Paket Wisata Murah di Lombok Ini Destinasi Yang Anda Kunjungi

Siapa bilang liburan seru harus ke luar negeri? Di Indonesia banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di agenda liburan terdekat Anda, Lombok salah satunya. Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat menyimpan ragam pesona wisata yang tak cuma menyedot minat wisatawan domestik saja tapi juga wisatawan luar negeri. Berlibur dengan paket wisata murah di Lombok memang bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati keindahan dan keunikan Pulau Lombok. Tapi sebelum itu, Anda perlu tahu dulu ada apa saja di Lombok supaya Anda bisa menentukan daftar destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Anda pun bisa membuat daftar tujuan wisata yang ingin dikunjungi dengan Paket Wisata Murah di Lombok, kami siap membantu Anda menciptakann liburan yang seru dan menyenangkan.

Mengunjungi wisata yang indah menakjubkan, rasakan sensasinya sekarang juga dengan Paket Wisata Murah di Lombok yang siap membuat wisata Anda ceria di Lombok

Tempat Wisata Asyik yang Bisa Dikunjungi Selama Berlibur dengan Paket Wisata Murah di Lombok

Bicara tentang Lombok memang tidak ada habisnya. Ada banyak destinasi menarik mulai dari wisata alam berupa pantai, pegunungan, hingga situs-situs bersejarah bisa Anda temui di pulau ini.

Tidak hanya objek wisatanya yang menarik, Anda pun bisa menikmati kelezatan kuliner Ayam Taliwang yang bercita rasa pedas menggoda.

Bagi Anda yang berencana pergi berlibur dengan paket wisata murah di Lombok wajib tahu dulu apa saja objek menarik yang bisa Anda temui di pulau ini:

  • Gili Trawangan
Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Paket wisata murah di Lombok salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Gili Trawangan. Sebagian dari Anda pasti sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang satu ini.

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil di sekitar Lombok yang punya pesona wisata luar biasa. Gili Trawangan sudah banyak dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara berkat keindahan alam khususnya pantainya.

Artikel Favorit >  Tour Lombok Gili Trawangan Yang Seru dan Menyenangkan

Di Gili Trawangan ini Anda bisa merasakan sensasi liburan di pantai indah dengan air yang jernih dan pasir putih. Saking jernihnya, biota laut di pantai Gili Trawangan bisa dilihat dengan snorkeling.

Melihat ikan warna-warni dan terumbu karang yang cantik dari dekat akan memberikan pengalaman liburan yang istimewa.

Fasilitas umum di Gili Trawangan pun sudah sangat lengkap, mulai dari restoran, penginapan mulai dari yang sederhana hingga mewah, persewaan sepeda, transportasi umum khas Lombok (cidomo) dan masih banyak lagi.

Gili Trawangan termasuk pulau yang ramai karena Anda bisa menikmati suasana yang cukup meriah bahkan hingga malam hari.

  • Taman Narmada
taman narmada
taman narmada

Lokasi yang satu ini cocok untuk Anda yang tertarik dengan situs bersejarah dan lokasi yang dingin, hijau dan asri. Taman Narmada merupakan peninggalan zaman kerajaan terdahulu yang berupa taman dengan kolam di dalamnya.

Taman ini dibuat bersusun ke atas menyerupai replika Gunung Rinjani. Lokasi dari Taman ini tepatnya di Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Taman Narmada ini dulunya merupakan tempat peristirahatan para anggota kerajaan sekaligus tempat dilangsungkannya upacara-upacara keagamaan bagi penganut Hindu pada masa lampau.

Oleh karena itu di dalam kompleks taman ini terdapat bangunan-bangunan yang dulunya merupakan kamar-kamar anggota kerajaan. Selain itu ada pula bangunan pura yang berada di bagian atas taman.

Taman ini juga menyimpan hal unik yaitu adanya mitos terkait air yang mengalir di dalam kawasan taman. Ada sabuah kolam di dalam kompleks Taman Narmada bernama Balai Petirtaan yang diyakini sebagai lokasi yang suci.

Berdasarkan kepercayaan setempat, barangsiapa yang mencuci muka dengan air dari Balai Petirtaan ini akan awet muda. Air yang mengalir di kolam Balai Petirtaan ini adalah air dari mata air Gunung Rinjani yang dingin dan bersih.

