Pantai Yang Ada di Lombok Ini Wajib Anda Kunjungi

Artikel kali ini akan membahas pantai yang ada di lombok baca sampai selesai ya 🙂

Wisata Alam merupakan kegiatan untuk bersenang-senang di alam terbuka dan sejenak melupakan pekerjaan pokok sehari-hari. Salah satu negara di dunia yang menjadi pusat untuk berwisata alam adalah Negara Indonesia.

Negara Indonesia merupakan negara  dengan 34 provinsi yang memiliki tempat wisata alam yang menakjubkan di dunia. Banyak turis mancanegara yang rela menghabiskan biaya banyak demi berwisata di Indonesia karena pesona wisata alamnya yang menakjubkan dibandingkan negara lain.

Tempat wisata alam tujuan utama berwisata para warga asli Indonesia bahkan mancanegara salah satunya di provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Lombok. Tempat wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Lombok diantaranya adalah pantai.

Lombok terkenal karena pantainya yang menawan sehingga para pengunjung akan lebih suka berwisata ke pantai. Maka dari itu, Pantai yang ada di Lombok wajib dikunjungi adalah Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, Pantai Pink Lombok, dan Pantai Gili Trawangan.

Ketiga pantai terkenal di Lombok ini selain terkenal dengan kecantikan alamnya, pantai ini juga terkenal penduduk yang ramah-ramah.

4 Pantai yang Ada di Lombok Wajib Dikunjungi

Tempat wisata alam yang paling banyak pengunjungnya berlaku di semua tempat adalah pantai. Yang menjadi daya tarik pengunjung adalah ombaknya dan pesona alam. Lombok merupakan pulau yang memiliki banyak pantai menawan.

Beberapa pantai yang ada di Lombok yaitu Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, pantai Pink Lombok, dan Pantai Gili Trawangan. Berikut iniadalah penjelasan dari keempat pantai yang ada di Lombok Wajib Dikunjungi.

  1. Pantai Tanjung Aan
pantai yang ada di lombok
Wisata Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan terletak bersebelahan dengan Pantai Kuta Lombok. Pasir dari Pantai Tanjung Aan berbeda dengan pasir pantai pada umunya, pasir Pantai Tanjung Aan berbentuk bulat seperti merica.

Artikel Favorit >  Tour Lombok 2 Hari 1 Malam Yang Bisa Menjadi Pilihan Berlibur

Oleh karena itu, Anda bisa merasakan pijitan halus saat berjalan-jalan tanpa alas kaki. Tak hanya itu saja, pantai ini juga masih terbebas dari sampah, kecuali hanya daun-daun dan ranting-ranting yang berguguran.

Pantai Tanjung Aan pilihan sangat cocok bagi Anda yang gemar ber-snorkling dan berenang. Karena ombakannya yang cukup tenang dengan kedalaman yang relative dangkal. Alat snorkeling dapat disewa di sekitar pantai ini.

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok sangat eksotis yang hampir sama menawannya dengan Pantai Kuta Bali dimana hamparan pasir putih nan luas, deburan ombak yang bersahut-sahutan membuat pantai ini begitu indah untuk dilewatkan. Pantai ini secara administratif berada di Desa Kuta, Kecamatan Prajurit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok.

Rute perjalanan ke Pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Anda akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute Senggigi-Pantai Kuta. Maka dari itu jangan sampai dilewatkan ke pantai semenawan ini karena lokasinya yang dekat dengan bandara Internasional.

Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pukul 09.00 sampai 16.00.Fasilitas umum yang tersedia di sekitar pantai ini yaitu hotel, homestay, rumah makan, toko souvenir, persewaan tempat selancar, dan masih banyak lagi.

Apabila Anda mengunjungi Pantai Kuta dengan menggunakan mobil sewaan, serta tidak berencana menginap disarankan pulang sebelum pukul 18.00 demi keamanan.Apabila Anda menyewa peralatan selancar diharapkan Anda bisa menawar sampe 40%.

  1. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok nama aslinya Pantai Tangsi. Gradasi warna pink pada pasir sangat jelas bisa dilihat. Warna pink ini akan tidak bisa terlihat saat matahari sedang terik. Di pantai ini selain menemukann pasir pink,kita juga ber-snorkling.

  1. Pantai Gili Trawangan
Artikel Favorit >  Paket Tour Lombok 4 Hari 3 Malam, Mengunjungi Objek Wisata Unik Ini

Momen sunset dan sunrise yang tak boleh dilewatkan saat di Pantai Gili Trawangan. Keindahan bawah laut yang kaya akan terumbu karang turut menggoda wisatawan untuk menyelam.

Demikian telah dipaparkan mengenai keempat pantai yang ada di Lombok wajib dikunjungi Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, Pantai Pink Lombok, dan Pantai Gili Trawangan.

Apapun pantai yang ada di Lombok yang Anda kunjungi tetaplah menjaga kebersihan serta bersikaplah ramah dengan para penduduk sekitar. Karena dengan menjaga kebersihan pantai, pantai tersebut akan selalu terlihat menawan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)