Pantai Terkenal Di Lombok yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Pantai terkenal di Lombok memang banyak, dan masing-masing memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Zaman sekarang siapa sih yang tidak tahu pulau Lombok? Menempati posisi kedua sebagai tempat wisata incaran banyak turis Mancanegara ini memang sungguh menakjubkan alamnya.

Kondisi geografis di sini memang sangat menguntungkan untuk dibuat sebagai tempat wisata alam terutama untuk pantainya. Anda harus mencoba wisata pantai di Lombok agar bisa merasakan sensasinya.

Wisata Ibu Maya di Pantai Pink Lombok
Berlibur di Pulau Lombok

Berkunjung ke pulau Lombok tentu tidak akan asyik jika tidak mengunjungi pantai-pantai terkenal yang ada di sini. Jangan sampai Anda ketinggalan momen untuk tidak mengabadikan setiap detik berada di pantai indah yang ada di pulau Lombok.

Jika dilihat dari kebanyakan orang yang mengunjungi pantai terkenal di Lombok biasanya akan digunakan sebagai foto pre-wedding. Memang jika foto di pantai-pantai tersebut hasilnya akan sangat bagus dan mengagumkan. Hal itu karena alam yang indah di sini sebagai penunjang agar foto tersebut kelihatan sangat indah.

Tidak hanya itu, tren 2018 bagi pasangan muda yang baru menikah adalah dengan berbulan madu di Lombok. Lombok memiliki banyak tempat yang bagus, pantainya juga akan memberikan kesan yang romantis untuk pasangan yang baru menikah. Apalagi bila sore hari yang cerah, bagi pasangan bulan madu akan memanfaatkannya dengan baik karena sambil menunggu matahari terbenam hingga datangnya gelap.

Jika Anda adalah sepasang kekasih atau sepasang suami istri yang baru saja menikah, cobalah untuk mendatangi 3 pantai terkenal di Lombok ini yang dijamin tidak akan membuat Anda menyesal untuk mendatanginya. Berikut adalah daftarnya :

3 Pantai Terkenal di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Pantai Tanjung Aan
tempat wisata di lombok
Wisata pantai tanjung aan lombok

Siapa sih yang tidak tahu pantai terkenal di Lombok ini? Dengan jarak tempuh 75 kilometer dari kota Mataram, pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Artikel Favorit >  Wisata Pantai Pink Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Bayangkan saja dengan kondisi pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera india seperti pantai Tanjung Aan ini. Pantai ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh pantai lainnya, yaitu pasirnya yang berbeda jenis.

Dengan diberi garis patokan berupa batu karang yang besar, sehingga terbentuk menjadi dua pantai karena di satu sisi pasirnya berwarna putih lembut, sedangkan sisi yang satunya berwarna coklat dengan tekstur yang kasar menyerupai merica.

Uniknya pasir Tanjung Aan Beach
Uniknya pasir Tanjung Aan Beach

Untuk itulah banyak yang mengatakan kalau pantai Tanjung Aan adalah pantai merica. Pantai ini juga dikenal sangat pas untuk digunakan sebagai arena snorkeling. Ekosistem yang ada di bawah laut sini memang sungguh menganggumkan.

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata Pantai kuta lombok
wisata Pantai kuta lombok

Sepertinya tidak hanya di Bali saja yang memiliki pantai Kuta, namun pulau tetangga seperti Lombok pun ada. Tentu keduanya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Sama seperti kebanyakan pantai yang ada di Lombok, pantai Kuta ini memiliki pasir putih yang lembut. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya bukit yang ada di sebelah barat pantai yang bernama Mandalikan.

Bukit yang terletak di Lombok Tengah, tepatnya di Pantai Kuta ini adalah spot terbaik untuk bisa menikmati pemandangan indah yang ada di sekitar pantai tersebut. Anda juga bisa menikmati bagaimana indahnya pantai pada malam hari dengan menginap di resort yang ada di dekat pantai.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata seri di Pantai Pink Lombok
Serunya Wisata Pantai Pink Lombok

Mungkin didengar dari namanya pantai ini cukup unik dan memiliki daya tarik hanya dari namanya saja. Nama dari pantai tersebut bukanlah bualan semata, lhoh.

Karena memang pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Mungkin Anda heran kenapa pantai terkenal di Lombok ini memiliki pasir pantai warna pink.

