Wow! Batu Payung Lombok Ini Sangat Unik dan Menarik

Batu Payung Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Lokasinya tepat dibelakang bukit Tanjung Aan yaitu Pantai Batu Payung Lombok. Di pantai ini Anda bisa menikmati kecantikan pantai nya yang mempesona. Keunikan dari pantai ini adalah ada sebuah batu besar berdiri kokoh di laut yang mirip dengan payung. Makanya diberikan nama Pantai Batu Payung.

Batu Payung Lombok
Wisata Batu Payung Lombok

Pantai Batu Payung bisa dibilang pantai primadona di Lombok. Para wisatawan sangan sering membicarakan pantai ini. Lokasi pantai ini berada di Lombok Tengah. Pantai Batu Payung sangat berbeda dengan pantai – pantai yang lain. Karena pantai ini hanya mempunyai bebatuan dan karang yang besar berbentuk seperti payung tidak mempunyai hamparan pasir yang putih.

Kegiatan Menyenangkan di Pantai Batu Payung Lombok

1.  Berfoto – foto

Batu besarnya yang mirip dengan payung menjadi daya tarik dari pantai Batu Payung ini yang sudah terkenal di kalangan para wisatawan, bahkan objek wisata ini pernah di gunakan sebagai tempat pembuatan sebuah iklan. Beberapa pasangan menggunakan lokasi ini sebagai tempat prewedding mereka. Karena keunikan dan pemandangan nya yang menakjubkan.

2. Bersantai

Selain berfoto Anda juga bisa bersantai yang menyenangkan di pantai Batu Payung Ini melalui atas bukit yang hijau dan cantik. Tapi, jika para wisawatan datang saat musim kemarau, warna hijaunya akan berubah menjadi warna coklat yang terlihat sangat eksotis. Air pantainya yang jersih dengan pasir putih dan batu – batu karang yang cantik bisa Anda lihat dari atas bukit ini.

3. Bermain air

Ombaknya yang tenang dengan jernih nya air laut di Pantai Batu Payung Lombok pasti nya akan membuat Anda ingin segera bermain air atau pun berenang yang menyegarkan.

Artikel Favorit >  Paket Tour Lombok Murah Yang Terbaik & Terpercaya

Berkunjung ke Pulau Kecil

Tak jauh dari Pantai Batu Payung terdapat sebuah pulau kecil. Walaupun tak ada jembatan untuk bisa berkunjung ke pulau tersebut, Anda bisa menggunakan perahu yang sudah disediakan untuk para wisatawan yang ingin berpetualang ke pulau kecil tersebut.

Transportasi Untuk Berkunjung ke Pantai Batu Payung Lombok

Sebelum Anda menuju ke Pantai Batu Payung Lombok terlebih dahulu Anda berkunjung ke Pantai Tanjung Aan yang jaraknya 4 km dari Pantai Kuta Lombok.  Di Pantai Tanjung Aan sudah ada beberapa perahu yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk mengantar Anda ke Pantai Batu Payung. Perjalanan menggunakan perahu ini sangat menyenangkan.

Dengan menggunakan perahu ini Anda bisa menikmati panorama alam pulau Lombok. Kapasitas perahu tersebut hanya berisi 10 orang saja. Sekitar 15 menit perjalanan yang ditempuh untuk sampai di Pantai Batu Payung. Selain menggunakan perahu Anda juga bisa melakukan perjalanan melalui darat jika air laut sedang surut dengan mengintari bukit yang ada di Tanjung Aan.

Untuk para wisatawan yang akan menginap di daerah dekat dengan Pantai Batu Payung, Anda harus ke daerah wisata Pantai Kuta Lombok untuk mencari sebuah penginapan. Banyak berbagai penginapan ada di daerah pantai Kuta yang bisa Anda pilih untuk tempat menginap Anda.

Nah, disini kami akan memberikan sedikit saran pada saat wisata ke pantai :

  1. Supaya Anda merasa nyaman saat berwisata ke pantai, sebaik nya Anda menggunakan kacamata hitam, topi dan sunblock. Tetapi jika Anda berkunjung disaat musim hujan, sebaiknya Anda membawa payung.
  2. Harga sewa perahunya terbilang mahal, tapi Anda bisa menyewa perahunya dengan wisatawan yang lainnya jika Anda hanya berdua saja.
  3. Jika Anda akan membawa minuman dan makanan, sangat di ijinkan. Yang penting sampah dari makanan dan minuman yang habis jangan sampai dibuang sembarangan tempat. Kami sarankan lebih baik Anda membawa kantung plastik sebagai tempat sampah makanan dan minuman Anda.
  4. Jika Anda tidak mau ribet mengurus semua sendiri untuk wisata ke Pantai Batu Payung Lombok. Anda bisa memilih paket liburan Lombok dengan menggunakan travel agent.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)