Paket Tour Gili Nanggu Lombok yang Menyenangkan

Paket Tour Gili Nanggu Lombok yang Menyenangkan

Anda tentu tahu kepopuleran Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau yang biasa dijadikan destinasi wisata ini memang memiliki banyak tempat-tempat indah yang bisa dijadikan tempat untuk melepas penat Anda, terutama bagi Anda yang bekerja di ibu kota. Penatnya bekerja setiap hari tentu membuat Anda butuh ketenangan. Salah satu destinasi yang tepat untuk menikmati ketenangan adalah Gili Nanggu di Lombok. Jika memiliki banyak waktu ikutilah paket tour Gili Nanggu Lombok selama beberapa hari. Objek wisata ini belum banyak yang tahu, sehingga tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Berikut ulasannya.

Itinerary Paket Tour Gili Nanggu Lombok 3 Hari 2 Malam

paket tour gili nanggu lombok
Gili Nanggu Lombok

Untuk berkunjung ke Gili Nanggu, Anda bisa mengambil paket wisata Gili Nanggu selama 3 hari 2 malam. Pada artikel kali ini kami akan menginformasikan terkait itinerary yang bisa juga sebagai referensi bagi Anda untuk berlibur ke Lombok.

  • Hari Pertama, Tour Pantai Kuta Lombok

Selamat datang di Lombok! Hari pertama, Anda akan langsung menikmati keindahan Lombok Tengah, mulai dari pantai hingga desa adatnya. Dari Bandara Internasional Lombok Anda akan mengunjungi Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta yang memiliki pemandangan nan eksotis. Anda bisa berfoto ria atau bermain-main di pantainya dengan pasir putih khas pasir Lombok.

Selanjutnya, Anda akan melanjutkan perjalanan ke Desa Sade, desa adat yang merupakan tempat tinggal Suku Sasak asli Lombok yang kental dengan budaya, juga dengan rumah adatnya yang tradisional meski letaknya berada di pinggir jalan. Desa Sade juga masih kental dengan adat istiadatnya.

Kemudian, Anda akan langsung menuju arah Lombok Barat dan mampir sejenak ke Desa Banyumulek yang jaraknya sekitar 38 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 40 menit. Desa ini merupakan sentra kerajinan gerabah di Lombok. Anda bahkan bisa turut belajar langsung membuat gerabah bersama para pengrajin.

  • Hari Kedua, Tour Gili Nanggu

Pada hari kedua ini barulah Anda akan menuju Lombok Barat. Pertama, Anda akan diajak snorkeling ria di Gili Kedis yang merupakan gili berukuran sangat kecil dan tidak berpenghuni. Kemudian, melanjutkan perjalanan ke Gili Sudak untuk menikmati pemandangan alam dan laut yang begitu sempurna. Jika ingin snorkeling, Anda bisa mencari beberapa titik dengan terumbu karang unik.

Lanjut lagi ke Gili Tangkong, di Gili Tangkong, di sini Anda bisa menikmati suasana ketenangan dengan deburan ombaknya yang begitu halus dan tenang. Setelah Gili Tangkong, kemudian sampailah di tujuan utama, yaitu Gili Nanggu. Di Gili Nanggu Anda bisa segera menuju penginapan ataupun menikmati keindahan pantai, pemandangan, dan alam bawah lautnya yang begitu menakjubkan. Gili Nanggu juga merupakan tempat terbaik untuk snorkeling.

  • Hari Ketiga, Tour Lombok

Setelah puas bermain-main bersama pantai, hari terkahir Anda akan diajak ke sebuah desa adat yang tak kalah unik dan masih menjalankan budayanya. Desa Sukarara namanya. Di Desa ini, Anda juga bisa menyaksikan pembuatan songket khas Lombok sembari belajar menenun dengan alat tenun yang masih tradisional. Bahkan, Anda bisa berfoto ria menggunakan pakaian adat khas Suku Sasak Lombok.

Selain Desa Sukarara, Anda akan diajak mengitari keasrian Taman Narmada yang merupakan taman miniatur Gunung Rinjani yang dibuat atas perintah langsung dari Raja Anak Agung Ngurah Karangasem. Taman Narmada juga terkenal dengan mata air awet mudanya yang menjadi magnet bagi wisatawan. Pasalnya, Anda yang membasuh wajah menggunakan mata air ini dipercaya akan awet muda.

Tips Memotret saat Mengikuti Paket Tour Gili Nanggu Lombok

wisata pulau Lombok
Gili Nanggu Lombok

Waktu liburan yang sangat panjang rasanya tidak afdol bila tidak didokumentasikan. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips memotret keindahan Pulau Lombok, khususnya Gili Nanggu.

  1. Sebagian besar wilayah Gili Nanggu dan Lombok adalah pemandangan pantai dan laut, karenanya disarankan Anda menggunakan lensa kit range 18-55 mm agar hasil foto maksimal.
  2. Gili Nanggu terkenal dengan sunrise dan sunset yang indah, sayang jika tidak diabadikan. Karenanya, jangan lupa untuk membawa tripod dan tongsis.
  3. Banyak spot foto underwater yang bisa diabadikan. Jangan lupa memakai housing tanpa menggunakan strobe.
  4. Gunakan ISO rendah dan file RAW. untuk memudahkan memperbaiki white balance.
  5. Sediakan baterai cadangan

Sekian ulasan mengenai paket tour Gili Nanggu Lombok yang merupakan wisata paling direkomendasikan untuk Anda yang ingin kesunyian dan pastinya tidak kalah indah dengan wisata lainnya di pulau Lombok.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)