Pelabuhan di Lombok Untuk Berkunjung ke Pulau – Pulau Kecil Nan Indah

Foto Ibu Yuli dan Sahabat di Pelabuhan Tawun

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Pelabuhan di Lombok – Pulau Lombok, siapa yang tak kenal dengan pulau satu ini. Pulau Lombok adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Tempat wisata di Lombok yang harus Anda kunjungi sangat banyak sekali. Wisatawan yang berkunjung dari beberapa tempat di Indonesia untuk mereka menikmati keindahan wisata di Lombok.

pelabuhan di lombok

Jangan heran jika Pulau Lombok menjadi tempat wisata yang terfavorit. Karena bukan hanya wisatawan dari Indonesia saja yang berkunjung ke Pulau Lombok. Wisatawan dari banyak negara pun berkunjung ke Pulau Lombok, dari Malaysia, Singapura, Amerika, Aurtralia dan negera – negara lainnya. Semua nya berkunjung untuk menikmati keindahan berbagai tempat wisata di Lombok.

Banyak pulau – pulai kecil nan indah bisa Anda kunjungi di Pulau Lombok. Jika Anda akan berkunjung ke pulau – pulau kecil ini, Anda harus menggunakan perahu melalui pelabuhan di Lombok sesuai dengan pulau – pulau kecil yang akan Anda kunjungi.

Berikut ini beberapa pulau kecil harus menyebrang melalui pelabuhan di Lombok :

Untuk berkunjung ke Gili Trawangan, jika Anda dari Bali menggunakan Speedboat, Anda berangkat dari Padang Bai, Pulau Serangan dan Tanjung Benoa langsung turun di Gili Trawangan.

Tapi jika Anda menggunakan Kapal Ferry, Anda akan turun di Pelabuhan Lembar, dari sini Anda sewa mobil untuk menuju Pelabuhan Bangsal atau Pelabuhan Teluk Nare.

pelabuhan di lombok
pelabuhan bangsal di lombok

Tapi jika Anda sudah berada di Lombok, perjalanan dari Senggigi menuju Pelabuhan Bangsal Lombok. Dari Pelabuhan Bangsal, perjalanan Anda lanjutkan menuju Gili Trawangan dengan menggunakan perahu tradisional (publik boat) dengan perjalanan yang ditempuh sekitar 30 menit. Pelabuhan Bangsal buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 dan jadwal ini bisa berubah, tergantung dari kondisi cuacanya.

Artikel Favorit >  Sekotong Lombok, Liburan Yang Unik ke Gili Kedis

Jika Anda ingin menggunakan private boat, Anda bisa menuju Pelabuhan Teluk Nare. Di sini Anda bisa memilih mau menggunakan perahu tradisional atau fastboat (kapal cepat) dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda.

  • Gili Nanggu
pelabuhan tawun Lombok
pelabuhan tawun Lombok

Jika Anda sangat tertarik berkunjung dan liburan ke Gili Nanggu yang eksotis, cara untuk ke Gili Nanggu adalah jika Anda menggunakan pesawar dan turun Bandara Internasional Lombok. Terlebih dulu Anda cari kendaraan untuk menuju ke Lombok Barat. Anda bisa menggunakan bus Damri atau dengan taksi.

Tapi kami sarankan untuk Anda sewa mobil saja untuk sampai ke Pelabuhan Tawun, karena di sekitar pelabuhan tidak ada tersedia angkutan umum untuk Anda pulang.

Dari pelabuhan Tawun, Anda dapat memakai perahu resmi atau perahu nelayan untuk membantu penyebrangan Anda menuju Gili Nanggu.

  • Gili Kondo

Untuk Anda berkunjung ke Gili Kondo dari Kota Mataram, Anda akan menempuh perjalanan darat sekitar 3 jam ke Dusun Padak Luar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (tempat pelabuhan menuju Gili Kondo).

pelabuhan gili kondo
gili kondo

Setelah Anda menempuh perjalanan darat, selanjut nya perjalanan di lanjutkan menggunakan perahu yang ditempuh sekitar 30 menit untuk sampai di Gili Kondo. Untuk perahu bisa Anda sewa di pelabuhan yang sudah disediakan oleh penduduk setempat.

  • Gili Asahan

Gili asahan bisa Anda kunjungi dari Sekotong, Lombok Barat, jaraknya sekitar 10 menit saja. Jarak Sekotong dari Kota Mataram sekitar 60 km, biasa nya jika perjalanan Anda dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di pelabuhannya.

gili asahan lombok
gili asahan lombok

Di daerah Sekotong ini Anda juga bisa berkunjung ke gili yang dekat dengan Gili Asahan, seperti Gili Layar, Gili Renggit dan masih banyak gili – gili lainnya yang indah.

Artikel Favorit >  Wisata Pantai Tangsi Lombok Ini Keindahan yang Bisa Anda Lihat

Itulah sedikit informasi pulau – pulau yang mempunyai pelabuhan di Lombok khusus untuk menyebrang ke pulau – pulau kecil nan indah tersebut. Tertarik? Jika ya, segera atur jadwal liburan Anda untuk ke Lombok dan jangan lupa untuk menggunakan jasa travel dengan memilih paket liburan di Lombok. Nikmati kenyaman saat wisata di Lombok dengan menggunakan jasa travel.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)