  • Pantai Pink Lombok
Artikel Favorit >  Wisata Huta Suranadi Yang Sakral Dengan Suasana Sangat Sejuk
Wisata Ibu Maya di Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Kalau pantai lain umumnya berpasir putih, cokelat atupun hitam, pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir berwarna merah muda.

Pantai Pink atau nama aslinya adalah Pantai Tangsi merupakan sebuah pantai di daerah Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang sudah mulai dikenal oleh banyak wisatawan. Pantai ini dikenal karena keunikan warna pasirnya yang jarang ditemukan di daerah lain.

Pantai Pink Lombok menyuguhkan pemandangan alam yang berbeda dari pantai lainnya. Selain pasirnya yang berwarna kemerahan, panorama di sekitar pantai ini juga sangat menawan dengan perbukitan yang mengelilinginya.

Ternyata,warna pink pada pasir pantai ini bukan berasal dari warna pasir itu sendiri, melainkan dari sisa karang-karang merah yang pecah dan becampur dengan pasirnya yang putih.

Selain menikmati panorama alam, Anda juga bisa mencoba kegiatan lain seperti snorkeling, menyelam ataupun sekadar bermain air atau bersantai di pinggiran pantai.

Di hari biasa di luar akhir pekan pantai ini masih tergolong tidak terlalu ramai, sehingga Anda bisa lebih leluasa menikmati suasana di lokasi ini. Pantai yang masih alami dan bersih ini harus selalu dijaga keindahannya dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak lingkungan di sekitarnya.

  • Masjid Bayan Beleq
Wisata di Lombok Group SLB Tunas Kasih Mengunjungi masjid bayan beleq
Masjid Bayan Beleq

Pulau Lombok dikenal sebagai pulau seribu masjid. Julukan ini bukan tanpa alasan karena Lombok memang menjadi tempat cikal bakal perkembangan agama Islam pada zaman dahulu sehingga ada banyak masjid yang dibangun di pulau ini. Salah satu masjid paling bersejarah di Lombok adalah Masjid Bayan Beleq yang berada di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Bantuk arsitektur dari masjid ini masih terjaga keasliannya sejak zaman dahulu yaitu berdindingkan anyaman bambu, beratapkan bilah bambu dan berlantaikan tanah liat. Masjid ini sebenarnya sudah tidak lagi digunakan untuk beribadah rutin, tetapi hanya dibuka sesekali pada saat perayaan keagamaan tertentu.

Artikel Favorit >  Mau Honeymoon Yang Romantis? Yuk Wisata di Gili Nanggu

Di dalam masjid ini terdapat sebuah bedug  terbuat dari kayu yang digantung pada bagian atap. Tak hanya itu, di dalam masjid juga terdapat makam-makam dari tokoh islam yang berjasa dalam menyebarluaskan agama islam di Lombok. Yaitu Gaus Abdul Rozak. Anda bisa berlibur menikmati suasana religius di sekitar lokasi sambil mempelajari tentang sejarah islam di Pulau Lombok.

  • Desa Sukarara
Paket Wisata Murah di Lombok
Desa Sukarara

Setelah berkeliling ke tempat-tempat wisata untuk menikmati keindahan alam Lombok, saatnya mengunjungi desa wisata yang menjadi sentra kerajinan tenun khas Lombok.

Desa ini berada di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah dan dekat dengan beberapa objek wisata lainnya seperti Desa Sade, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok. Jadi, Anda bisa mampir ke desa ini sambil berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut.

Tenun songket yang dihasilkan oleh warga Desa Sukarara ini dibuat dengan tangan menggunakan bantuan alat tradisional.  Motif kain tenun songket khas desa ini juga sangat beragam dan tiap-tiap motifpunya makna tersendiri di baliknya.

Tak cuma tenun songket, di Desa Sukarara juga ada jenis kain lain yang dibuat yaitu tenun ikat. Kerajinan tenun di desa ini dikerjakan oleh para wanita yang sudah dilatih secara turun temurun sehingga ke-otentikan kain yang dihasilkan selalu terjaga.

Itu tadi beberapa referensi objek wisata yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan dalam paket wisata Lombok yang bisa Anda coba. Nikmati sensasi wisata seru di Lombok bersama keluarga dan kerabat Anda tercinta.

Rencanakan liburan dengan matang agar seluruh kegiatan bisa berjalan lancar sesuai harapan. Gunakan penyedia paket wisata murah di Lombok yang terpercaya seperti kami untuk menjamin keamanan dan kenyamanan liburan Anda.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)