Objek Wisata Pantai Kuta Lombok yang Eksotis Nan Memukau

Wisata Bapak Oni Chandra Dan Keluarga di Kuta Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pantai ini memiliki nama yang serupa dengan pantai yang terkenal di daerah Bali, jadi jangan sampai Anda salah membedakan keduanya. Objek wisata Pantai Kuta Lombok yang eksotis ini terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Desa Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Bapak Een Juhana Wisata di Pantai Kuta Lombok
Wisata di Pantai Kuta Lombok

Akses menuju Pantai Kuta tidak sulit, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi milik sendiri, sewa ataupun menggunakan kendaraan umum. Lokasi Pantai Kuta dapat dicapai dengan perjalanan darat kurang lebih sejauh 56 km dari Kota Mataram. Pada kondisi jalanan yang lancar, perjalanan ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Fasilitas di Objek Wisata Pantai Kuta Lombok yang Eksotis

Objek wisata pantai Kuta Lombok yang eksotis
menikmati indahnya Pantai Kuta Lombok

Objek wisata Lombok sudah dibuka untuk umum dan sudah cukup berkembang karena dikelola secara khusus untuk tujuan pariwisata. Anda tidak akan kesulitan selama berlibur karena ada banyak fasilitas umum yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas ini diantaranya :

1. Lokasi parkir kendaraan
Seperti halnya lokasi wisata lainnya, di objek wisata pantai kuta lombok yang ekstotis sudah tersedia area parkir yang cukup memadai untuk menampung kendaraan-kendaraan wisatawan. Area parkir ini bisa menampung kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan ukuran yang cukup besar.

2. Warung atau rumah makan
Lokasi ini sudah cukup dikenal dan selalu ramai wisatawan. Kondisi ini membuat banyak pedagang memanfaatkannya untuk menawarkan aneka makanan olahan laut ataupun makanan ringan lainnya. Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal saat berlibur ke lokasi ini.

3. Toilet dan kamar mandi
Di area Pantai Kuta Lombok ada banyak jasa-jasa yang menawarkan toilet serta kamar mandi. Anda dapat menemukan fasilitas umum ini dengan mudah.

4. Persewaan peralatan olahraga dan wahana air
Tidak lengkap jika mengunjungi Pantai Kuta tanpa mencoba beberapa wahana air ataupun mencoba melihat aneka biota laut di dalamnya. Anda bisa mencoba aneka wahana seperti banana boat dan jetski. Anda juga dapat menyewa peralatan untuk snorkeling ataupun diving.

Artikel Favorit >  Keindahan Wisata Pantai Senggigi Lombok yang Memukau

5. Mushola /Masjid
Bagi umat muslim yang ingin beribadah ada mushola yang berada di sekitar area pantai. Mushola ini dapat digunakan untuk umum. Anda bisa membawa sendiri perlengkapan ibadah agar lebih mudah dan nyaman.

6. Penginapan
Jika ingin merasakan bermalam di kawasan Pantai Kuta ada fasilitas penginapan yang dapat Anda sewa. Anda bisa memilih penginapan dengan tarif seta fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Lokasi Wisata pantai kuta lombok

Anda tidak perlu khawatir akan merasa bosan ketika berlibur ke Pantai Kuta Lombok ini, ada banyak pilihan aktivitas menarik yang dapat Anda coba. Berikut ini beberapa pilihan aktivitas seru di objek wisata Pantai Kuta Lombok yang eksotis :

1. Bermain air dan berenang
Anda yang hobi bermain air dapat berenang santai di tepian pantai. Ingat untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut.

2. Snorkeling
Snorkeling dapat Anda lakukan untuk melihat terumbu-terumbu karang serta fauna laut yang ada di perairan dangkal. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling di sekitar pantai atau membawa peralatan Anda dari rumah.

3. Menyelam atau Diving
Jika Anda ingin lebih puas melihat kekayaan biota bawah laut aktivitas diving ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anda akan dilengkapi dengan peralatan penunjang untuk keselamatan dan pernafasan Anda di dalam air.

4. Surfing atau berselancar
Anda yang berjiwa petualang bisa menunggu kondisi ombak sampai memungkinkan untuk berselancar. Peralatan selancar ini bisa Anda persiapkan sebelumnya ada bisa pula menyewa di area pantai.

Banyaknya pilihan aktivitas serta lengkapnya fasilitas umum yang ada membuat lokasi wisata pantai kuta lombok dapat memanjakan pengunjung. Anda bisa datang ke lokasi ini pada pagi atau siang hari sebelum ombak mulai pasang. Semakin pagi Anda datang akan semakin lama waktu yang Anda miliki untuk menikmati keindahan Pantai Kuta, Lombok.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)