Paket Liburan ke Lombok Yang Membuat Liburan Semakin Seru

Paket Liburan ke Lombok kini sudah tersedia lagi untuk Anda yag ingin berwisata menikmati indahnya pulau Lombok. Merencanakan liburan adalah hal menyenangkan yang sebaiknya dilakukan dengan serius.

Anda perlu mempersiapkan rencana tujuan berlibur, anggaran yang perlu dikeluarkan, jenis moda transportasi yang akan digunakan, akomodasi selama ada di lokasi berlibur, dengan paket liuran ke Lombok ini Anda bisa menikmati liburan yang nyaman dan juga mudah, karena segala eperluan seperti akomodasi dan transfortasi sudah disetiapkan oleh kami.

Paket liburan ke Lombok bisa jadi salah satu alternatif liburan Anda baik sendiri, bersama teman ataupun bersama keluarga. Di dalam paket ini biasanya sudah tersedia pilihan objek wisata yang bisa dikunjungi, akomodasi hotel atau penginapan, konsumsi  hinga transportasi yang akan mengantarkan Anda dari satu objek wisata ke objek wisata lain.

Daftar Objek Wisata Asyik yang Biasa Ada di Paket Liburan ke Lombok

Tiap-tiap jasa travel biasanya sudah punya daftar destinasi wisata yang ditawarkan untuk para pelanggannya. Umumnya, lokasi-lokasi yang masuk dalam daftar agen perjalanan ini adalah lokasi wisata yang sudah terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Berikut ini beberapa destinasi menarik yang biasa ditawarkan dalam paket liburan ke Lombok:

  • Pantai Kuta Lombok
paket liburan ke Lombok
wisata pantai kuta Lombok

Jangan salah, pantai yang akan dibahas kali ini bukan Pantai Kuta yang ada di Bali ya, melainkan Pantai Kuta Lombok. Meskipun namanya sama, kedua pantai ini tidak saling berkaitan. Pantai Kuta Lombok berlokasi di Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah.

Lokasi pantai ini berada sekitar 70an kilometer dari pusat kota Mataram. Anda bisa mencapainya dengan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Jika Anda menggunakan paket liburan ke Lombok maka masalah transportasi biasanya sudah tidak perlu Anda pusingkan lagi.

Artikel Favorit >  Lihat Lebih Dekat Ragam Pesona Di Lombok Utara

Nah, sesampainya di pantai ini Anda akan disuguhi pemandangan hamparan pantai dengan pasir putih yang dipercantik oleh perbukitan hijau di sebelah baratnya. Bukit yang ada dekat dengan Pantai Kuta ini bernama Bukit Mandalika.

Nama bukit ini punya sejarah yang panjang dan ceritanya sudah sangat dipahami oleh para penduduk lokal. Bukit Mandalika ini jadi tempat yang cocok untuk menikmati panorama pantai dari ketinggian. Anda dapat melihat hamparan laut biru kehijauan dari atas bukit ini.

Setelah membahas keindahan pantai ini, sekarang saatnya membahas apa saja sih kegiatan seru yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Kuta Lombok.

Ada banyak pilihan aktivitas seru di pantai eksotis ini mulai dari bermain air dan berenang santai, snorkeling, surfing, berjemur, hingga melihat indahnya matahari terbenam. Tempat ini cocok didatangi sendiri, bersama pasangan atau dengan rombongan kerabat ataupun keluarga.

  • Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Lokasi selanjutnya adalah Pantai Tanjung Aan yang juga berada di Kabupaten Lombok Tengah, tak jauh dari Pantai Kuta Lombok.Pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan Mandalika yang cantik.

Lokasi pantai ini bisa dicapai dengan mudah dari Bandara Internasional Lombok, yaitu hanya dengan perjalanan sekitar satu jam menggunakan kendaraan bermotor. Anda akan langsung disambut dengan indahnya pemandangan pantai dengan air laut hijau kebiruan yang dikelilingi oleh bukit Mandalika yang hijau dan asri.

Jika dibandingkan dengan pantai populer lain di Lombok, Pantai Tanjung Aan ini masih terbilang tidak terlalu ramai oleh pengunjung jadi masih relatif nyaman untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang.

