7 Pantai Sekotong Lombok Barat Yang Menakjubkan

Pantai Mekaki

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Dunia pariwisata Lombok tengah berada dalam masa kejayaannya. Pulau yang secara administratif ini selalu selalu ramai oleh kunjungan wisatawan. Salah satu yang selalu ramai adalah Pantai Sekotong Lombok Barat.

Wisatawan yang datang pun tak hanya dari dalam negeri. Bukan hal yang sulit menemukan wisatawan asing di berbagai destinasi wisata di Lombok. Para wisatawan juga tak hanya memadati pulau pada momen-momen tertentu. Kesibukan dunia pariwisata di Lombok berlangsung hampir sepanjang tahun.

Destinasi yang paling dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana tentunya adalah pantai.

Sudah bukan rahasia lagi bila Lombok memiliki banyak pantai yang cantik. Saking banyaknya, banyak pecinta wisata percaya bahwa masih ada banyak pantai cantik di Lombok yang belum tereksplor.

Lombok Barat adalah salah satu wilayah Lombok yang memiliki cukup banyak kekayaan alam mengagumkan. Kecamatan Sekotong salah satunya.

Wilayah ini memang belum sepopuler Gili Trawangan dan beberapa destinasi wisata lain yang sudah lebih dahulu terkenal di Lombok. Namun potensi wisata yang ada di sana juga tak kalah mengagumka.

Apalagi Kecamatan Sekotong juga terbilang strategis karena mudah dijangkau dari beberapa sudut Pulau Lombok.

7 Pantai Sekotong Lombok Barat yang Wajib Dikunjungi

Ada cukup banyak pantai yang bisa dijelajahi di Sekotong Lombok Barat. Masing-masing pantai tersebut pastilah memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri.

Anda yang hanya memiliki waktu kunjungan singkat tentu tak akan sempat mendatangi semua Pantai Sekotong Lombok. Tak usah khawatir karena kami sudah membuatkan daftar 7 pantai yang paling indah dan wajib Anda kunjungi. Pantai-pantai tersebut adalah:

  • Pantai Mekaki
Pantai Mekaki
Pantai Mekaki

Jika ada mencari pantai dengan garis pantai yang panjang dan nyaman untuk berlarian bersama si kecil, maka Pantai Mekaki adalah jawabannya.

Artikel Favorit >  Pantai Yang Terkenal di Lombok Menjadi Incaran Para Wisatawan

Pantai Mekaki memang bagian dari Pantai Sekotong Lombok Barat yang memiliki garis pantai paling panjang. Hamparan pasirnya berwarna putih dan terasa cukup lembut ketika dipijak dengan kaki telanjang.

Tak hanya nyaman untuk bermain di hamparan pasirnya, air laut di Pantai Memaki juga takkan henti menggoda Anda untuk lekas menceburkan diri.

Air laut di sana memiliki warna yang unik, yakni biru kehijauan. Ombaknya yang cukup tenang membuat Anda bisa renang dengan aman di sana.

  • Desert Point / Bangko-Bangko
Pantai Bangko-Bangko Lombok
Pantai Bangko-Bangko Lombok

Jika Anda memiliki hobi berselancar, maka Anda tak boleh melewatkan kunjungan ke Pantai Bangko-Bangko atau yang dikenal juga dengan nama Desert Point. Pantai ini merupakan bagian dari Pantai Sekotong Lombok Barat yang sangat ideal untuk berselancar.

Ombak di Desert Point Lombok Barat ini senantiasa bergulung-gulung. Hal tersebut tentunya sangat memicu adrenalin para peselancar. Tak heran jika nama pantai ini cukup terkenal di kalangan para peselancar.

Mengingat intensitas gulungan ombaknya yang cukup sering dan berukuran cukup tinggi, pantai ini kurang direkomendasikan untuk renang. Jika tak pandai berselancar Anda bisa menikmati keindahannya dengan bersantai di tepi pantai.

  • Gili Nanggu
sekotong lombok barat
wisata Gili Nanggu Lombok

Snorkeling adalah salah satu kegiatan air yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Jika Anda menggemari kegiatan yang satu ini, maka Gili Nanggu adalah pilihan tempat yang tepat untuk melakukannya.

Keindahan bawah laut di sekitar Gili Nanggu masih terjaga dengan sehingga tampak asri dan cantik. Air laut yang relatif tenang di Gili Nanggu membuat Anda bisa bersnorkeling tanpa perlu banyak merasa khawatir.

