohon tumbuh tinggi dan rindang di tengah pulau ini, lengkap dengan dua ayunan cantik.

Jarak Gili Kedis dengan Gili Sudak hanya 10 menit memakai Kayak. Di gili Kedis kamu bisa benar – benar menikmati keindahan ciptaan Tuhan. Perpaduan air laut biru bening, hijau pohon yang rindang, tak ada mesin boat yang bising, tanpa manusia yang berlalu lalang. Hanya jiwamu dengan laut lepas.

Bersemedi di Gili Nanggu

Bila kamu merasa ke-syahduan Gili Sudak, serta Gili Kedis membuatmu sedikit ragu sebagai pelancong baru, maka Gili Nanggu dengan banyak fasilitas cocok untukmu. Gili ini memiliki penangkaran penyu khusus. Pulau ini juga lumayan ramai dibanding dua gili kerabatnya. Kisaran harga penginapan Gili Nanggu sama dengan Gili Sudak. Uniknya, penginapan disini berbentuk seperti rumah adat Lombok, yakni Lumbung Padi. Penginapan ini berjejer berbaris di tepi pantai.

Kamu juga harus tahu, bila di tiga gili ini memancing sangat tidak dibolehkan, untuk menjaga ekosistem di bawah lautnya. Apabila kamu terlalu lelah untuk bersnorkling, kamu masih dapat berinteraksi dengan para ikan. Pastinya, kamu tak boleh memberi makan ikan sembarangan, karena bisa-bisa nanti akan mengganggu rantai makanan para ikan. Untuk memberi makan ikan, kamu wajib memberitahu pihak pengelola pulau terlebih dahulu.

Masih ragu mengunjungi ke- syahduan dan ketentraman tiga gili ini?

Untuk mengunjungi tiga gili ini, terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Pertama, lewat pelabuhan Lembar, kedua melewati Pelabuhan Tawun dan Tanjung Kelor yang berada di Sekotong. Ketiga, menelusuri pantai Selatan Lombok Tengah.

Kamu yak usah khawatir, terdapat banyak paket wisata yang menyediakan tour ke tiga gili ini. Yang pasti tidak usah repot menunggu akomodasi seperti boat, maupun taxi, sebab pihak tour sudah memfasilitasimu dengan baik. Promo Paket Tour Lombok dapat menjadi pilihan untuk mengunjungi tiga gili. Kami Lombok Tour Plus merupakan penyedia jasa tour profesional di pulau Lombok. Kami memposisikan sebagai sahabat wisata Anda, yang berusaha membuat wisata Anda bersama orang terkasih sangat menyenangkan di Lombok.

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

62 811 390 1745
62 811 390 1745