Mengunjungi Beberapa Desa Sebagai Wisata Budaya di Lombok

Mengunjungi Beberapa Desa Sebagai Wisata Budaya di Lombok

Berlibur bukan hanya menjadi waktu untuk bersantai menghilangkan segala beban. Berlibur juga bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan. Khususnya tentang budaya. Apakah Anda sudah tahu tentang kebudayaan di Lombok?

Bagi Anda yang ingin menggali kebudayaan-kebudaayan di Lombok, maka wisata di Lombok bisa menjadi sebuah ajang menambah wawasan. Selain mengunjungi beberapa pantai dan tempat wisata lainnya, Anda juga bisa mengunjungi beberapa desa di Lombok yang masih memegang kebudayaan leluhur dengan kental. Disini, Anda akan menemukan berbagai fenomena dan pola-pola kebudayaan khas masyrakat Lombok. Penasaran?

Desa Wisata di Lombok Populer

Wisata budaya merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin lebih mengetahui tentang kebudayaan-kebudayaan dari daerah tertentu. Untuk kali ini, Anda bisa melakukan wisata di Lombok.

Tak perlu khawatir untuk kebingungan saat sampai di Lombok, karena ada beberapa desa di Lombok yang sudah terkenal sebagai pusat destinasi wisata khas Lombok. Ingin berkunjung ke sana? Berikut adalah beberapa rekomendasi desa-desa di Lombok sebagai destinasi wisata budaya:

  • Desa Sukarara
Bapak Varian dan keluarga mengunjungi Desa Sukarara dan mencoba pakaian adat khas suku sasak Lombok
Desa Sukarara

Untuk kunjungan wisata budaya Anda yang pertama adalah menuju Desa Sukarare. Salah satu desa wisata di Lombok ini merupakan pusat tenun. Bisa dikatakan bahwa Desa Sukarare ini menjadi desan tenun.

Dari Bandara Internasional Lombok, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menuju desa yang sangat unik ini. Di sana, Anda akan menemukan ratusan penenun songket dan kain tradisional lainnya. Jangan lupa membawa oleh-oleh ya.

  • Desa Sade
Wisata Lombok Tengah
Desa Sade Lombok

Selanjutnya, Anda juga bisa berkunjung ke Desa Sade. Salah satu jenis wisata di Lombok ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Apa yang unik dari Desa Sade? Di desa ini, masih banyak masyarakat yang masih menjaga kebudayaan leluhur. Bisa dikatakan bahwa desa ini menjadi destinasi terbaik untuk Anda yang penasaran dengan budaya khas Lombok.

Di sana, Anda bisa melihat bangunan-bangunan tradisional yang sangat menarik perhatian. Lalu, ada pula alat-alat rumah tangga tradisional yang masih digunakan dalam kehidupan sehari-sehari. Selanjutnya, Anda juga bisa menikmati suguhan permainan musik dan tarian khas Lombok dari masyarakat sekitar. Menarik, bukan?

  • Desa Banyumulek
wisata desa banyumulek lombok
wisata desa banyumulek lombok

Setelah itu, Anda juga bisa langsung berkunjung ke Desa Banyumulek. Salah satu tempat wisata di Lombok ini merupakan pusat dari kerajinan gerabah. Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh ataupun hiasan untuk koleksi pribadi, Desa Banyumelek ini wajib untuk dikunjungi.

Tidak hanya sebagai pusat pengrajin gerabah, hampir seluruh bangunan di desa yang berada di Lombok Barat ini telah dihiasi dengan berbagai jenis gerabah. Lalu, ada beberapa toko dan galeri di sepanjang jalan desa yang patut Anda kunjungi untuk memburu gerabah yang diinginkan.

  • Desa Senaru
wisata di lombok
Wisata di Desa Senaru

Masih dengan wisata di Lombok, Anda juga bisa berkunjung ke Desa Senaru sebagai wisata budaya Lombok. Selain Desa Sade, Anda juga bisa mengamati kebudayaan masyarakat Lombok asli di Desa Senaru.

Sebenarnya, Desa Senaru ini akan dilewati oleh para pendaki untuk menuju ke Gunung yang berada di pulau ini. Di desa ini, Anda bisa mempelajari dan mendalami kehidupan masyarakat asli Lombok.

Di tengah-tengah moderenisasi, masyarakat di Desa Senaru ini masih kuat mempertahankan budaya tradisionalnya. Oleh sebab itu, desa ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan saat berkunjung ke Lombok.

Dari keempat desa yang berada di pulau Lombok, manakah yang paling membuat Anda penasaran? Dengan demikian, Anda tidak akan hanya menikmati keindahan alam Lombok tetapi juga akan lebih mengenal tentang kebudayaan khas Lombok.

Tentunya jenis wisata ini sangat bagus untuk anak-anak Anda. Selain berlibur, mereka juga  bisa menambah wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan. Untuk Anda yang sedang solo traveling pun juga bisa datang ke desa-desa tersebut.

Sementara untuk pasangan yang sedang berbulan madu, Anda juga bisa berkunjung ke desa-desa tersebut untuk mencari spot pemandangan yang indah untuk diabadikan.

Sangat menyenangkan, bukan? Tak perlu bingung dan jauh-jauh pergi ke luar negeri, Tempat wisata di Lombok juga sangat pas untuk Anda. Segera pack kebutuhan dan pergi ke Lombok!

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)