Ketika mulai memasukkan kepala ke dalam air, Anda akan langsung disapa oleh ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang tampak seperti menari dipermainkan air laut. Anda tak perlu membawa peralatan snorkeling sendiri karena banyak penyewaan yang tersedia di sekitar Gili.

  • Gili Asahan
Artikel Favorit >  Lengkapi Memori Berlibur di Lombok Dengan Kuliner Khas Lombok Yang Pedas
Gili Asahan
Gili Asahan

Nama Gili Asahan mungkin belum sepopuler Gili Trawangan atau Gili Air. Namun keindahan pandai dan kehidupan di sana tak kalah cantiknya. Gili Asahan terletak di bagian paling ujung Barat Desa Sekotong. Suasana di sana sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan suasana hening.

Meskipun terbilang sepi, fasilitas wisata di Gili Asahan cukup memadai. Ada cukup banyak penginapan dan penjual makanan di sana. Daya tarik utama dari gili ini adala keindahan bawah lautnya yang kaya dan masih sangat asri.

Ada beberapa spot diving yang mesti Anda coba jika berkunjung ke sini. Tak perlu khawatir bagi Anda yang baru pertama kali snorkeling karena air lautnya cukup tenang.

  • Gili Gede
pantai sekotong lombok
Gili Gede

Gili Gede adalah pulau di wilayah Desa Sekotong yang terbilang paling besar. Sayangnya destinasi wisata yang satu ini belum banyak dikenal. Lebih banyak wisatawan asing yang berkunjung ke gili ini dibanding wisatawan lokal.

Gili Gede sangat cocok untuk Anda yang ingin sekedar berjemur, renang, atau snorkeling tanpa terganggu terlalu banyak hiruk pikuk wisata. Anda juga akan merasakan suasana menyenangkan jika bermalam di beberapa penginapan yang ada di gili tersebut.

Meskipun masih relatif sepi, fasilitas wisata di Gili Gede memang sudah cukup lengkap. Anda juga bisa melihat lebih dekat kehidupan masyarakat setempat yang rata-rata bermatapencaharian sebagai nelayan.

  • Pantai Elaq-Elaq

Pantai Elaq-Elaq tak kalah cantiknya dengan Pantai Sekotong Lombok Barat yang lain. Pantai Elaq-Elaq memiliki hamparan pasir putih yang cocok digunakan untuk bersantai.

Selain pasir putih, tumpukan batu karang berukuran sedang juga bisa ditemukan di beberapa sudut pantai. Tumpukan karang tersebut menjadi salah satu spot foto yang menarik.

Artikel Favorit >  Senaru Lombok Yang Indah dan Menakjubkan

Pantai Elaq-Elaq dikelilingi dikelilingi bukit yang masih tampak hijau dan asri. Asrinya bukit menjadi pelengkap untuk air lautnya yang cenderung tenang dengan warna biru kehijauan yang jernih.

Berkunjung ke pantai ini sangat cocok bagi Anda yang tak terlalu suka kebisingan. Pantai Elaq-Elaq memang memang belum terlalu ramai oleh kunjungan wisatawan.

  • Pantai Nambung
pantai sekotong lombok barat
Pantai Nambung Lombok

Pantai terakhir yang tak boleh diabaikan jika Anda berkunjung ke Pantai Sekotong Lombok Barat adalah Pantai Nambung. Pantai ini cukup unik karena di sepanjang garis pantainya Anda tak hanya akan menemukan hamparan pasir pantai saja. Anda juga akan disuguhi pemandangan kumpulan batu karang yang unik.

Pemandangan lain yang akan Anda temukan ketika berkunjung ke Pantai Nambung adalah hamparan tambak rumput laut. Hamparan rumput laut tersebut adalah milik masyarakat setempat yang memang membudidayakannya.

Jika hobi bermain air, Anda juga bisa mencoba renang atau bersnorkeling di pantai ini. Ombaknya tidak terlalu besar namun Anda tetap perlu berhati-hati, terutama pada sore hari ketika air sudah mulai pasang.

Tentunya sangat sayang untuk melewatkan pantai-pantai di atas jika Anda berkunjung ke Sekotong. Agar perjalanan lebih mudah, Anda sebaiknya menyewa mobil untuk melakukan perjalanan.

Ada banyak tempat sewa mobil di Lombok yang bisa coba Anda hubungi. Menyewa mobil beserta supirnya akan menjadi pilihan bijak bagi Anda yang baru pertama kali melakukan perjalanan ke pantai sekotong Lombok barat ini.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)