Menghilangkan Stress Dengan Menikmati Wisata Gili Meno Lombok

gili meno lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Anda mungkin salah satunya, yang sudah stress dengan rutinitas sehari-hari. Stress tidak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat memicu penyakit fisik lainnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah cukup stress dengan rutinitas dan suasana hiruk pikuk kota, Anda dapat mengobatinya dengan pergi berlibur.

Berlibur sesungguhnya memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan stress. Berlibur yang paling efektif untuk menghilangkan stress adalah dengan mengunjung tempat dengan pemandangan yang indah. Nah, beruntung sekali tinggal di Indonesia karena ada banyak daerah yang menawarkan tempat wisata dengan keindahan alam, salah satunya wisata Gili Meno Lombok.

Wisata Gili Meno
Wisata Gili Meno

Kelebihan Gili Meno sebagai Lokasi Pelepas Stress

Gili Meno merupakan salah satu gili yang berada di Lombok. Lombok merupaka daerah di Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari beberapa wilayah seperti Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah. Lombok memang sudah sangat terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang cukup populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan stress, Anda bisa mengunjungi wisata Gili Meno. Gili Meno merupaka salah satu gugusan pulau terbesar di Lombok diantara tiga pulau lainnya yaitu Gili Air dan Gili Trawangan. Luas wilayan Gili Meno lebih kecil dibandingkan dengan gili lainnya sehingga disini hanya ada kurang lebih 400 penduduk saja. Nah, apa yang membuat wisata Gili Meno spesial? Yuk ikuti informasi berikut ini.

1. Tidak ada kendaraan bermotor

Berkeliling Gili trawangan dengan sepeda
Berkeliling Gili trawangan dengan sepeda

Pernahkah Anda membayangkan tinggal di suatu tempat yang tidak terdapat kendaraan bermotor sama sekali? Tentu yang Anda bayangkan adalah situasinya yang sepi dan damai. Ya betul sekali, situasi sepi dan damai tersebut dapat Anda temui disini.

Artikel Favorit >  Rekomendasi Tempat Menikmati Sunset di Senggigi

Dengan situasi yang sepi dan damai seperti ini, wisata Gili Meno sangat cocok menjadi tempat Anda menghilangkan stress dari hiruk pikuknya perkotaan. Walaupun tidak ada kendaraan bermotor disini, Anda tak perlu khawatir dalam bermobilisasi karena di Gili Meno Anda hanya perlu berjalan kaki saja atau Anda bisa menyewa kereta koda maupun sepeda yang disewakan oleh penduduk setempat.

2. Pantainya Damai
Di Gili Meno, Anda bisa bersantai dengan nyaman di tepi pantai, karena pantai disini sepi dan sangat cocok untuk menenangkan diri. Anda dengan mudah akan terbawa dengan suasana pantai yang damai dan nyaman sambil menikmati kelapa muda yang menyegarkan.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Di Gili Meno

Anda bisa menikmati ketenangan di wisata Gili Meno dengan berjalan-jalan santai menyusuri pantai yang indah. Hanya perlu waktu 90 menit saja untuk mengelilingi seluruh bagian dari Gili Meno ini. Atau Anda juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling dan menikmati suasana damai di pulau kecil ini. Untuk mencapai Gili Meno, Anda bisa menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh yang cukup singkat.

1. Snorkeling

snorkeling di wisata 3 gili trawangan, gili meno dan gili air lombok

Air dipercaya bisa menghilangkan stress bagi siapa saja yang melihatnya. Di Gili Meno, Anda bisa menghilangkan stress dengan melihat biota laut dan terumbu karang di sepanjang pantai Gili Meno. Arus laut disini relatif tenang sehingga Anda tak perlu khawatir dengan ombaknya. Biota laut dan terumbu karang disini pun masih sangat terjaga keindahannya.

2. Diving
Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa melakukan diving alisa menyelam di Gili Meno. Arus laut disini relatif tenang sehingga tidak akan menyulitkan Anda ketika menyemalam. Anda dapat menyewa berbagai macam peralatan diving yang sudah disediakan oleh pendidik setempat.

Artikel Favorit >  Panorama Pantai Pink Lombok yang Menawan dan Menyejukan Mata

3. Kuliner
Di Gili Meno, Anda bisa menikmati kuliner khas Lombok. Disini Anda bisa mencicipi ikan bakar dengan bumbu khas Lombok buatan penduduk asli Gili Meno.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam yang sepi di Gili Meno, Anda bisa menginap di penginapan yang tersedia. Dijamin, dengan mengunjungi wisata Gili Meno, stress Anda akan terobati dan Anda akan lebih siap menjalani rutinitas Anda kembali.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)