Pesona Air Terjun Lombok Yaitu Tiu Kelep

Pesona Air Terjun Lombok Yaitu Tiu Kelep

Tidak seru jika berlibur tanpa dilengkapi dengan petualangan. Ada banyak tempat liburan yang menawarkan keseruannya sendiri. Bagi Anda yang menyukai petualangan, ada banyak tempat di Lombok yang menyediakan hal tersebut. Selain wisata pantai dengan aneka keindahan bawah lautnya, Lombok juga memiliki salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang akan sangat sayang jika tidak disinggahi. Gunung Rinjani siap memanjakan Anda dengan pemandangan yang eksotis dan udara yang sejuk. Salah satu atraksi wisata yang berada di kawasan gunung Rinjani adalah air terjun. Air terjun Lombok sebagian besar berada di kawasan hutan lindung ini. Nah, air terjun yang menyediakan pengalaman berpetualang menyenangkan adalah air terjun Tiu Kelep.

Air terjun Lombok yang menantang pastinya Tiu Kelep

Air Terjun Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air terjun satu ini berada di sebelah utara kawasan hutan lindung gunung Rinjani. Anda bisa menjangkau lokasinya dengan berkendara baik menggunakan kendaraan pribadi atau sewa menuju lokasi. Lalu, apa yang membuat air terjun ini menjadi salah satu air terjun yang menawarkan petualangan dan keseruan? Hal yang membuat air terjun ini juga seru untuk dijelajahi karena setelah kita sampai di lokasi dan memarkirkan kendaraan kita di tempat parkir yang tersedia, kita masih harus melakukan trekking dengan perjalanan yang cukup jauh dan menantang sebelum sampai ke air terjun Tiu Kelep. Bagi Anda yang gemar berpetualang, hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik bukan?

Jalur trekking air terjun ini sebenarnya melewati air terjun lain yang berada di bawahnya, yaitu air terjun Sendang Gile. Jika air terjun Sendang Gile memiliki trek yang nyaman dengan anak tangga yang mudah ditelusuri, untuk mencapai air terjun Tiu Kelep Anda membutuhkan tenaga ekstra untuk menjelajah jalur yang sedikit lebih sulit. Anda harus mempersiapkan stamina Anda karena trekking yang dilakukan dapat mencapai 45 menit sampai dengan 1 jam tergantung kecepatan berjalan. Jalurnya akan lebih menanjak. Anda akan disuguhi dengan jalur tangga yang cukup curam. Selain itu, Anda juga harus menyeberangi sungai dangkal. Oleh karenanya, pastikan Anda menggunakan alas kaki dan pakaian yang tepat sehingga Anda nyaman selama perjalanan.

Bagi Anda yang ingin melakukan jelajah hutan dalam waktu singkat, menyusuri hutan menuju air terjun Tiu Kelep ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang memuaskan Anda. Apalagi, selama Anda melakukan perjalanan, Anda tidak akan bosan. Pemandangan nan eksotis ala hutan tropis yang khas menyambut Anda membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan. Jalanan yang Anda telusuri terasa teduh dengan udara yang segar di bawah lindungan pepohonan besar. Kekayaan floranya membuat kita tidak bosan memandang sekeliling. Bagi Anda suka melakukan fotografi tema alam, Anda tidak akan menyesal melakukan perjalanan singkat ini. Jika Anda sedang beruntung, Anda bisa menjumpai aneka satwa penghuni hutan seperti monyet yang tiba-tiba melompat dari satu dahan ke dahan lain, atau burung yang terbang di atas Anda.

Keindahan Tiu Kelep, Air Terjun Lombok yang populer

Air terjun Tiu Kelep Lombok
Air terjun Tiu Kelep

Tidak hanya pemandangan saat sedang melakukan trekking saja, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan luar biasa perpaduan kecantikan alam dengan kekuatan air terjun yang membuat Anda takjub. Air terjun ini memang sangat besar dengan ketinggian 45 meter. Air terjun ini juga masih sangat alami karena sulit dijamah. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di sini. Jika memungkinkan, Anda juga bisa berenang. Namun, Anda tentunya harus memperhatikan keselamatan saat melakukan hal tersebut. Pastikan Anda memiliki skill berenang yang baik sebelum memutuskan untuk berenang. Karena lokasinya yang ada di atas ketinggian, air terjun ini mendapat sebutan kolam terbang yang dalam bahasa sasak disebut dengan Tiu Kelep seperti nama air terjun tersebut.

Air terjun Tiu Kelep tidak akan mengecewakan Anda. Hal ini karena air terjun satu ini selai sangat cantik dan masih sangat natural, juga menawarkan sensasi petualangan dan jelajah alam yang menarik untuk dicoba. Apalagi jika Anda memang menyukai kegiatan berbau alam tersebut. Pastikan cuaca sebelum Anda pergi karena saat hujan kemungkinan trek akan berbahaya untuk dilewati.

Sekian ulasan mengenai wisata Air terjun Lombok yaitu air terjun tiu kelep yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat memikat hati para wisatawan. Jangan lupa untuk mengunjungi wisata yang ada di pulau Lombok ini dan ingat untuk selalu menjaga kebersihannya yaa.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)