Pantai Mawun Beach Lombok Yang Indah Mempesona

Pantai Mawun Beach Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Pantai Mawun Beach Lombok merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal dan menjadi salah satu andalan wisata pulau lombok. Pantai Mawun Beach Lombok adalah salah satu wisata pantai yang terindah di Pulau Lombok yang merupakan salah satu pantai terbaik di Indonesia. Di pantai Mawun Anda bisa menikmati panorama pantai dengan suasananya yang nyaman dan tenang.

pantai mawun beach lombok

pantai mawun beach lombok

Lokasinya yang tersembunyi di daerah selatan Pulau Lombok ialah di Desa Tumpak, Kecamatan Mujut, Kabupaten Lombok Tengah yang jaraknya sekitar 2 jam melalui Kota Mataram dengan menggunakan kendaraan.

Pantai yang berada di antara Pantai Selong Belanak Lombok dan Pantai Kuta Lombok yang terkenal duluan ini menyimpan berbagai keindahan yang luar biasa di balik lokasinya yang tersembunyi. Oleh sebab itu tak salah kalau Anda ingin liburan ke pantai yang indah tapi tak begitu ramai ini, Pantai Mawun di Kabupaten Lombok Tengah ini harus menjadi objek wisata pantai yang wajib menjadi tujuan liburan Anda.

Pesona di Pantai Mawun Beach Lombok

Buat Anda yang senang dengan kesunyian dan ketenangan, Anda dapat memilih Pantai Mawun Beach Lombok untuk dikunjungi. Pengunjung di Pantai Mawun Lombok memang masih sepi, Anda dapat menikmati ketenangan dan keindahan pantainya. Dengan keindahan alam yang masih segar dan alami. Walau belum begitu ramai oleh pengunjung, tapi panorama alam uang di tawarkan oleh Pantai Mawun Lombok tak kalah indahnya di bandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terkenal lainnya di Pulau Lombok.

Pantai Mawun Lombok mempunyai air laut berwarna kebiruan dan begitu jernih. Ombak di Pantai Mawun ini pun tidak begitu besar, sehingga Anda bisa melakukan kegiatan seperti berenang, bermain air atau hanya menyusuri pantai sembari menikmati panorama alam yang disajikan di Pantai Mawun Lombok. Selain air lautnya yang berwarna biru, Pantai Mawun pun mempunyai hamparan pasir yang putih bersih, sehingga menambahnya kesempurnaan panorama alamnya dari Pantai Mawun Lombok.

Artikel Favorit >  Pantai Sire Lombok Lombok Utara Yang Penuh Pesona

Di Kelilingi Bukit Yang Bisa Berubah Warna

Pantai Mawun Lombok juga di kelilingi oleh beberapa bukit yang sangat indah dan warnanya selalu berubah sesuai dengan musim nya. Disaat musim penghujan, bukit yang indah ini akan berwarna hijau yang segar dan sangat menyejukkan mata Anda. Sedangkan disaat musim kemarau, warna bukit ini akan berubah menjadi warna kuning kecoklatan yang eksotis. Buat Anda yang menyukai tantangan, Anda dapat mendaki ke bukit ini yang ada di sudut pantai sebelah selatan. Saat Anda berada di atas bukit, Anda akan dapat menyaksikan indahnya laut lepas dengan birunya warna air lautnya dan sembari menikmati hembusan anginnya yang menenangkan dibukit ini.

pantai mawun beach lombok

Disudut pantai yang lain ada beberapa pohon yang rimbun. Nah, itu dapat Anda manfaatkan untuk berteduh dari panasnya sinar mentari sembari Anda menikmati makanan cemilan yang Anda bawa. Waktu bersama keluarga pun menjadi semakin hangat. Biru nya air laut juga bisa Anda lihat dari sini. Karena masih jarangnya penjual makanannya, sebaiknya Anda membawa makanan dari rumah, tapi ingat untuk sampahnya jangan dibuang sembarangan, supaya kebersihan pantai selalu terjaga.

Minimnya Fasilitas di Pantai Mawun Beach Lombok

Karena belum disentuh oleh dinas pariwisata setempat, jadi Pantai Mawun ini minim untuk fasilitasnya seperti tempat wisata pantai lainnya yang sudah lengkap dengan fasilitas. Jika Ada akan berkujung ke Pantai Mawun, Anda harus membawa makan sendiri untuk makan siang.

Di Pantai Mawun Anda hanya bisa menemukan fasilitas toilet dan lahan parkirnya yang cukup luas. Tidak ada tiket untuk masuk ke pantai ini. Tapi Anda bisa memberikan sedikir sumbangan untuk perawatan fasilitas yang sudah ada.

Artikel Favorit >  Destinasi Lombok Yang Terkenal Ini Bisa Buat Liburan Makin Berkesan

Untuk perjalanan menuju Pantai Mawun, Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun. Tapi Anda juga bisa melewati Pantai Selong Belanak dengan jalannya yang masih kurang bagus sepanjang 9 kilo meter. Sisi positif perjalanan melalui Pantai Selong Belanak adalah Anda bisa melihat sebuah ladang tembakau disepanjang perjalanan. Bila Anda beruntung, Anda dapat melihat petani yang sedang panen tembakau.

Anda nggak sabar akan liburan ke Pantai Mawun Beach Lombok? Ayo segera pesan paket liburan Lombok untuk kenyamanan wisata Anda.

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)