Artikel Favorit >  Keindahan Danau Segara Anak Lombok Yang Menakjubkan
pantai terkenal di lombok
Pantai Pink Lombok

Hal ini dikarenakan adanya pembiasan cahaya yang menimpahi butiran cangkang yang terdampar di pasir. Maka dari itulah warnanya menjadi pink jika dilihat dari atas atau kejauhan. Pantai ini terletak di Lombok Timur.

Selain keunikan warna pasirnya, pantai ini juga memiliki beberapa tebing yang akan memperindah pantai tersebut.

Ketiga pantai terkenal di Lombok tersebut memang selalu menjadi primadona banyak wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Akan sangat kurang sesuatu jika tidak mengunjungi salah satunya. Di pantai tersebut Anda juga dapat mengerjakan berbagai kegiatan seru yang bisa membuat Anda melupakan sejenak masalah yang ada.

Nah, agar liburan Anda menyenangkan saat mengunjungi beberapa pantai di Lombok, ada baiknya sebelum berangkat kita harus mempersiapkan berbagai hal agar tidak ada yang tertinggal.

Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Ke Pantai Terkenal di Lombok

Pergi liburan ke mana pun pasti persiapan sangat dibutuhkan. Selain fisik yang harus sehat, barang-barang yang harus dibawa juga jangan lupa harus lengkap dan semuanya masuk pada daftar list barang-barang liburan Anda. Apalagi jika berlibur ke pantai terkenal di Lombok.

Meski menyenangkan menghabiskan waktu di sini, tapi jika ada barang kita yang tertinggal saja, sudah pasti akan sangat kehilangan dan semangat liburan pun menjadi luntur. Jika Anda ingin berlibur ke pantai, jangan lupa untuk membawa :

  1. Bawalah Pakaian yang Tepat

Pantai adalah tempat yang memiliki suhu yang cukup panas. Untuk itulah, jika berlibur ke pantai Anda harus membawa pakaian yang tepat dan jangan sampai asal ambil saja. Bawalah pakaian yang nyaman dan bisa menyerap keringat. Hindari pemakaian baju yang berbahan tebal karena itu akan membuat Anda kepanasan.

  1. Bawa Sendal Jepit
Artikel Favorit >  Cukup Liburan Lombok Gili Trawangan 3 Hari 2 Malam

Di sini jalannya berpasir. Akan sangat sulit bila Anda memakai sneaker, konvers atau bahkan high heels. Sandal adalah alas yang tepat untuk Anda bawa jika berlibur ke pantai terkenal di Lombok. Kaki juga akan merasa lebih ringan saat melewati pasir pantai yang kadang sangat sulit untuk dihilangkan jika Anda menggunakan sepatu.

  1. Bawa Baju Lebih

Ke pantai sudah pasti tujuan awalnya adalah untuk bermain air. Meski di sini udaranya panas dan baju akan cepat kering, tapi membawa baju lebih itu harus. Akan sangat risih apabila kita jika saat di pantai hingga pulang bajunya basah kuyup.

  1. Bawa Ziplock Bag

Benda ini sangat bermanfaat untuk menyimpan ponsel Anda agar tidak terkena air. Kita tidak tahu akan terjadi apa saat di pantai nanti. Siapa tahu saat bermain air, lupa tidak menyimpan ponsel ke dalam tas anti air hingga ponsel rusak terkena air.

  1. Bawa Sunblock

Karena matahari di pantai begitu menyengat, Anda harus membawa sunblock untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Bermain di pantai terkenal di Lombok akan terasa aman akan ketakutan kulit belang.

  1. Bawa Kamera dan Powerbank

Ke pantai tidak akan asik jika tidak mengabadikannya di kamera. Bawalah kamera dan powerbank agar bisa mengabadikan momen.

Jika Anda membawa semua barang-barang tersebut ketika berlibur ke pantai terkenal di Lombok, Anda mungkin sangat lega dan liburan Anda berjalan sesuai dengan keinginan. Kaena perlengkapan wisata Anda lengkap. Untuk menikmati keindahan pantai terkenal yang ada di Lombok ini, Anda bisa menghabiskan 3 hari di Lombok dengan tour lombok 3 hari 2 malam bersama Lombok Tour Plus.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)