Indahnya Pesona Pantai di Wisata Lombok Yang Populer

Ingin berlibur tapi masih belum memiliki tujuan? Tak perlu bingung dan khawatir karena Anda cukup berlibur di Indonesia. Dengan berbagai pilihan wisata di seluruh pulau, Anda sudah bisa menyesuaikan jenis luburan yang Anda inginkan di Indonesia.

Ingin berwisata ke pantai? Wisata Lombok bisa menjadi sebuah pilihan terbaik. Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Ada berbagai jenis pilihan aktivitas yang Anda lakukan di sana. Solo traveling, bulan madu, liburan keluarga, dan bahkan liburan bersama teman kantor bisa dilakukan di Lombok.

Tempat Wisata Lombok Yang Cocok Dikunjungi Pecinta Pantai

Pantai merupakan salah satu wisata Lombok yang paling banyak diburu oleh wisatawan domestic mauoun mancanegara. Bagi Anda yang berniat untuk bersantai di pinggir pantai, maka Lombok menjadi sebuah destinasi terbaik. Tak hanya satu, bahkan ada puluhan pantai yang bisa Anda kunjungi di pulau yang indah ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi pantai yang harus Anda kunjungi di Lombok:

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata pantai Tanjung Aan Lombok

Untuk pilihan wisata pantai yang pertama adalah Pantai Tanjung Aan Lombok. Pantai yang menjadi asal dari Puteri Mandalika ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Yang mejadi daya tarik dari pantai yang berjarak 75 kilometer dari Kota Mataram ini terkenal dengan pasir pantainya yang sangat unik, yakni berbentuk seperti butiran-butiran merica.

Selain itu, pantai ini juga terkenal akan legenda Puteri Madalika yang menjadi daya tarik, Diceritakan bahwa Puteri Mandalika yang terjun ke laut ini bereinkarnasi menjadi cacing laut yang disebut “Nyale”. Bahkan jenis cacing laut yang satu ini menjadi perburuan oleh masyarakat sekitar untuk dijadikan masakan-masakan khas lokal.

Anda akan membutuhkan waktus ekitar 1,5 jam perjalanan dari Mataram untuk menuju wisata Lombok yang satu ini. Sangat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi, baik mobil ataupun motor karena kurangnya saran angkutan umum.

  • Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Leony dan sahabat di pantai kuta lombok
Pantai Kuta Lombok

Untuk rekomendasi wisata pantai yang kedua adalah Pantai Kuta Lombok. Mungkin Anda sudah pernah berkunjung ke Pantai Kuta yang berada di salah satu pulau di Indonesia lainnya. Ternyata, di Lombok juga memiliki pantai bernama Pantai Kuta yang tak kalah eksotisnya.

Pantai yang berada di Desa Kuta, Lombok Tengah. Masih tak jauh dari Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta ini memiliki keeksotisannya tersendiri. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Oleh sebab itu, tempat wisata Lombok yang satu ini sangat cocok untuk berwisata bersama pasangan ataupun keluarga.

Biasanya para wisatawan akan melalukan berbagai aktivitas air yang menyenangkan di pantai ini. Mulai dari snorkeling, surfing, atau bahkan hanya barmain-main di pinggir pantai. Anda bahkan juga bisa mendapatkan pemandangan sunset yang sangat indah. Namun, pastikan Anda membawa kendaran pridadi ya.

  • Pantai Pink Lombok
wisata lombok
pantai pink di lombok

Rekomendasi terakhir untuk wisata Lombok adalah Pantai Pink Lombok. Destinasi ini menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan sekalipun. Di dunia, hanya ada sekitar 7 pantai pink. Salah satunya adalah di Lombok.

Sebenarnya, Pantai Pink yang sebelumnya bernama Pantai Tangsi ini adalah tempat transit bagi para nelayan. Namun, keberadaannya kembali viral karena keunikan pasir pantai yang dimiliki.

Warna pink yang terpancar di atas pasir pantai ini ternyata merupakan sekumpulan batu karang. Sekumpulan batu-batu karang tersebut memancarkan warna merah muda di bawah beningnya air laut. Dengan demikian, terlihatlah seolah-olah pantai ini memiliki pasir berwarna merah mudah.

Namun, keeksotisan dan keunikan alam ini hanya da di 7 bagian. Jadi, sudah menjadi sebuah kebanggaan bahwa Indonesia memiliki wisata di Lombok yang mempunyai Pantai Pink yang cantik dan eksotis.

Salah satu dari wisata Lombok tersebut bisa menjadi sebuah andalan bagi Anda penggemar pantai. Dengan batu karang yang cantik, air laut yang sangat jernih, dan juga pasirnya yang sangat halus menjadi sebuah kedamain tersendiri. Saat Anda menoleh ke sisi pantai, maka Anda akan menemukan hamparan bukit hijau yang menyejukan.

Sudah siap ke pantai Lombok? Jika belum puas dengan salah satu di antaranya, maka Anda bisa berkeliling untuk wisata pantai di Lombok. Selamat berlibur!

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)