Meskipun tidak terlalu ramai, di kawasan pantai ini Anda tetap bisa menemukan banyak penjual dengan mudah mulai dari makanan dan minuman hingga cinderamata yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Lombok.

Artikel Favorit >  Jelajahi Pulau Gili Trawangan Lombok Yang Bebas Polusi

Di pantai ini Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan mengasyikkan seperti di pantai lain seperti snorkeling, menyelam, berselancar, berjemur ataupun bersantai menikmati suasana pantai.

  • Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok
Wisata Desa Sade Lombok

Tak jauh dari lokasi Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan ada sebuah desa wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi dalam paket liburan ke Lombok Anda.

Desa ini banyak dikunjungi karena keunikan yang ada di dalamnya. Warga desa ini masih sangat memegang tradisi serta adat dari suku asli Lombok yaitu Suku Sasak.

Para penduduk desa ini masih hidup dengan cara tradisional mulai dari adat istidat dan tradisi sehari-hari, cara berpakaian, peralatan sehari-hari hingga bentuk bangunan. Maka dari itu, lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mempelajari kebudayaan Lombok dengan lebih dekat.

Desa Sade ini berada di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasinya yang berdekatan dengan pantai-pantai yang sudah dibahas sebelumnya membuat Anda perlu menyisihkan waktu untuk mengunjungi desa ini jika berkunjung ke pantai-pantai tadi.

Begitu sampai di lokasi desa ini Anda akan melihat hampir seluruh bangunan yang ada merupakan rumah-rumah tradisional suku sasak yang dibuat dari anyaman bambu dengan atap daun alang-alang kering. Anda juga bisa melihat berbagai atraksi budaya lokal yang digelar oleh penduduk setempat mulai dari pagelaran musik hingga tarian tradisional.

Tak hanya itu, para wanita di desa ini juga punya keahlian menenun kain tradisional Lombok yang bisa Anda lihat dan pelajari secara langsung. Pokoknya Anda dijamin tidak bosan ketika berkunjung ke desa ini karena ada banyak sekali hal menarik yang bisa digali.

  • Desa Sukarara
Bapak Varian dan keluarga mengunjungi Desa Sukarara dan mencoba pakaian adat khas suku sasak Lombok
Desa Sukarara

Masih di Lombok Tengah, ada satu desa wisata lagi yang juga menarik untuk dikunjungi yaitu Desa Sukarara. Desa ini terkenal sebagai sentra pembuatan kain tenun khas Lombok.

Artikel Favorit >  Gili Nanggu Lombok, Alternatif Wisata di Nusa Tenggara Barat

Kain tenun ini dibuat dengan kualitas yang baik karena dibuat menggunakan tangan dengan bantuan alat-alat tradisional. Kerajinan tenun di Desa Sukarara dibuat langsung oleh para wanita asli desa ini. Beberapa keunggulan dari kain tenun songket khas Desa Sukarara ini diantaranya:

  1. Warnanya lebih tahan lama dan tidak luntur karena dibuat menggunakan pewarna kain alami dari aneka tumbuh-tumbuhan.
  2. Kain lebih kuat karena dibuat dari benang berkualitas dan pilihan.
  3. Perlu waktu lama untuk membuat karena diperlukan tingkat ketelitian dan kehati-hatian yang tinggi agar dihasilkan kain yang baik.
  4. Motifnya sangat bervariasi mulai dari motif hewan seperti ayam dan tokek, motif bunga dan masih banyak lagi.

Tak Cuma kain tenun songket, Anda juga bisa menemukan jenis kain tenun ikat hasil karya warga Desa Sukarara. Kualitas dari kain tenun ikat ini pun tak kalah baiknya.

Menenun sudah menjadi tradisi turun temurun di masyarakat Desa Sukarara. Para wanita diwajibkan untuk bisa menenun sebagai salah satu syarat agar bisa dinikahkan. Anda bisa mencoba belajar menenun langsung dari para penduduk wanita di Desa Sukarara.

Bagaimana? Menarik kan lokasi-lokasi wisata yang sudah dibahas tadi? Anda bisa memasukkannya ke daftar destinasi yang akan dikunjungi dalam paket liburan ke Lombok Anda. Anda bisa menikmati liburan sambil belajar budaya dari beberapa desa wisata tadi.  Selamat berlibur!

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)